Blog Image

Blog

Liburan ke Denmark, Ini 5 Destinasi yang Paling Direkomendasikan

April 24, 2019
/
Objek Wisata
Liburan ke Denmark, Ini 5 Destinasi yang Paling Direkomendasikan image

Via telegraph.co.uk



Predikat Denmark sebagai salah satu negara berpenduduk paling bahagia di dunia telah membawa sejumlah wisatawan yang penasaran akan kehidupan di negara ini. Jika kamu adalah salah satunya yang ingin mengunjungi Denmark karena penasaran, maka jangan lewatkan 5 tujuan wisata di bawah ini.



1. Skagen

Denmark

Via telegraph.co.uk

Berstatus sebagai kota paling utara di Denmark, Skagen berada persis di tepi Selat Skagerrak yang menghubungkan Laut Utara dan Laut Baltik. Kota pantai ini menyandarkan perekonomiannya pada sektor perikanan. Meskipun begitu, kota ini sejatinya tak hanya menghidupi kaum nelayan. Berkat cahaya langitnya yang lembut, Skagen dipilih banyak seniman sebagai suaka untuk berkarya.

Denmark

Oleh Robert Harding

Skagen adalah tempat terbaik bagi pelukis karena di sana bermandi cahaya, dan kita tak hanya akan menemukan museum seni tapi juga hamparan pasir putih yang luas. Sebut saja pelukis besar Karl Madsen yang pernah mondok di sini. Peder Kroyer juga menghasilkan sejumlah karya agungnya di sini. Begitu tersohornya tempat ini hingga muncul istilah Skagen Painters. Banyak karya mereka kini dipajang di Skagens Museum.



2. Odense

Denmark

Oleh Lola Akinmade Åkerström

Penggemar dongeng klasik mengenal Odense sebagai tanah kelahiran Hans Christian Andersen, pengarang The Little Mermaid dan The Snow Queen. Sedangkan bagi wisatawan, kota pesisir ini merupakan pijakan ideal untuk berlibur, bersepeda, berkelana menikmati alam Pulau Funen. Berhubung Odense berstatus kota sepeda, aktivitas favorit turis di sini tentu saja wisata sepeda.

Denmark

Via gypsywithadayjob.com

Odense adalah kota terbesar di Pulau Funen, pulau kecil diantara pulau Jylland di barat dan pulau Sjaelland di timur. Dengan populasi sekitar 160.000 orang, menempatkan Odense sebagai kota terbesar ketiga di Denmark setelah Kopenhagen dan Aarhus. Kata Odense berasal dari kata Odin, dewanya bangsa Viking. Sehingga di kota ini kita bisa melihat Nonnebakken, castle peninggalan Viking. Odense merupakan salah satu kota tertua di Denmark, berumur 1019 tahun, lebih tua dari Kopenhagen yang berumur 964 tahun. Bangunan tua cukup mendominasi kota dengan sebuah teater dan beberapa museum.



3. Billund

Denmark

Via triphappy.com

Lego, mainan yang sangat terkenal di dunia, ditemukan oleh seorang Denmark bernama Ole Kirk Christiansen. Produk ekspor terbaik Denmark ini diciptakan di kota kecil bernama Billund.

Denmark

Oleh Steve Davey

Legoland, taman rekreasi bertema Lego, juga dicetuskan di sini. Bagi penggemar Lego, berkunjung ke Billund mungkin ibarat naik haji. Billund berjarak sekitar 260 kilometer dari Kopenhagen. Di lahan seluas 140.000 meter persegi, Legoland menyuguhkan beragam atraksi menarik seperti roller coaster, sirkus, serta padang lapang berisi miniatur aneka landmark dunia.



4. Kopenhagen

Denmark

Via blog.hotelscombined.com

Siapa tak kenal Kopenhagen, kota yang menjadi ibukota negara Denmark. Meskipun berstatus pusat politik dan bisnis, Kopenhagen masih menawarkan atmosfer yang tenang. Kota ini juga nyaman untuk dijelajahi.

Denmark

Via klook.com

Kopenhagen mengoleksi banyak struktur modern, namun magnet terbesar kota ini adalah bangunan tuanya yang terawat. Taman rekreasi Tivoli Park, Rosenborg Castle, serta New Harbour, distrik hiburan yang menampilkan kanal-kanal tua adalah beberapa tempat yang disarankan untuk dikunjungi di kota ini.



5. Aarhus

Denmark

Via trover.com

Dahulu merupakan permukiman kaum Viking, Aarhus saat ini menjelma jadi sentra pendidikan berisi banyak kampus. Aarhus, kota yang menghadap Laut Kattegat, giat mencetak arsitek dan firma desain. Kota yang telah dinobatkan sebagai European Capital of Culture 2017 ini juga menawarkan banyak museum. Satu yang sangat direkomendasikan adalah ARoS Aarhus Kunstmuseum, museum seni berusia 158 tahun. Mendaki ke atas museum, kita akan menemukan Your Rainbow Panorama, dek observasi dengan lantai dan jendela berwarna ceria yang didesain oleh Olafur Eliasson.



Sumber:

destinasian.co.id
piknikasik.id
indonesiana.tempo.com