Blog Image

Blog

5 Tempat Terbaik di Austria untuk Liburanmu Selanjutnya

March 13, 2019
/
Objek Wisata
5 Tempat Terbaik di Austria untuk Liburanmu Selanjutnya image

Via vangoghtours.com



Austria terkenal akan arsitektur ikoniknya, keindahan alam yang tak terhingga, dan lingkungan pegunungan yang menakjubkan. Negara yang berada di tengah-tengah benua Eropa ini patut kamu masukkan dalam daftar destinasi liburan selanjutnya, berikut tempat-tempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi.



1. Wina

Austria

Via viennawurstelstand.com

Wina secara luas dianggap sebagai surga budaya bagi pecinta musik, seni rupa, dan arsitektur dari seluruh dunia. Dikenal dengan beragam gaya arsitektur yang dibumbui di seluruh kota, kita dapat menemukan banyak contoh bangunan bergaya Romawi, Baroque, Classicist, dan Art Nouveau yang terawat baik. Wina juga dikenal karena komposer-komposer musik klasik seperti Mozart, Brahms, Beethoven dan Schubert. Kota ini juga telah 8 tahun berturut-turut memegang predikat sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia!



2. Salzburg

Austria

Via mnn.com

Siapa yang tak kenal dengan sosok komponis legendaris dunia Mozart? Bahkan walau bukan penggemar musik klasik dan orkestra, kamu tentunya pernah kan mendengar nama salah satu figur paling ternama di dunia ini. Berasal dari Austria, Mozart tumbuh di sebuah kota kuno dengan pemandangan menakjubkan yakni kota Salzburg.

Austria

Via thisgreatjourney.com

Salzburg merupakan kota terbesar keempat yang ada di Austria dan kerap disebut sebagai salah satu kota terindah di Eropa. Dihiasi oleh latar pegunungan Alpen serta berbagai arsitektur barok bangunannya yang masih kokoh berdiri hingga kini, Salzburg adalah gambaran kota kuno nyata yang terlihat bak negeri dongeng hingga membuat UNESCO menobatkannya sebagai salah satu situs warisan dunia.



3. Salzkammergut

Austria

Via Instagram/travel.td

Wilayah Salzkammergut merupakan wilayah dengan lanskap yang sangat indah, mulai dari pegunungannya, hutan hingga danau. Wilayah ini terletak dan meliputi 3 negara bagian (Bundesland) dari 9 negara bagian Austria. Karenanya wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang istimewa dan sayang dilewatkan begitu saja.

Austria

Via getyourguide.com

Salzkammergut merupakan tempat produksi garam se-Austria. Bahkan ada tempat wisata garam di wilayah ini, tepatnya di desa Hallstatt yang terkenal di kalangan turis baik lokal maupun mancanegara. Salzkammergut merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang dikukuhkan pada tahun 1997.



4. Innsbruck

Austria

Via bonadvisor.com

Innsbruck adalah sebuah kota kecil di Austria yang merupakan ibukota dari negara bagian Tirol. Terletak di bagian barat Austria, kota ini begitu menarik karena posisinya yang berada di lembah Inn dan dikelilingi pegunungan Alpen yang sangat terkenal dengan salju abadinya itu. Wajar saja jika orang-orang dari negara-negara tetangganya seperti Jerman dan Swiss sangat suka mendatangi Innsbruck.

Austria

Via erasmusu.com

Terkenal karena menyelenggarakan dua kali Olimpiade Musim Dingin, pada tahun 1964 dan 1976, kota Innsbruck secara luas dianggap sebagai salah satu tujuan olahraga musim dingin terbaik di dunia. Pengunjung yang tidak begitu tertarik pada ski atau snowboarding, atau mereka yang berkunjung selama bulan-bulan musim panas juga dapat menemukan banyak hal yang bisa dilakukan di bagian kota yang bersejarah, termasuk menjelajahi Katedral Innsbruck, museum pembuatan lonceng, atau sejumlah restoran lokal.



5. Zell am See

Austria

Via timetravelturtle.com

Bagi wisatawan yang mencari pemandangan alam yang paling indah, kota Zell am See adalah tujuan ‘kunjungan yang harus dikunjungi’ di Austria. Dikelilingi oleh pegunungan alpen yang megah, lereng ski kelas dunia, dan danau biru yang tenang, Zell am See menyelenggarakan berbagai kegiatan rekreasi luar ruangan sepanjang tahun, termasuk sejumlah kompetisi ski dan snowboard.



Sumber:

touropia.com
siapliburan.com
idntimes.com
melydaily.com