Blog Image

Blog

Fakta-Fakta tentang Hongaria yang Bikin Kamu Pengen ke Sana

March 25, 2019
Fakta-Fakta tentang Hongaria yang Bikin Kamu Pengen ke Sana image

Via thenaturaladventure.com



Hongaria adalah salah satu negara di benua Eropa yang dikelilingi daratan. Letaknya berada di Eropa Tengah, berbatasan dengan negara Slowakia, Ukraina, Austria, Rumania, Serbia, Kroasia, dan Slovenia. Negara ini memang bukan primadona wisata Eropa, tapi beberapa hal tentangnya dapat menarik banyak wisatawan. Apa saja hal-hal menarik tersebut? Berikut uraiannya.



Kuliner Lokal yang Memanjakan Lidah

Goulash

Via bbc.com

Kuliner lokal Hongaria disebut-sebut memiliki rasa yang sedap. Misalnya saja makanan tradisional Goulash, semacam sup daging yang sering dianggap sebagai hidangan nasional negara ini. Makanan ini terbuat dari daging sapi, sayur-mayur, paprika dan bumbu-bumbu lain. Sup ini berasal dari makanan yang dimasak oleh penggembala, yang menggembalanya kebanyakan di Great Hungarian Plain (Daratan Hongaria Besar).



Hongaria Memiliki Alam yang Indah

Hongaria

Ómassa – oleh Gábor Koscsó

Daerah countryside negara ini dipenuhi pemandangan-pemandangan cantik yang alami, dan yang istimewanya adalah, tempat-tempat tersebut belum terjamah! Dari lanskap alami Taman Nasional Hortobágy hingga rangkaian gua Lillafüred yang menakjubkan, semuanya cantik dan terasa damai.



Serba Murah

Hongaria

Via afternoonsabroad.com

Bagi para backpacker, Hongaria mungkin adalah destinasi di Eropa yang cocok untuk berpelesir. Daerah ibu kotanya, Budapest, sendiri menawarkan wisata yang relatif murah, mulai dari makanan dan minumannya hingga objek wisata yang banyak di antaranya dapat dinikmati secara gratis, seperti Fisherman’s Bastion and Chain Bridge. Melancong di luar ibu kota bahkan akan merogoh kocek yang lebih sedikit.



Rumah bagi Pemandian-pemandian Air Hangat Terbaik di Dunia

Hongaria

Via expedia.com

Air panas alami di Hongaria telah terkenal di seluruh dunia. Memanfaatkan anugerah alam tersebut, Hongaria menawarkan banyak tempat pemandian air hangat dan spa dengan banyak manfaat kesehatan dan tentu saja relaksasi! Kita dapat menemukannya di banyak daerah di negara ini. Budapest sendiri memiliki banyak sumber air panas dibandingkan kota lain di dunia. Ada 70 juta liter air yang keluar ke permukaan setiap harinya. Kota ini mempunyai banyak spa terkenal, di antaranya adalah Gellert Baths and pemandian panas Széchenyi (Széchenyi Thermal Baths).



Hongaria Punya Danau Terbesar di Eropa Tengah yang Memanjakan Mata

Hongaria

Via radreisen.at

Hongaria juga merupakan rumah bagi danau terbesar di Eropa Tengah, Danau Balaton. Negara ini memang tak mempunya laut, namun Danau Balaton sering disebut sebagai lautnya Hongaria. Tak heran, danau ini memang luas, dan pinggirannya sudah seperti daerah pesisir pantai. Selama musim panas, danau ini akan dikunjungi banyak pengunjung untuk menikmati matahari di pinggir 'pantai' sekaligus relaksasi.



Ibu Kota untuk Para Pencari Wisata Budaya

Hongaria

Via budnews.hu

Budapest adalah destinasi utama dari negara ini. Banyak turis yang datang hanya sekedar menikmati arsitektur bangunan yang sangat menarik, misalnya di Istana Buda. Istana Buda ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Hongaria. Bangunannya mempunyai desain Italia namun dipadukan juga dengan gaya Turki, inilah yang membuatnya berbeda sekaligus cantik.



Sumber:

theculturetrip.com
semestafakta.wordpress.com
hungriaturismo.com