Blog Image

Blog

12 Peraturan Khusus di Setiap Negara Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!

October 5, 2018
12 Peraturan Khusus di Setiap Negara Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala! image

Ditiap Negara tentunya mempunyai aturan-aturan yang berbeda dan unik. Aturan tersebut mungkin terkesan aneh untuk wisatawan yang datang dari berbeda dengan kebudayaan Negara asalnya, namun wisatawan tetap harus menghargai peraturan tersebut. Berikut adalah aturan unik di berbagai Negara versi Global Komunika.

 

Dilarang meludah di Singapura, London, dan Barcelona

 

Larangan meludah di sembarang tempat sudah diterapkan di beberapa Negara seperti Singapura, London, Barcelona. Pemerintah menganggap bahwa meludah di sembarang tempat akan menimbulkan masalah kesehatan dan pencemaran lingkungan.

Wajib menyalakan lampu disiang hari jika berkendara di Denmark

 

Di Denmark mobil harus menyalakan lampu besar ketika siang hari. Hal tersebut digunakan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Denmark. Jika kita berkendara dan lupa untuk menyalakan lampu besar, kita akan terkena denda mencapai US$100.

Dilarang menyelamatkan orang tenggelam di China

Di China menyelamatkan orang tenggelam adalah tindakan illegal. Kalau kita melihat orang yang tenggelam di tengah laut, kita diliarang keras untuk menyelamatkannya, karena hukum merujuk pada eastern philosophy yang mengatakan bahwa menyelamatkan orang tenggelam bisa merusask nasib seseorang. Meskipun niat kita baik, kita harus berhati hati karena kamu bisa terkena hukuman oleh pihak yang berwajib di China.

 

Dilarang memakan permen karet di tempat public, Singapura

 

Di Singapura tidak di perbolehkan masyarakatnya memakan permen karet untuk menjaga kebersihan kota. Tak heran jika Singapura menjadi satu Negara yang berhasil maju di Asia. Dengan tekstur yang lengket jika dibuang sembarangan di tengah jalan akan menjadi kotoran kemudian diinjak injak oleh orang lain, karena diinjak injak oleh orang lain, sampah permen karet tersebut akan tersebar dan mengotori seluruh jalan, untuk mengurangi hal tersebut dikeluarkan lah peraturan bahwa dilarang memakan permen karet.

 

Dilarang memperlihatkan tato, Jepang

Di Jepang sebenarnya tidak melarang badan kita untuk di tato, namun kita tidak diperbolehkan untuk memperlihatkan tato tersebut di tempat umum. Jika memperlihatkan tato yang ada di tubuh kita, kita bisa menjadi sasaran dari kelompok kriminal karena dianggap musuh dari mereka. Orang orang di Jepang memang kebanyakan tidak memiliki tato karena selalu mendapat stigma negatif dan berhubungan dengan kelompok criminal dan Yakuza. Hal tersebut berfungsi untuk mengurangi stigma negatif masyarakat terhadap Yakuza dan kelompok criminal.

 

Dilarang memberi makan merpati, Italia

Kita tidak boleh memberi makan merpati, hal tersebut dikarenakan bahwa kotoran merpati akan tertimbun banyak dan akan mengotori jalanan dan bangunan Italia. Jika kita tetap memberi makan merpati merpati tersebut kita kaan dikenakan denda sebesar US$50-US$600.

 

Dilarang menginjak uang yang bergambar raja, Thailand

 

Thailand sangat menjungjung tinggi penghormatan masyarakat terhadap rajanya, sampai ada peraturan yang tidak memperbolehkan masyarakat menginjak foto foto rajanya bahkan yang ada di mata uang Thailand. Menginjak Foto raja Thailand yang ada di mata uang merupakan sebuah penghinaan dan kamu akan langsung dikenakan hukuman oleh pihak yang berwajib.

 

Dilarang mengemudikan mobil kotor, Rusia

Di Rusia mengendarai mobil dengan kondisi kotor dan tidak di cuci akan dikenakan denda US$100 bagi siapapun yang melanggar aturan tersebut. Mungkin aturan ini menjadi jawaban kenapa mobil mobil yang di ibukota Rusia hampir semuanya bersih dan kamu harus pastikan juga bahwa mobil yang kamu kendarai sudah bersih dan mengkilap, agar tidak terkena denda oleh pihak yang berwajib.

 

Jangan tanya asal usul Negara, Australia

Jika kita menanyakan dari Negara mana lawan bicara mu berasal, mereka akan menjawabnya dengan mimik muka yang tidak menyenangkan karena kamu dianggap mempertanyakan kadar ke Australia-an mereka. Karena warga Negara Australia dari hampir seluruh pelosok dunia baik lewat lahir maupun proses naturalisasi. Australia tidak seputih yang kebanyakan orang kira, sangat normal mendengar empat sampai lima bahasa berbeda dalam satu gerbong kereta, sangat normal juga menjumpai orang asia, arab, latin, eropa timur bahasa inggris dengan fasih.

 

Tidak boleh terlalu berisik di Captri Italia


Di Captri Italia sangat menyukai suasana tenang sehingga bila kamu berada  disana selalu menjaga ketenangan bahkan saat berjalan. Kabarnya pernah ada seseorang yang di tangkap karena menggunakan sandal jepit terlalu berisik. Mungking memang terkadang orang yang berjalan mengangakat kaki terlalu keras akan sangat mengganggu.

 

Tidak boleh asal mengambil gambar, Pakistan


Di Pakistan kita tidak bisa dengan sembarang ambil poto. Mengambil poto dengan latar seperti bangunan pemerintah dan bangunan militer adalah hal yang tidak diperbolehkan di Pakistan. Mengambil foto keluarga di bandara sebelum naik pesawat merupakan sebuah larangan, dan jika tetap melakukan nya kita akan dikenakan denda.
 
 
Itu dia beberapa peraturan unik yang ada di berbagai Negara dengan memiliki sanksi atau denda yang telah di tentukan di negaranya. Memang peraturan-peraturan tersebut sangat unik dan mungkin terdengar aneh, namun sangat berdampak positif bagi negaranya. Seperti larangan memakan permen karet, dengan cara seperti itu akan membuat Negara tersebut menjadi bersih dari sampah permen karet yang lengket. Dan beberapa peraturan lainnya pasti mempunyai tujuan positif bagi negaranya.
 
Bagaimana menurut kalian jika peraturan – peraturan tersebut berlaku di Indonesia?

 

SUMBER :
https://phinemo.com

https://www.liputan6.com

https://rislah.com

https://www.idntimes.com/travel