Term & Condition

Pengguna dimohon untuk membaca, mempelajari, memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam website ini dan apabila Pengguna setuju, maka Pengguna diharapkan untuk mematuhi segala syarat dan ketentuan yang telah diatur di dalam Website Global Komunika ini dan secara otomatis Pengguna dianggap telah bersedia untuk mengikatkan diri dan syarat beserta ketentuan ini dianggap sebagai bentuk Perjanjian antara CV Arya Anantara (selanjutnya disebut “Global Komunika”) dengan Pengguna. Dalam hal Pengguna tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, maka Pengguna dapat menghentikan penggunaan situs beserta layanan pada website ini.
 
Pendahuluan
  1. Dalam Perjanjian ini Pengguna adalah subjek hukum orang perseorangan, dan/atau badan hukum yang sah, baik warga negara Indonesia, warga negara asing, yang memiliki kemampuan menggunakan komputer, jaringan komputer dan/atau media elektronik lainnya dan telah melakukan pembelian di Website Global Komunika.
  1. Pengguna memahami dan mengetahui secara sadar bahwa Global Komunika dapat mengubah syarat dan ketentuan di dalam website ini sewaktu-waktu dan akan memasukkan versi terbarunya di dalam Website Global Komunika. Pengguna wajib untuk membaca syarat dan ketentuan ini secara periodik sehingga Pengguna dianggap telah mengetahui dan memahami segala bentuk perubahan yang ditampilkan di dalam Website Global Komunika.
 
Layanan Global Komunika
 
  1. Link Payment
    Sebuah layanan yang disediakan oleh Midtrans berupa link pembayaran di setiap Produk yang ditawarkan oleh Pengguna di dalam website dan telah dikoneksikan ke sistem Midtrans dan selanjutnya Pelanggan dapat langsung masuk ke halaman pembayaran milik Midtrans.
  2. E-Invoice
    Sebuah layanan pembuatan invoice berdasarkan instruksi Pengguna atas Transaksi yang dilakukan oleh Pelanggan, selanjutnya Global Komunika akan mengirimkan electronic invoice tersebut ke email Pelanggan dimana email tersebut berisi link payment yang telah terhubung dengan sistem pembayaran Midtrans.
  3. Midtrans Hosted
    Sebuah layanan pembayaran dari Midtrans dimana Pelanggan akan diarahkan ke halaman pembayaran Midtrans untuk pengisian detail pembayaran atas Transaksi yang dilakukan Pelanggan di dalam website Globalkomunika.com
 
WEWENANG GLOBAL KOMUNIKA
  1. GLOBAL KOMUNIKA berhak untuk menolak Pengguna yang akan mendaftar di dalam Website GLOBAL KOMUNIKA dalam hal sebagaimana diatur di dalam “Batasan Sebagai Pengguna” pada syarat dan ketentuan website GLOBAL KOMUNIKA.
  2. GLOBAL KOMUNIKA dapat membatasi dan/atau menghentikan penggunaan layanan bagi Pengguna sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu apabila di kemudian hari GLOBAL KOMUNIKA menemukan suatu Pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna.
 
