Blog Image

Blog

5 SPOT TERBAIK DI OSAKA UNTUK MENIKMATI WINTER ILLUMINATION

December 29, 2018
5 SPOT TERBAIK DI OSAKA UNTUK MENIKMATI WINTER ILLUMINATION image
Winter Illumination di Jepang biasanya ditampilkan sekitar November dan Desember, akan tetapi di beberapa tempat ditampilkan lebih lama, mulai dari Oktober hingga Hari Valentine atau bahkan hingga musim semi. Kobe's Luminarie merupakan acara illuminasi pertama dan spektakuler, sebuah festival cahaya berdesain Italia yang pertama kali diadakan sebagai peringatan bagi para korban gempa Kobe pada tahun 1995.

Osaka 1
 
Namun kali ini kita akan membahas Winter Illumination di Ibukota Jepang Barat, yaitu Osaka sebagai salah satu kota terbaik untuk menikmati Winter Illumination di Jepang. Termasuk Universal Studios Jepang dan Pasar Natal gaya Jerman sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati festival ini. Berikut 6 lokasi iluminasi musim dingin terbaik di Osaka.

1. Osaka Hikari Renaissance

Osaka 2

Osaka Hikari Renaissance diadakan di Taman Nakanoshima. Nakanoshima, berada di antara Sungai Dojima dan Sungai Tosabori, memiliki iluminasi pada pepohonan di sisi selatan Balai Kota, dan pantulan cahaya di sungai yang sangat indah. Perahu berwarna-warni menambah keindahan pemandangan. Daya tarik utama selama Natal adalah pertunjukan cahaya pemetaan proyeksi "Shining Art Wall" di Perpustakaan Nakanoshima.

2. Midosuji Illumination

Osaka 3

Midosuji Illumination menerangi langit musim dingin Osaka yang dingin setiap tahun. Menerangi jalan sepanjang 4 km dengan lampu LED yang berwarna warni. Pohon-pohon di sepanjang jalan didekorasi dengan cahaya terang, memandikan seluruh area Midosuji seperti lautan cahaya. Hanya perlu berjalan-jalan di jalanan Midosuji untuk menikmati dunia yang luar biasa ini. 

3. Osaka Castle Illuminage

Osaka 4

Osaka Castle Illuminage adalah salah satu iluminasi musim dingin paling unik di Jepang yang menampilkan cahaya spektakuler di lokasi bersejarah Jepang. Instalasi pencahayaan diadakan di Taman Nishinomaru di Istana Osaka, salah satu kastil terpenting di Jepang dan situs wisata top di Kota Osaka. 150 tahun sejarah Jepang dari Zaman Edo hingga Zaman Meiji akan ditampilkan oleh lebih dari 3 juta lampu LED berwarna menampilkan gambar sepanjang 30 m. Makanan dan minuman, dan spot foto tersedia di acara ini.

4. Universal Studios Japan

Osaka 4

Universal Studios Jepang adalah salah satu taman hiburan terbaik di seluruh dunia. Acara terbaik yang selalu diadakan tiap tahunnya adalah The Gift of Angels. Pertunjukan Natal yang diakui secara internasional dan pohon paling terang di dunia bersinar cerah dengan beragam lampu dan warna berpadu bersama lagu dan tarian malaikat dalam kisah cinta yang mengharukan yang memuncak dalam pencahayaan pohon. Acara ini diiakui oleh Guinness World Records selama tiga tahun berturut-turut karena jumlah lampu hiasnya yang menakjubkan.

5. Kaiyukan Illumination

Osaka 8

Akuarium Osaka Kaiyukan adalah salah satu akuarium terbesar di dunia yang menampilkan sejumlah besar makhluk laut termasuk hiu paus. Tema untuk instalasi pencahayaan di Kaiyukan adalah makhluk laut yang selaras dengan lokasi acara ini. Iluminasi diadakan di beberapa lokasi di dalam dan di luar akuarium termasuk iluminasi berbentuk hiu paus setinggi 20 m. 



Sumber Artikel :

https://jw-webmagazine.com/best-winter-illumination-spots-in-osaka-d19f1d509a4e

Sumber Gambar :

https://teatwosugarsplease.files.wordpress.com/2014/12/img_6390.jpg

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2e/OSAKA_Hikari-Renaissance02.jpg

https://cdn.japantimes.2xx.jp/wp-content/uploads/2013/01/fq20121221a2a.jpg

https://kansaifinder.com/wp-content/uploads/2017/12/Osaka-Castle-Illuminage.jpg

https://cdn-images-1.medium.com/max/2000/1*wjWE_1AyeI3mrVKJheNtzQ.jpeg

https://1.bp.blogspot.com/-8fAfwMS_2wk/W_1Tj3pYrJI/AAAAAAAF4Uk/0FcjqxhRDqQ_zUzLjTv26VYB7o_CvyaMQCLcBGAs/s1600/DSC08479.JPG

https://d2cax41o7ahm5l.cloudfront.net/cs/city/-773820403-CityGuideImage.jpg