Blog Image

Blog

5 Wisata Horor di Jepang Yang Akan Menguji Adrenalinmu!

September 24, 2018
5 Wisata Horor di Jepang Yang Akan Menguji Adrenalinmu! image

Jepang terkenal akan destinasinya yang beragam. Kamu ingin wisata alam? Wisata belanja? Wisata budaya? Wisata kuliner? Semuanya ada di sini. Kebanyakan orang pasti akan memilih wisata alam saja di era sekarang yang lumayan susah ya untuk ditemukan. Tapi kamu pernah gak kepikiran untuk mencoba hal baru seperti wisata horor? Selain wisatanya yang anti mainstream, kamu juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman kamu tentang hal-hal mistis yang jarang banyak orang tahu. Nah ini dia 5 wisata horor versi Global Komunika yang akan membuat kamu ingin kesana.

 

Aokigahara Forest


Hutan Aokigahara merupakan hutan indah yang terletak tepat dibawah Gunung Fuji. Namun, siapa sangka? Hutan seindah ini ternyata digunakan banyak orang di Jepang untuk bunuh diri. Bahkan hutan ini lebih sering disebut Suicide Forest. Menurut video dokumenter Youtube di Channel VICE yang berjudul “Suicide Forest in Japan” banyak sekali barang-barang bekas orang bunuh diri di hutan ini seperti tas, kompas, peta, bahkan tenda. Kini, Hutan Aokigahara menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi. Jangan takut kamu akan nyasar karena kamu akan menemukan banyak petunjuk jalan dan tempat-tempat yang sudah diberi tanda untuk tidak dimasuki karena jalan tersebut akan membuat kamu nyasar. 


Field Hospital di Kanagawa Prefecture


Mungkin kejadian horor di gedung Rumah Sakit sudah menjadi hal yang rumlah ya karena memang rumah sakit identik dengan hal-hal berbau horor. Contohnya seperti Field Hospital yang terletak di Kanagawa Prefecture ini. Konon katanya di dalam rumah sakit ini sering terdengar suara – suara aneh serta  jendela – jendela yang seringkali terbuka dan bergerak sendiri. Banyak warga sekitar yang menganggap bahwa rumah sakit ini memang ada penunggunya.

 

Hakone Yama

Mengingat sejarah kawasan ini yang begitu kelam, Hakone Yama pun populer sebagai salah satu destinasi wisata horor di Tokyo. Kabarnya, sampai saat ini masih ditemukan tulang belulang bekas korban percobaan Unit 731. Saat malam tiba pun masih banyak saksi yang menyatakan kerap mendengar suara-suara aneh seperti jeritan, isak tangis, dan rintihan! Tertarik untuk menjelajah Hakone Yama khususnya di malam hari?


Doryodo Ruins




Doryodo Ruins yang terletak di Kota Tokyo ini sempat menggemparkan warga Jepang dengan kasus pembunuhan seorang mahasiswi yang mayatnya di buang ke daerah ini. Sejak kejadian tahun 1973 tersebut, konon banyak warga yang mendengar suara tangisan gadis di sekitar sini dan menjadi tempat yang sangat mengerikan ketika siang atau malam hari. Cobalah untuk berjalan-jalan disekitar jalan ini sendirian dan rasakan sensasinya.

 

Nagasaki dan Hiroshima

Tentu kamu sudah tahu kan tentang pengeboman Nagasaki dan Hiroshima pada perang dunia II tahun 1945? Yaps, kini tempat bekas pengeboman itu menjadi tempat wisatawan yang ingin berkunjung. Menurut para pengunjung, mereka sering mendengar suara aneh berupa tangisan atau teriakan orang minta tolong. Seram yaa?


Nah itu dia 5 wisata horor di Jepang pilihan Global Komunika. Untuk kamu yang sangat menyukai tantangan dan hal-hal berbau mistis apalagi tidak punya rasa takut, 5 tempat ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur di Jepang. Ada baiknya untuk tidak datang sendirian yaa!

SUMBER :

https://japanesestation.com/inilah-10-tempat-terseram-di-jepang-apakah-kamu-berani-membacanya/

https://www.kaskus.co.id/thread/56d4695b31e2e6162e8b457a/18-tempat-menyeramkan-di-jepang-seseram-sadako/

https://japanesestation.com/hakone-yama-salah-satu-destinasi-wisata-horor-di-tokyo/

https://www.brilio.net/serem/selain-sadako-ini-10-tempat-yang-paling-menyeramkan-di-jepang-170228e.html

http://www.tentik.com/mumpung-di-jepang-yuk-uji-nyali-di-10-tempat-paling-horror-ini/