Blog Image

Blog

APA ITU HIGH SEASON LOW SEASON & PEAK SEASON?

December 26, 2018
APA ITU HIGH SEASON LOW SEASON & PEAK SEASON? image
Sebelum kalian memutuskan untuk berlibur. Penting untuk mengetahui beberapa periode libur musiman yang terjadi. Low, High, Peak Season merupakan istilah yang digunakan dunia Traveling untuk menjelaskan besaran jumlah orang – orang melakukan perjalanan / mengunjungi suatu tempat untuk berlibur. Berikut penjelasan tentang High Season Low Season dan Peak Season sebagai waktu liburan yang bisa kalian tetapkan.

1. Low Season.

Low Season

Low Season merupakan periode di tahun ketika orang paling sedikit mengunjungi suatu tempat dan ketika harga berada pada tingkat terendah. Singkatnya, Low Season merupakan musim liburan yang sepi pengunjung. Bagi sebagian orang yang tidak suka keramaian akan lebih memilih berlibur di tanggal atau pada waktu Low Season. Bukan hanya karena tidak akan melihat lautan manusia akan tetapi saat Low Season banyak harga yang ditawarkan akan lebih murah.

2. High Season

High Season

High Season merupakan periode di tahun ketika orang paling banyak mengunjungi suatu tempat dan ketika harga bergolak naik. Musim liburan ini dipengaruhi oleh tanggal – tanggal libur sekolah dan tanggal libur Nasional seperti libur Lebaran, libur Imlek, libur Natal, dan libur “Long Weekend”. Meski biayanya menjadi sedikit lebih tinggi, tapi liburan saat High Season sebetulnya menyenangkan bagi orang-orang yang menyukai keramaian. Suasana liburannya akan lebih terasa dan cuaca saat high season biasanya mendukung untuk liburan.

3. Peak Season

Peak Season

Peak Season adalah tahun ketika banyak orang bepergian dan harga biasanya berada pada titik paling tinggi. Peak Season dan High Season memiliki kesamaan namun, Peak Season jauh lebih ramai dan padat ketimbang High Season dengan masa waktu yang relative lebih singkat. Lebih tepatnya Peak Season adalah periode puncak dalam musim liburan High Season.

Baik High, Low ataupun bertepatan dengan Peak Season pilihan musim untuk liburan kembali bergantung pada kebutuhan, kenyamanan, dan waktu luang yang kalian miliki.

Low Season cocok bagi kalian yang senang dengan suasana yang tenang menikmati tempat wisata hanya untuk anda tanpa ada orang lain yang mengganggu atau menjadi gaduh. Selain itu harga yang ditawarkan relative akan lebih murah ketimbang ketika musim liburan lainnya.

High Season & High Season bisa saja menjadi musim yang terbaik terutama bagi kalian yang senang dengan keramaian dengan ambience dan euphoria liburan yang lebih terasa. Kalian cukup mematangkan rencana dan meluangkan waktu untuk mencari harga tiket pesawat dan hotel yang murah. Luangkanlah waktu minimal 2-4 bulan sebelumnya agar tetap bisa hemat meskipun liburan di waktu High Season ataupun Peak Season.

Sumber Artikel :

Dari Berbagai Sumber

Sumber Gambar :

http://emakpintar.org/static/@upload/article/fullsize/EP154_7378_0.jpg
http://emakpintar.org/static/@upload/article/fullsize/EP154_7378_0.jpg
http://static.asiawebdirect.com/m/bangkok/portals/bali-indonesia-com/homepage/top10/top10-seminyak/pagePropertiesImage/Seminyak.jpg
http://www.oasisxpress.co.uk/wp-content/uploads/1482/55585e01bcc0f7c.jpg