Blog Image

Blog

3 CARA UNTUK MENIKMATI FESTIVAL TAHUNAN AMSTERDAM LIGHT FESTIVAL

December 21, 2018
3 CARA UNTUK MENIKMATI FESTIVAL TAHUNAN AMSTERDAM LIGHT FESTIVAL image

Festival musim dingin tahunan Amsterdam kembali digelar untuk menerangi jalan-jalan kota dan saluran air dengan instalasi cahaya yang dibuat oleh seniman Internasional yang mampu menyihir mata terkagum - kagum. Acara tahun ini berlangsung dari 29 November 2018 hingga 20 Januari 2019. Tema untuk edisi tahun ini adalah 'medium is the message’. Lihat karya – karya yang ditampilkan di berbagai sudut Kota Amsterdam.

Amsterdam Light Festival

Anda dapat membuat jalan sendiri melalui instalasi, atau mengikuti rute yang direkomendasikan untuk perahu, sepeda atau berjalan kaki, yang memungkinkan Anda melihat festival dalam cahaya terbaiknya.

1. Menggunakan Cruise

Amsterdam Light Festival

Menyaksikan berbagai karya dengan melintasi air dari kapal Cruise Amsterdam merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati Amsterdam Light Festival.  Saat Anda menyusuri kanal, Anda akan melewati puluhan karya seni yang diterangi, sambil mendengarkan gambaran umum tentang masing-masing bagian (dalam bahasa Inggris atau Belanda). Berbagai tour operator turut hadir untuk memberikan jasa pelayanan mengarungi kanal – kanal selama Amsterdam Light Festival berlangsung.

2. Bersepeda

Amsterdam Light Festival

Cara menarik lainnya untuk menikmati Festival Musim Dingin Amsterdam Light Festival adalah dengan menaiki sepeda! A-Bike adalah satu-satunya layanan penyewaan sepeda di Amsterdam yang menawarkan tur sepeda khusus selama festival musim dingin yang luar biasa ini. Selama Festival Cahaya Amsterdam, berbagai sudut kota dirubah menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan bak negeri dongeng.

3. Berjalan Kaki

Amsterdam Light Festival

Tidak ingin menyewa sepeda ataupun menaiki kapal? Berjalan kaki untuk menikmati indahnya pesona Amsterdam Light Festival pun patut kamu lakukan.  Berbagai karya instalasi lampu terpasang di berbagai sudut kota. Kamu dapat melihat berbagai karya yang memukau lebih dekat. Selain itu karya yang tersebar di daratan lebih banyak ketimbang yang berada di kanal sungai – sungai di Amsterdam.

 

Sebagai festival tahunan Amsterdam Light Festival merupakan daya tarik yang sangat memikat. Terbukti oleh banyak orang tiap tahun yang menantikannya. Hal tersebut tidak terlepas dari karya – karya menakjubkan yang selalu berbeda di tiap tahunnya.

Sumber Artikel :

https://www.iamsterdam.com/en/see-and-do/whats-on/major-events-and-celebrations/amsterdam-light-festival

 

https://www.iamsterdam.com/en/see-and-do/whats-on/major-events-and-celebrations/amsterdam-light-festival/5-of-the-best-ways-to-see-the-amsterdam-light-festival

Sumber Gambar :

https://amsterdamlightfestival.com

https://cdnassets.hw.net/7c/22/d837799341b8a8340ecf2c77a764/amsterdamlightfestival-victorengbers-greenhouse.jpg

https://a-bike.eu/wp-content/uploads/2017/10/1.-hoofdafbeelding-partner.jpg

http://www.worldtipsmagazine.com/wp-content/uploads/2017/12/1-3.jpg