BATASAN SEBAGAI PENGGUNA
  1. Setiap Pengguna dalam  menggunakan fitur dan layanan pada Website GLOBAL KOMUNIKA tidak diperkenankan;
  • Melanggar setiap hukum yang berlaku dan termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan mengenai pengawasan ekspor, perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, anti diskriminasi atau iklan palsu, hak-hak pihak lain baik hak intelektual, asasi, dan lainnya, dan aturan-aturan berlaku di Indonesia.
  • Memberikan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis;
  • Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan atau peringkat seperti menampilkan, mengimpor atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan layanan di Website GLOBAL KOMUNIKA;
  • Memberikan akun di layanan Website GLOBAL KOMUNIKA termasuk saran atau masukan dan nama akun kepada pihak lain tanpa sepengetahuan GLOBAL KOMUNIKA;
  • Menyebarkan spam, tindakan-tindakan asusila, atau pesan elektronik yang berjumlah besar, pesan bersambung;
  • Menyebarkan / menyimpan / menempatkan virus atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis (malware) yang dapat merusak dan/atau merugikan layanan pada Website GLOBAL KOMUNIKA, afiliasinya dan Pengguna lainnya;
  • Memasukkan atau memindahkan fitur pada layanan pada Website GLOBAL KOMUNIKA tidak terkecuali tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari GLOBAL KOMUNIKA;
  • Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten dan fitur layanan Website GLOBAL KOMUNIKA termasuk cara pelayanan, konten, hak cipta dan intelektual yang ada di dalamnya; dan
  • Mengambil atau mengumpulkan informasi dari Pengguna lain termasuk alamat email tanpa sepengetahuan Pengguna lainnya.
  1. Pengguna dilarang untuk menyalin, menggunakan, mengambil atau mengunduh semua informasi, tulisan, gambar, rekaman video, direktori, database atau  pariwara yang ada pada layanan Website GLOBAL KOMUNIKA atau yang diperoleh melalui layanan Website GLOBAL KOMUNIKA dengan tujuan apapun termasuk namun tidak terbatas pada diantaranya menjual kembali atau menyebarkan kembali isi, melakukan pemasaran massal melalui media email, pesan singkat terbatas (SMS), surat biasa atau lainnya, menjalankan usaha untuk, memanfaatkan untuk keperluan komersial di luar Transaksi pada Website GLOBAL KOMUNIKA.
 
HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA
  1. Pengguna yang membuat akun pada Website GLOBAL KOMUNIKA diberikan sebuah nama akun dan sandi (password) saat menyelesaikan proses pendaftaran akun.
  2. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas akun dan sandi (password) yang diberikan.
  3. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang mengatasnamakan akun Pengguna.
  4. Pengguna wajib memberitahukan kepada GLOBAL KOMUNIKA setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah dengan mengatasnamakan Pengguna.
  5. Pengguna wajib memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun (log off) pada setiap akhir aktivitas pada layanan Website GLOBAL KOMUNIKA untuk menghidari penyalahgunaan akun milik Pengguna oleh pihak lain di luar Pengguna.
  6. GLOBAL KOMUNIKA berhak sepenuhnya untuk membatasi, memblokir,  menghapus atau mengakhiri layanan dari suatu akun, melarang akses, konten dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga Pengguna lain jika GLOBAL KOMUNIKA menganggap Pengguna melanggar ketentuan yang terdapat di dalam Website GLOBAL KOMUNIKA.
  7. Pengguna bertanggung jawab dalam hal pengiriman Produk yang telah dipesan oleh Pelanggan di website Pengguna.
 
SYARAT PENGGUNA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN GLOBAL KOMUNIKA
  1. Pengguna wajib memasukkan data-data lengkap, benar dan sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku saat melakukan pembelian di dalam Website GLOBAL KOMUNIKA.
  2. Pengguna wajib bekerjasama dan berhak memilih kurir atau jasa perusahan pengiriman logistik untuk kepastian pengiriman Produk kepada Pelanggan.
  3. Segala bentuk kekuhan atas kelalaian pengiriman Produk adalah tanggung jawab perusahaan logistic yang bekerja sama dengan Global Komunika.Pihak Global Komunika akan membantu melacak/push terdahap kurir namun tidak dapat bertanggung jawab atas kelalaian/kesalahan pihak kurir. Pembeli disarankan untuk menggunakan asuransi dalam setiap pembelian.
 
HAK DAN TANGGUNG JAWAB GLOBAL KOMUNIKA
  1. Kewajiban GLOBAL KOMUNIKA adalah  menyediakan barang berupa Simcard/Wifi kepada konsumen sesuai dengan kategori/jenis/informasi yang disampaikan di Portal Website kami.
  2. GLOBAL KOMUNIKA dibebaskan dari segala bentuk tanggung jawab dan/atau ganti kerugian akibat adanya kelalaian pihak ketiga yaitu Kurir, Provider Data, dan pihak lain yang tidak dapat kami kontrol secara langsung.
  3. GLOBAL KOMUNIKA dapat menangguhkan atau menghentikan Reseller/Sub Agent yang melanggar ketentuan di dalam Website GLOBAL KOMUNIKA. Dalam hal ini Pengguna melepaskan GLOBAL KOMUNIKA dari segala bentuk tanggung jawab dan kerugian yang timbul akibat kelalaian Reseller/SubAgent.
  4. GLOBAL KOMUNIKA tidak dapat bertanggung jawab atas kelalaian yang ditimbulkan oleh Reseller/Sub Agent terutama dalam hal kesalahan informasi yang diberikan. Reseller/SubAgent wajib bertanggung jawab penuh atas kelalaian/kesalahan informasi yang diberikan kepada Pengguna.
 
