Blog Image

Blog

8 Pantai Kece Yang Ada Di Dunia Wajib Kamu Ketahui!

September 27, 2018
8 Pantai Kece Yang Ada Di Dunia Wajib Kamu Ketahui! image

Merencanakan liburan ke pantai adalah salah satu optional buat kalian kan? Pantai pantai yang sering kalian dengar apalagi buat kalian yang bertempat di pulau jawa pasti tidak asing mendengar pangandaran dan akhir akhir ini sedang ramai ke pantai santolo, rancabuaya, ujung genteng dan karimun jawa. Tapi keindahannya berbeda dengan pantai di luar sana loh, pada artikel ini global komunika mengumpulkan pantai pantai kece yang wajib kamu ketahui.

Fraser Island, Queensland, Australia

Pulau Freaser adalah pulau terbesar di Queensland dan merupakan pulau pasir terbesar di dunia dan pulau ini terdaftar sebagai peninggalan sejarah yang terletak di sepanjang pantai tenggara bagian Queensland, Australia. Pulau ini merupakan tempat terbaik untuk melihat ikan paus, dan pulau ini memiliki hutan hujan, hutan bakau, wallum dan rawa rambut, bukit pasir dan pesisir.

Pulau ini  meliputi berbagai pemandangan yang menakjubkan, pantai selancar panjang, tebing dan ngarai dalam nuansa orange, merah, kuning dan pasir putih murni, dan hutan hujan lebat, dan padang pasir yang luas seperti gurun.

Jika berkunjung antara Agustus dan Oktober jangan lewatkan kesempatan bagus untuk menonton ikan paus.

Lopes Mendes, Ilha Grande, Brazil

Lope Mendes adalah pantai paling terbesar di Ilha Grande dengan 3 km pasir yang sangat putih dan halus, warna air dan nuansa yang berbeda sangat menarik. Lopes Mendes adalah tempat bagi pecinta matahari dan sering menempati peringkat di antara pantai-pantai paling menakjubkan di dunia.

Sebuah pulau yang terletak di lepas pantai negara bagian Rio de Janeiro Brazil adalah salah satu sisa paling murni dari hutan hujan atlantik Brasil yang menjadikannya salah satu ekosistem terkaya di dunia. Ada beberapa populasi terbesar yang tersisa dari banyak spesies terancam punah dan menampilkan konvergensi unik kehidupan laut tropis, subtropis, dan beriklim zona dan mungkin salah satunya perairan di dunia yang memungkinkan untuk melihat karang dan ikan tropis termasuk hiu bersama dan penyu laut, penguin magellanic dan lumba-lumba.

Salah satu kegiatan paling populer bagi pengunjung adalah perjalanan ke pantai Lopes Mendes, sekitar 2 jam mendaki dari Abaaro. Travel Agent sekarang  menawarkan perjalanan melihat-lihat untuk melihat berbagai pantai, jalur pegunungan, dan air terjun di pulau ini. Pasir nya yang sangat halus dan putih serta dangkal sangat jauh membuat kondisi selancar yang baik meskipun kadang-kadang ombaknya menutup dengan sangat cepat.

Maldives, Republic Maladewa

Maldives Island atau dikenal dengan Maladewa adalah sebuah negara yang berada di tengah samudra hindia terdiri dari 1.190 pulau karang, diselatan pulau Lakshadweep india, terletak kira-kira 700 kilometer atau (435 batu) ke barat daya Sri Langka.

Maldivse dikenal sebagai “surga tropis”  karena kecantikan pantai pasir putihnya serta negeri Sri Langka yang menyimpan beribu peninggalan sejarah dari zaman dahulu. Daya tarik utama dari maldives adalah pantai dan lautnya, pantai yang berpasir putih dan bersih dari sampah. Dengan menginap di resort cantik yang berhadapan langsung dengan laut kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam begitu mempesona. Maldives merupakan negara yang menganut agama islam yang kuat, kita tidak boleh menggunakan bikini atau pun mambawa minuman keras beralkohol. Untuk para turis yang ingin menggunakan pakaian pantai seperti bikini, disana di sediakan tempat khusus yang di batasi oleh pagar

Selain menghabiskan waktu menikmati pantai, bersantai, dan tidak melakukan apa-apa, ada banyak aktivitas lain yang bisa jadi alternatif. Mayoritas aktivitas yang berhubungan dengan laut seperti snorkeling, menyelam, surfing, melihat atraksi lumba-lumba, jet ski, wakeboarding, dan lainnya.

Terdapat banyak cara untuk menikmatinya salah satunya dengan berjalan dibawah air sambil menikmati pesona bawah laut kelas dunia yang dimiliki pulau Maldives dengan lebih dekat lagi, kegiatan ini  baik untuk di lakukan pada bulan Januari hingga April.

Jika ingin menyaksikan keindahan di bawah air, maka harus merencanakan perjalanan ke Maladewa antara Desember dan April. Ini terjadi ketika Maladewa mengalami musim kering dan laut paling tenang, oleh karena itu gelombang kasar dan arus keras pasti tidak akan merusak perjalanan pada saat menyelam.

