Blog Image

Blog

8 Konsep Hotel PALING UNIK Se Eropa

September 5, 2018
8 Konsep Hotel PALING UNIK Se Eropa image


the great advantage of a hotel is that it is a refuge from home life” –George Bernard Shaw

 

Mungkin hal yang kamu pikirin ketika mendengar hotel itu hanya sebuah gedung bertingkat dengan beratus-ratus kamar yang satu kamarnya berfasilitaskan kasur, kamar mandi, meja, kursi, TV, dll dengan pemandangan di jendela yang jarang kamu lihat di rumah. Tapi pernah gak sih kamu membayangkan berada di hotel yang bisa mengubah semua pemikiran kamu tentang bentukan hotel yang gitu-gitu aja? Ini dia buat kamu yang berencana ke Eropa, ada 8 hotel terunik di Eropa yang bisa bikin kamu ingin tidur terus disini.

TreeHotel Di Harads, Swedia



TreeHotel ini merupakan hotel yang terletak di sebuah hutan pinus kawasan Harads, Swedia. Treehotel memiliki enam kamar yang dinamakan sebagai “treerooms”Pada dasarnya, treerooms  mirip seperti kabin namun bentuknya bermacam-macam, mulai dari sarang burung hingga UFO. Untuk masuk ke kamar, kalian harus terlebih dahulu menaiki tangga yang disediakan pada setiap pintu. Cocok banget buat kalian yang suka suasana hutan yang sunyi dan sepi. 


Kakslauttanen Hotel di Saariselka, Finlandia
Buat kalian yang suka ngebayangin tinggal di rumah salju, berbahagialah karena impian kalian terwujud. Kakslauttanen Hotel di Finlandia menawarkan kamar berbentuk ‘igloo’ dengan atap kaca transparant yang langsung menghadap ke langit loh! Hotel ini hanya dibuka pada minggu ketiga bulan Agustus hingga akhir April, yakni ketika musim ‘northern lights’ berlangsung.

 
Bivacco Gervasutti di Mont Blanc, Italia

Udah tahu belum kalau di Italia ada hotel yang namanya diambil dari pendaki keturunan Turin yang berhasil mendaki pegunungan Alpen? Yaa, Bivacco Gervasutti Hotel.  Hotel ini mempunyai kamar berbentuk seperti kapsul dan diletakkan di ujung Mont Blanc. Untuk menginap dihotel ini dibutuhkan perjuangan yang tinggi karena kalian harus mendaki kawasan Val Ferret terlebih dahulu. Buat kamu pendaki gunung sejati, kamu bisa merasakan rasanya menginap di ujung gunung dengan perjuangan yang sepadan dengan pemandangan yang akan kalian dapatkan.

 Sleeping Around di Antwerp, Belgium


Kamar di hotel Sleeping Around terbuat dari kontainer bekas yang diproduksi di Tiongkok, namun masih sangat layak pakai. Walaupun kamarnya berbentuk khas kontainer namun fasilitas didalamnya akan membuatmu benar-benar nyaman. Kamar yang memiliki luas sekitar enam meter ini terdiri dari double beds, AC, walk-in showersdan iPod docking station. Mengusung tema pop-up’, hotel Sleeping Around  berpindah-pindah lokasi di sekitar kawasan Antwerp, Belgium, keren kan?

V8 Hotel di Stuttgart, Jerman

Buat kamu pecinta berat otomotif, kamu wajib coba menginap di V8 Hotel, Stuttgart, Jerman. Hotel ini memiliki 34 kamar dengan tema mobil, termasuk Mercedes, Morris Minor, dan VW. bahkan kasurnya pun terbuat dari mobil yang telah dimodifikasi. V8 Hotel juga menyediakan fasilitas rumah pembuatan bir, cooking schoolrestaurant, dan pelataran yang menampilkan koleksi mobil-mobil klasik.

Juvet Hotel di Valldal, Norwegia

Hotel Juvet yang terletak di dekat pegunungan Alpen ini dibangun di tengah hutan pinus dengan jendela kaca besar mengelilinginya. Pemandangannya benar-benar menakjubkan, ditambah dengan sungai Valldøla yang memaksimalkan suasana tenang dengan suara aliran airnya. Hotel Juvet juga menyediakan fasilitas hot tub dan sauna untuk menghangatkan tubuh. Kamu tidak akan kecewa dengan fasilitas yang disuguhkan di hotel ini.

Crazy Bear di Beaconsfield, UK
Bangunan hotel crazy Bear ini merupakan bangunan paling tua dan bersejarah di kawasan Beaconsfield. Pembangunan Crazy Bear terinspirasi dari Moulin Rouge, Las Vegas, dan planet Mars. Salah satu aspek interiornya yang cukup unik bisa kalian temukan pada dekorasi dedaunan yang dicat emas 24 karat pada tangga hotel. Kamarnya bertemakan Glamorous dengan dominasi interior berwarna elegan.

No Man's Port di Solent, Portsmouth

Sebenarnya, hotel No Man’s Fort dibangun pada era Victoria, yakni sekitar tahun 1867-1880. Bangunannya terletak di tengah-tengah laut. Kini, bangunan tersebut telah diubah menjadi sebuah hotel mewah yang terdiri dari 22 kamar tidur, penthouse suite di mercusuar, klub malam, hot tubdan arena untuk pertarungan laser. Wah unik sekali yaa!

Itu dia 8 hotel terunik di Eropa versi kita, menarik kan? Kamu bukan hanya melihat bentukan hotel yang antimainstream tapi juga suasana dan pengalaman yang tak kalah luar biasanya. Berani coba?

 

SUMBER :

http://www.jalansanasini.com/12-hotel-unik-di-benua-eropa.html/

https://www.tripadvisor.co.id/HotelsList-Eropa-Hotel-Unik-zfp11740574.html/