KEKAYAAN INTELEKTUAL
  1. Pengguna dilarang menggunakan nama, logo dan/atau merek dagang GLOBAL KOMUNIKA atau anak perusahaannya atau afiliasinya atau Group GLOBAL KOMUNIKA dalam setiap media apapun tanpa mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari GLOBAL KOMUNIKA.
  2. Pelanggaran atas ketentuan ini merupakan pelanggaran terhadap Perjanjian ini dan memberikan hak kepada GLOBAL KOMUNIKA untuk mengajukan klaim dan/atau tuntutan hukum terhadap Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada mendapatkan ganti rugi untuk setiap kerugian yang dialami oleh GLOBAL KOMUNIKA, anak perusahaannya, afiliasinya dan/atau Group GLOBAL KOMUNIKA.
  3. Pengguna dengan ini memberikan hak kepada GLOBAL KOMUNIKA untuk menggunakan logo Pengguna dalam media iklan dalam bentuk apapun yang dikeluarkan oleh GLOBAL KOMUNIKA tanpa adanya kewajiban dari GLOBAL KOMUNIKA untuk membayar biaya apapun kepada Pengguna atas penggunaan logo tersebut.
 
  1. Apabila terjadi permintaan pengembalian dana (Chargeback) oleh Pelanggan yang dikarenakan oleh penipuan atau ketidakpuasan Pelanggan, maka Pengguna memiliki tanggung jawab penuh atas Chargeback tersebut dan bersedia untuk membayar kerugian tersebut serta melepaskan GLOBAL KOMUNIKA dari tanggung jawab atas Chargeback tersebut.
   
FORCE MAJEURE
  1. Tiada satu pihak pun dalam syarat dan ketentuan ini yang akan diminta pertanggung jawabannya dalam hal tidak dapat memenuhi kewajibannya berdasarkan syarat dan ketentuan ini yang disebabkan oleh keadaan memaksa (force majeure), termasuk tetapi tidak terbatas kepada bencana alam, kebakaran, huru-hara, perang/kudeta, gangguan dan kerusakan pada server atau jaringan telekomunikasi yang bukan disebabkan karena kelalaian Pengguna maupun GLOBAL KOMUNIKA, pemadaman listrik yang berlangsung untuk waktu yang cukup lama dan tidak dapat dilakukan back up dengan genset, dan adanya kebijakan dari pemerintah.
  2. Dalam hal terjadi salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa Force Majeure, Pihak yang mengalaminya wajib memberitahukan secara tertulis kepada Pihak lainnya mengenai terjadinya peristiwa Force Majeure tersebut dalam waktu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender terhitung sejak tanggal terjadinya force majeure, untuk diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.
  3. Apabila Pihak yang mengalami force majeure tersebut lalai untuk memberitahukan kepada Pihak lainnya dalam kurun waktu sebagaimana dimaksud dalam ayat 2 Pasal ini, maka seluruh kerugian, risiko dan konsekuensi yang timbul, menjadi beban dan tanggung jawab Pihak yang lalai memberitahukan force majeure tersebut.
  
PENYELESAIAN PERSELISIHAN
  1. Para Pihak sepakat Perjanjian ini tunduk, diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Apabila Para Pihak tidak dapat menyelesaikan perselisihan secara kekeluargaaan, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya melalui Pengadilan Negeri Kota Bandung. Para Pihak dengan ini sepakat memilih domisili hukum yang umum dan tetap pada kantor kepaniteraan Pengadilan Negeri Bandung
  3. Para Pihak sepakat untuk tetap melaksanakan kewajiban-kewajibannya menurut Perjanjian ini selama proses penyelesaian perselisihan.