Pada malam hari ombak di Vaadhoo Island akan bercahaya berwarna biru, cahaya biologis ini dihasilkan oleh orgranisme phyitoplankton yang bersifat seperti kunang-kunang.

Bora Bora, Polinesia Prancis

Bora Bora adalah sebuah kepulauan dengan panorama menakjubkan yang di kelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik, di tengah tengah pulau terdapat bekas sebuah gunu berapi yang memiliki dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu. Bora Bora merupakan tujuan utama pariwisata international yang terkenal akan resor aqua-centric yang mewah.

Untuk memanjakan parawisatawan, Bora Bora dilengkapi resor-resor mewah ada sejumlah pilihan bagi para wisatawan. Misalnya resor yang berbentuk rumah panggiung yang berdiri di pinggir pantai berair jernih, resor juga dibangun di sejumlah pulau kecil yang di sebut dengan “motu”.

Laguna yang luas dengan pasir pantai yang putih di payungi langit biru sungguh sempurna pemandangan di pulau tropis ini. Ditengah lautan biru berupa laut yang tenang  terdapat jajaran hotel apung yang dibuat menyerupai rumah adat penduduk polinesia. Terbuat dari kayu pepohonan dengan atap daun palem menandakan konsep yang dekat dengan alam.

Keindahan Bora Bora juga bisa dilihat dari alam bawah lautnya, daerah ini di anugrahi dengan taman bawah laut yang indah serta ikan ikan kecil yang masih tinggal di dalamnya bisa ditemukan dengan mudah melalui penyelaman.

Snorkeling dan selam scuba di sekitar laguna Bora Bora merupakan kegiatan yang banyak di lakukan para wisatawan denga beberapa spesies hiu dan menawarkan paket selam bersama ikan pari dan memberi makan hiu.

Wisatawan juga bisa berkunjung ke beberapa tempat menarik di pulau ini seperti bekas meriam perang dunia II. Jika ingin kesini datanglah pada bulan mei dimana cuaca cukup bersahabat dengan sedikit curah hujan.

Long beach, Koh Phi Phi, Thailand

Long Beach terletak diujung paling jauh dari pantai tenggara Phi Phi Don, terlihat diseberang perairan biru cakrawala yang di dominasi oleh bentuk kuat dari Phi Phi Leh.  Long beach menawarkan beberapa yang paling lembut dan pasir paling putih di pulau-pulau. Sekitar 200 meter dari pantai ada sebuah batu karang yang memecahkan permukaan air yang disebut Titik Hiu dimana anda dapat melihat hiu karang ujung hitam.

Jika ingin pantai dengan orang orang yang kurang dan suasana yang lebih tenang dan paling putih pasir di Koh Phi Phi maka tempat nya adalah disini di Long Beach. Berbeda dengan pantai utama Koh Phi Phi yaitu Ao Lo Dalam dan Ao Ton Sai dimana sebagian besar wisatawan cenderung tinggal depan ratusan pilihan akomodasi. Untuk sampai di Long Beach agar menghemat waktu kita bisa menyewa kapal ekor panjang untuk membawa kita ke Loang Beach.

 

Ao Lo Dalam lebih disukai nongkrong para backpacker dan pelancong muda. Pada siang hari anda akan melihat tubuh tubuh yang disamak dingin di pasir. Pada malam hari musik klub yang keras memenuhi udara dan batang batang berbahan bakar minyak dan rantai menerangi kegelapan.
Ao Ton Sai adalah pantai yang lebih konsisten, dimana banyak restoran berpenerangan lilin dan resor megah berada. Tapi pantai ini sedikit paradoks karena ini juga rumah dermaga utama pulau, Dermaga Ton Sai terletak di tengah tengah teluk Ton Sai dan ramai dan sibuk karena semua kapal feri besar berlabuh disini.
 
Dibarat daya ada Phi Phi Leh. Pasir disini lembut dan putih airnya jernih dan ideal untuk berenang. Jauh dari banyak toko, wisma, dan perahu ekor panjang.

La Chiva Beach, Vieques, Puerto Rico

Blue Beach berada di National Wildlife Refuge, ini adalah pantai panjang dengan air biru  yang sangat jernih dengan hamparan rumput tersebar disana sini, ombaknya sangat lembut dan kecil selama berbulan bulan di musim dingin. selama berbulan bulan musim panasair menjadi lebih jernih dan lebih tenang. Blue Beach ini sangat sangat bagus untuk snorkeling, dengan air yang jernih dan tenang membuat snorkeling lebih menyenangkan.

Blue Beach baru baru ini menempati peringkat ke 14 sebagai pantai terindah didunia oleh Conde Nast. Pantai ini menjumlahkan pulau Vieques dengan sempurna air yang tenang dan indah. Airnya kontras dengan nuansa biru tidak seperti pantai lain di pulau Vierques. Dibawah permukaan anda dapat menjelajahi dunia pernuh warna dengan kehidupan laut yang beragam dan karang yang sehat. Kagumi beragam warna biru yang membentuk air laut hangat, airnya sangat datar disini dan menyediakan kondisi snorkeling dan berenang yang sangat baik.

