Blog Image

Blog

BARANG-BARANG YANG SUKA TERLUPAKAN SAAT PERGI KE LUAR NEGERI

August 30, 2018
BARANG-BARANG YANG SUKA TERLUPAKAN SAAT PERGI KE LUAR NEGERI image

Siapa yang tidak suka dengan kegiatan travelling? Baru-baru ini selain menjadi hobi, kegiatan travelling sudah menjadi sebuah kebutuhan lifestyle di kalangan masyarakat. Kegiatan ini digemari dari kalangan muda hingga kalangan tua. Mereka tak segan-segan untuk mengeluarkan dana untuk sekedar jalan-jalan. Destinasi yang mereka pilih pun beragam, mulai dari destinasi domestik hingga  travelling ke luar negeri.

Sebelum melakukan travelling, kita perlu mempersiapkan segala sesuatu yang akan kita bawa selama perjalanan nanti. Perlengkapan travelling yang wajib anda bawa perlu anda data agar tidak ada satu pun barang-barang yang anda butuhkan tertinggal dan tercecer. Untuk itu anda perlu menyiapkan travelling anda dengan baik, mulai dari proses melakukan packing dan membuat list barang yang akan anda bawa. Sesuaikan barang yang akan anda bawa dengan berapa lama anda akan pergi dan kemana anda akan pergi, dan berikut ini adalah barang barang yang suka terlupa saat berangkat travelling.

Tas Pakaian Kotor


Bila kita menyatukan pakaian kotor yang sudah kita pakai dengan pakaian bersih yang akan kita pakai, bisa membuat pakaian bersih menjadi bau atau terkena noda loh. Oleh karena itu kita harus membawa tas khusus untuk pakaian kotor dan memisahkannya dengan pakaian bersih yang akan kita pakai pada hari esok.

Power Bank




Tentunya ini sangat penting. Jika ponsel kita kehabisan batre dan tidak ada tempat untuk mengisi daya, kita harus selalu siap dengan batre cadangan seperti power bank. Power bank bisa digunakan dan dibawa kemana saja.



Kamera




Liburan keluar negeri tentunya tidak lengkap jika kita tidak berfoto. Kita butuh kamera selain kamera ponsel, jadi jika kamera tertinggal atau tidak terbawa pada saat keluar negeri tentunya akan merugikan diri sendiri. Jadi lebih baik di siapkan dari awal ya..

Charger




Lupa membawa kepala dan kabel charger tentunya itu masalah besar, banyak yang tidak bisa dilakukan pada saat ponsel mati seperti berfoto, menghubungi seseorang, dan menggunakan internet.



Dokumen Perjalanan




Selain paspor, tentu kita jangan melupakan dokumen lain seperti tiket pesawat, bukti booking penginapan dan lainnya. Selain dibawa dokumen aslinya, salinlah dokumen tersebut dan simpan di tas lain agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



Universal Adaptor




Karena adaptor listrik dari berbagai negara berbeda bentuk, universal adaptor suka terlupakan karena kita masih menganggap di luar sana stop kontak menyerupai seperti di Indonesia.



Jaket Anti Hujan




Jaket penting untuk kita yang akan travelling outdoor, kita tidak pernah tahu cuaca pasti dari tempat yang kita tuju. Kita harus selalu siap dengan jaket anti air jadi jika terjadi hujan, baju kita tidak akan menjadi basah.



Tas Slendang Kecil

  



Hal ini memudahkan untuk kita menyimpan uang atau dokumen penting lainnya. Kita tidak perlu ribet untuk mengeluarkan uang dari koper misalnya. Kita cukup memisahkan uang dan barang penting lainnya kedalam tas kecil agar memudahkan kita mengambilnya.

Perlengkapan Shalat Bagi Orang Muslim




Bagi orang muslim wajib membawa perlengkapan shalat dari rumah karena di luar negeri belum tentu semua tempat menyediakan alat shalat dan ingin membeli diluar sana pun tidaklah mudah.

 

 

Nah, buat anda yang ingin liburan jangan lupa ya!

Untuk selalu teliti terhadap barang bawaan anda, dan siapkan tiket pesawat online anda dari sekarang supaya perjalanan anda semakin menyenangkan!

 


SUMBER :

https://travel.detik.com/travel-tips

https://www.idntimes.com

https://www.jalanjalanenak.com/barang-yang-wajib-dibawa-saat-traveling