Blog Image

Blog

AKTIVITAS DI TENGAH ALAM GRINDELWALD, SWISS YANG MEMUKAU

January 16, 2019
AKTIVITAS DI TENGAH ALAM GRINDELWALD, SWISS YANG MEMUKAU image

Via investorsproperty.com



Tahukah kamu produsen perlengkapan outdoor Eiger? Dan tahukah kamu bahwa nama Eiger yang digunakan sebagai merek tersebut diambil dari nama sebuah gunung?

Ternyata, Gunung Eiger tak hanya menginspirasi satu produsen perlengkapan outdoor saja. The North Face pun mendapat inspirasi dari gunung tersebut untuk menamai mereknya. Dinding utara Gunung Eiger, yang biasa disebut ‘north face’ sangatlah tersohor di kalangan para pendaki karena rute pendakian di bagian ini sangat sulit ditaklukan dan sudah memakan beberapa korban.

Walau terkesan ngeri, Gunung Eiger ini terlihat megah dan indah jika dipandang. Apalagi, gunung ini terletak di salah satu desa terindah di Swiss, yaitu Grindelwald.

Grindelwald adalah desa cantik di Swiss yang terletak di kaki Gunung Eiger. Keberadaan Eiger dan keindahan pemandangan di desa ini menjadi daya tarik yang diunggulkan oleh penduduk setempat yang banyak menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata. Desa ini bahkan pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar film-film terkenal.



Kegiatan Seru di Grindelwald

Grindelwald

Via Instagram/_mansour_a

Grindelwald yang dianugerahi alam nan cantik akan sangat disayangkan jika tidak dinikmati secara langsung. Maka dari itu, kegiatan luar ruangan adalah yang paling populer untuk dilakukan di sini, di antaranya kegiatan petualangan seperti mountaineering di Gunung Eiger. Tak perlu khawatir jika kamu tidak sanggup untuk melakukan kegiatan semacam itu. Di desa ini sudah disediakan berbagai cara lain yang lebih ringan untuk menikmati alam di sini.

Grindelwald

Via switzerland-tours.ch

Untuk memulainya, kita bisa menuju First terlebih dahulu. Untuk mencapainya, kita perlu naik Cable Car dari Grindelwald. Sesuai namanya, First adalah titik awal untuk melakukan berbagai kegiatan petualangan maupun hanya menikmati alam.

Grindelwald

First Cliff Walk – via pinterest.com

Yang paling murah adalah menyusuri First Cliff Walk (by Tissot). Berada di sepanjang dinding gunung, First Cliff Walk adalah walkway yang memungkinkan kita untuk berjalan sembari menikmati pemandangan luar biasa. Yang lebih luar biasa adalah untuk berjalan di sini tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis!

Grindelwald

Danau Bachalpsee – via meusdestinosimperdiveis.com.br

Hiking adalah kegiatan gratis lainnya yang bisa kita coba. Salah satu yang paling populer adalah hiking ke Danau Bachalpsee yang indah yang berada di ketinggian 2265 mdpl. Jangan lupa berbekal makanan ringan dan minuman jika perlu.

Grindelwald

Via jungfrau.ch

Sementara itu, jika tak ingin lelah berjalan cobalah First Glider, wahana semacam flying fox yang terletak di Schreckfeld. Coba juga menyewa mountain cart di First Mountain Carts. Dengan cart ini, kita bisa turun dari Schreckfeld ke Bort. Untuk kembali ke Grindelwald dari Bort, kita bisa menyewa Trottibikes, yaitu semacam scooter yang cocok untuk menyusuri jalanan dengan santai.



Akses

Grindelwald

Via adventurousmiriam.com

Bandara paling dekat dengan Grindelwald adalah Zurich Airport. Dari sini, kita bisa naik kereta untuk ke desa ataupun menyewa mobil. Namun perlu diingat, tempat untuk memarkirkan mobil di desa sangat terbatas, maka pintar-pintarlah mencari informasi untuk parkir mobil.

Jika posisi kita di Interlaken, kita bisa menggunakan bus atau kereta. Jaraknya hanya 21 dari Interlaken dan memakan waktu sekitar 35 menit untuk mencapai desa.



Penginapan

Grindelwald

Belvedere Hotel – via jungfrauregion.swiss

Karena merupakan area wisata yang populer, Grindelwald menyediakan banyak penginapan dengan beragam harga. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Belvedere Hotel.

Menawarkan pemandangan panorama North Face Gunung Eiger dan Bernese Alps, hotel bintang 4 yang dikelola keluarga ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari pusat Grindelwald. Hotel ini memiliki restoran gourmet yang buka di musim dingin dan musim panas, Wi-Fi gratis, dan area spa dengan kolam renang indoor.

Grindelwald

Teras Hotel Belvedere – via thetravelmagazine.net

Kerennya, kamar-kamar pedesaan atau modern di Hotel Belvedere semuanya memiliki balkon yang menghadap ke pegunungan. Parkir gratis tersedia di sini. Jadi untukmu yang ingin menyewa mobil dari bandara, sebaiknya hubungi pihak hotel. Layanan penjemputan dari stasiun kereta api dan bus ski pribadi di musim dingin juga disediakan.

Grindelwald

Derby Hotel – via crystalski.co.uk

Jika ingin yang lebih murah cobalah menginap di Derby Hotel. Hotel ini adalah hotel berbintang 3 yang terletak tepat di stasiun kereta di pusat Grindelwald, serta menawarkan suasana yang akrab dan masakan Swiss yang lezat.

Kita bisa memilih dari kamar-kamar bergaya alpine yang lengkap. Sauna dan solarium mengundang untuk bersantai setelah seharian keluar di udara pegunungan yang segar.

Grindelwald

Via swissqualityhotels.com

Restoran Föhrenstube à la carte menyajikan masakan tradisional Bernese dan spesialisasi internasional. Selama musim dingin Fondues dan Raclette dapat dicicipi di restoran ruang bawah tanah Cava.

Internet nirkabel tersedia gratis di seluruh akomodasi. Kita juga dapat memarkir mobil secara gratis di area hotel.



Restoran

Grindelwald

Via newlyswissed.com

Menurut ulasan dari beberapa sumber, C und M (C & M) adalah tempat santap terbaik di Grindelwald. Dari kopi dan kue hingga menu eksklusif dan anggur tersedia di sini. Yang paling populer adalah kopi dan tehnya. Kerennya, kita bisa menikmati makanan dengan pemandangan indah sekitar restoran.



Sumber:

holidaystoeurope.com.au
tripadvisor.com
booking.com