Blog Image

Blog

7 Tempat di Norwegia dengan Bentang Alam yang Menakjubkan

March 20, 2019
/
Objek Wisata
7 Tempat di Norwegia dengan Bentang Alam yang Menakjubkan image

Via hihostels.no



Norwegia dikaruniai bentang alam yang indah yang akan membuat siapa pun terkesima ketika melihatnya langsung. Kecintaan orang-orang Norwegia terhadap alam yang telah membudaya membuat alam yang elok tersebut terjaga keasriannya dan seimbang dengan kehidupan mereka yang terus berkembang. Ingin bukti?

Kunjungi tempat-tempat berikut ini untuk melihat langsung keindahan Norwegia tersebut!



1. Lofoten

Norwegia

Via outtt.com

Kepulauan ini telah terhubung dengan jalan raya pada tahun 2007 setelah sebelumnya hanya bisa dilalui menggunakan ferry, dan terowongan kecil serta jembatan. Pulau-pulau di Lofoten menawarkan pemandangan indah dengan deretan rumah-rumah nelayan di pinggir pantai. Total populasi di Lofoten hanya sekira 25 ribu jiwa. Sehingga kita tak perlu takut terganggu dengan banyaknya orang di sekeliling kita saat berlibur. Bahkan beberapa pulau tak tersentuh dan dibiarkan liar.

Norwegia

Via Instagram/igoalstories

Karena Lofoten terletak di dalam lingkar aurora (Lingkar Artik), jadi hampir di semua tempat di sana saat cerah bisa terlihat aurora.



2. Bergen

Norwegia

Via getyourguide.com

Kota terbesar kedua di Norwegia setelah Oslo ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai bagian dari situs warisan dunia yang harus dilestarikan. Tidak hanya menyajikan tata kota yang rapi dan cantik serta pemandangan alam yang indah, Bergen juga menyuguhkan wisata budaya dan sejarah. Untuk menikmati kota Bergen, kita bisa menggunakan Floibanen funicular, semacam cable car kita mengantarkan kita dari pusat kota Bergen ke puncak Gunung Floyen. Dari atas puncak ini kita bisa melihat keindahan kota Bergen secara keseluruhan.



3. Tromsø

Norwegia

Via visitnorway.com

Sama dengan Lofoten dan Svalbard, Tromsø juga berada di tengah-tengah zona Aurora Borealis sehingga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk mengamati aurora. Jangan heran ketika menginjakkan kaki di Bandara Langnes–Tromsø akan terlihat billboard-billboard dengan foto aurora. Di jalanan kota juga tidak sedikit tur yang menawarkan trip untuk berburu aurora.

Norwegia

Via visitnorway.com

Kita bisa melihat aurora borealis sekitar pukul 18.00 sore sampai pukul 1.00 malam. Cuaca memiliki peran penting dalam pertunjukan aurora, jadi sering-seringlah melihat perkiraan cuaca. Jika malam tidak berawan, kita bisa mendaki gunung yang dapat dicapai dengan kereta gantung Fjellheisen untuk berburu aurora dengan pemandangan paling menakjubkan. Sementara waktu terbaiknya jatuh pada musim dingin di pertengahan September sampai akhir Maret.



4. The Geirangerfjord

Norwegia

Via touropia.com

Fyord sepanjang 15 km ini merupakan cabang dari Sunnylvsfjorden dan Storfjorden (Great Fjord). Di ujung Geirangerfjord ini terdapat sebuah desa kecil, Geiranger, yang merupakan pintu masuk ke fyord ini. Di desa ini pula terletak ujung aliran Geirangelva, satu-satunya sungai yang mengalir di sepanjang Geirangerfjjord.

Norwegia

Via fjordtravel.no

Fyord ini merupakan destinasi wisata di Norwegia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Pada tahun 2005, Geirangerfjord bersama dengan Nærøyfjord dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sekitar fyord juga terdapat beberapa air terjun, yang terkenal adalah Seven Sisters Falls dan Suitor (The Friar).



5. Svalbard

Norwegia

Via oceanwide-expeditions.com

Kepulauan di bagian utara Norwegia ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan aurora yang magis di Norwegia. Saat musim dingin 60% dari Svalbard tertutup salju dan dikelilingi oleh gletser. Tempat ini juga rumah bagi beruang kutub. Uniknya, populasi beruang kutub di sini melebihi jumlah penduduknya. Jadi tak heran hewan ini pun menjadi ikon atau simbol Svalbard.

Norwegia

Via visitsvalbard.com

Saking banyaknya jumlah beruang kutub di sini, turis tidak diperbolehkan menjelajah sendiri sampai batas tertentu, tapi harus ambil paket tur setempat yang akan didampingi pemandu lokal bersenjata sebab sewaktu-waktu kita bisa saja bertemu si beruang kutub. Tapi di dalam kotanya kita diperbolehkan jalan-jalan sendiri.



6. Flåm

Norwegia

Via wikipedia.org

Desa Flam terletak di bagian paling dalam perbukitan Aurlandsfjords tepatnya di Sognefjords. Perbukitan Sognefjords berada di Provinsi Sogn og Fjordane, Norwegia bagian barat. Perbukitan hijau dengan tinggi yang mencapai 1.300 meter menjadi pagar alam yang indah. Sungai yang membelah desa semakin menyempurnakan pemandangan. Perumahan dan penginapan berderet rapi tanpa merusak pesona alam.

Norwegia

Via visitnorway.com

Desa sepanjang 204 km ini pantas menarik perhatian para turis karena ketenangannya. Kereta menjadi wisata andalan di sini. Kita bisa berwisata menggunakan kereta untuk menikmati pemandangan di daerah sini. Perairan di sini juga bisa jadi media wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Speedboat akan membawa kita mengarungi sungai yang membelah bukit-bukit. Birunya air hampir sama dengan birunya langit.

Norwegia

Via norway.nordicvisitor.com

Hiking, kayak dan bersepeda adalah beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan saat berlibur di sini. Jika ingin sedikit tantangan dan melebur dengan alam, kita bisa bermalam dengan tenda di kawasan hijau yang aman. Tidak ingin tergigit udara dingin Norwegia? Ada beragam jenis penginapan yang menawarkan pelayanan hangat untuk kita.



7. Sognefjord

Norwegia

Via grandvoyage.com

Sognefjord adalah fyord terpanjang dan terdalam di Norwegia. Tak heran, dijuluki sebagai rajanya fjord. Pengunjung senang mendaki, berkemah atau berolahraga ekstrem di area ini. Bagian terdalam Sognefjord adalah 1.300 m, sementara pegunungannya setinggi 1.700 m.



Sumber:

visitinorway.com
okezone.com
mytrip.co.id
goldenrama.com
blog.reddoorz.com
catatantraveling.com
blog.frameatrip.com