Tebing Blue Beach terdiri dari serpih lunak dan batu pasir dari kelompok horton. Mereka mengikis dengan  cepat karena pasang tinggi yang di kombinasi kan dengan musim dingin yang membekukan dan mencukur es, sehingga terus menciptakan peluang untuk penemuan baru.

Blue Beach adalah nama yang diberikan angkatan laut kepada Bahia De La Chiva ketika mereka menggunakan pulau itu sebagai tempat latihan pemboman selama enam dekade. Nama Blue Beach tidak lagi digunakan di pulau itu dan tidak boleh digunakan untuk menghormati penduduk setempat yang berjuang sangat keras untuk mendapatkan kembali tanah mereka dan mendapatkan angkatan laut keluar dari pulau itu. Blue Beach telah diberikan kembali nama asli La Chiva.

Namanya berhubungan dengan warna hitam kebiruan dari tebing. Ini membentang dari anak sungai kecil ke Avonport Station. Ada museum pribadi kecil di dekat dempat parkir sebelum jalan menuju pantai, dan di museum ini berisi banyak contoh fosil yang sangat baik dan penting dari pantai.

Navagio Beach, Zakynthos, Yunani

Pantai Navagio terletak di pulau Zakynthos, Yunani. Lokasi pantai ini cukup unik. Terletak di tengah lautan yang bersembunyi di balik bukit karang  yang melingkupinya. Disekeliling nya dipenuhi tebing curam dan terbuat dari batu kapur, namun hal tersebutlah yang menjadikan pasir dipantai ini menjadi putih dan bersih, airnya pun terlihat biru dan jernih.

Karena letak nya di tengah lautan, satu satunya cara untuk menuju kesana adalah dengan menaiki perahu dari kota Porto Vromi, Zakynthos. Perahu akan datang setiap satu jam untuk mengantarkan pengunjung ke Pantai Navagio, lamanya perjalanan yang harus di tempuh sekitar 30 menit.
Pantai ini biasa disebut juga dengan nama “ The Shipwreck “ karena di pantai ini terdapat sebuah bangkai kapal karam yaitu Panagiotis, dimana kapal tersebut diyakini sebagai kapal penyelundup, namun meskipun kapal tersebut sudah tua, berkarat atau nampak sangat menyeramkan tetapi kapal tersebut mampu mempercantik panorama Pantai Navagio itu sendiri, bahkan kapal tersebut juga menjadi objek yang diincar oleh fotografer yang berasal dari berbagai macam penjuru dunia.
 
Pantai ini memiliki keindahan yang terasa sempurna karena ia memiliki tebing kapur yang terjal, sebagai pantai yang memiliki pasir putih nan halus, Pantai Navagio menjadi sebuah magnet ribuan wisatawan dalam setiap tahunnya, tidak hanya itu pantai ini juga menjadi tempat berenang yang di favoritkan oleh bantak orang karena perairan pantai ini sangat jernih, dengan kejernihan airnyalah, kapal-kapal yang melewatu pantai tersebut bagaikan melayangl-layang diudara.
Musim terbaik berkunjung kepulauan Yunani adalah dari bulan Juni sampai akhir September.

Sunset Beach, Oahu

Sunset Beach berada di North Shore of Oahu di Hawaii dan terkenal untuk berselancar ombak besar selama musim dingin. Sunset Beach dianggap berbahaya bagi peselancar yang tidak berpengalaman, karena informasi karang yang luas di dekat permukaan yang menghadirkan risiko cedera serius. Angin pasat akan menjadi keuntungan dan kerugian, pada saat yang sama, karena angin lepas pantai akan membuat pendayung untuk melambaikan tugas yang sulit.

Kondisi untuk berenang berubah tergantung pada lokasi dan musim tertentu. Secara umum, airnya datar seperti dananu di musim panas dan memiliki ombak di musim dingin. semua kontes selancar berlangsung di musim dingin sekitar bulan Desember dan Januari, yang merupakan saat gelombang terbesar dan terbaik untuk berselancar.
 
Yang menjadikan Sunset Beach sebagai surga bagi para peselancar sejati. Pantai Sunset berada di ujung timur pantai berpasir sepanjang 2 mil ini. Di sebelah barat adalah pantai Ehukai dan Banzai Pipeline, dua pantai selancar populer lainnya. Sunset Beach dikenal dengan arus rip yang kuat, yang disebut Sunset Rip, yang berjalan di setiap gelombang besar. Tetapi bahkan ketika laut tampak tenang, anda akan melihat arus pantai yang kuat di perairan dekat pantai.
Sunset Beach memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah, terutama di musim panas
 
Itu dia pantai pantai keren dan nyaman versi global komunika, kalau sudah punya budget lebih pasti mau dong dateng ke salah satu pantai dari list di atas. Kira kira kalian sudah merencanakan ke pantai mana nih?

 

SUMBER

https://www.touropia.com

http://www.daftarmenarik.com

https://www.idntimes.com/travel/destination

https://tempatwisataunik.com/info-wisata