Blog Image

Blog

8 JENIS TREN WISATA DI TAHUN 2018

August 25, 2018
8 JENIS TREN WISATA DI TAHUN 2018 image

1. Wisata Kesehatan

Perjalanan wisata bukan hanya untuk bersenang-senang. Sebagian orang menjadikan kegiatan tersebut untuk memperbaiki kesehatan fisik dan mentalnya.

Operasi plastik dan yoga tetap menjadi bintang utamanya. Yang menarik, ada wisata digital detox yang mewajibkan turis meninggalkan alat elektronik selama berada di resor demi kesehatan mental yang lebih baik. Apa itu digital detox?

Kate Unsworth, penggagas digital detox pertama kali di tahun 2015 mengaku, dengan meninggalkan sejenak teknologi, hubungan relasi dengan sesama jadi membaik. Ia merasa jadi lebih banyak memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Tidak adanya distraksi dari teknologi, memberi lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi dan bersentuhan, yang mana mampu melepaskan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan bahagia.

2. Wisata solo

Kemudahan memesan akomodasi wisata membuat semakin banyak turis yang percaya diri untuk melakukan wisata solo. Ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi pencari teman dengan fitur people nearby yang bisa mempertemukan mereka dengan orang baru di destinasi yang dituju.

tidak usah heran kalau melihat banyak turis solo di negara-negara Asia pada tahun ini. Tak hanya anak muda, mereka yang sudah berumur juga akan melakukannya

3. Wisata Bersama Fotografer Pribadi

Berwisata mulai dianggap sebagai kegiatan eksistensi diri. No pic hoax, begitu candaan bagi mereka yang hidupnya bergantung dengan media sosial.

Foto selfie di tempat wisata masih akan terus terlihat di media sosial pada tahun ini. Namun,  dengan adanya seorang photographer pribadi hasil jepretan di tempat yang di inginkan menjadi lebih maksimal.

Setelah menentukan fotografer, sebaiknya melakukan komunikasi intens terkait konsep yang diinginkan. Hal tersebut sangat berguna untuk kelancaran proses pengambilan gambar dan untuk menyesuaikan keinginan Anda dengan fotografer

4. Wisata Belanja