Blog Image

Blog

5 Objek Wisata Keren di Jerman: Jembatan Iblis Hingga Kastil Frankenstein

April 13, 2019
/
Jerman
5 Objek Wisata Keren di Jerman: Jembatan Iblis Hingga Kastil Frankenstein image

Via expedia.com



Jerman adalah salah satu negara favorit orang-orang Indonesia yang ingin menempuh pendidikan perguruan tinggi di Eropa. Tak hanya tujuan bagi para pelajar, negara ini juga merupakan destinasi liburan yang populer. Beragam tempat menarik dapat kita kunjungi di Jerman, beberapa di antaranya adalah berikut ini.



1. Jembatan Rakotzbrücke, Gablenz

Jerman

Via Flickr oleh ConsenPix

Rakotzbrücke dibangun hampir 150 tahun yang lalu, yakni pada tahun 1860. Karena akurasi konstruksi yang unik, jembatan dan refleksinya bergabung menjadi lingkaran yang sempurna, dari sisi manapun memandangnya, pemandangan luar biasa akan kita dapatkan. Karena itu, jembatan ini merupakan tempat favorit para fotografer profesional.

Rakotzbrücke terletak di Taman Kromlauer Jerman. Lengkungan jembatan yang tipis membentang di atas perairan Rakotzsee dibangun dari beragam batu alam. Rakotzbrücke dikenal sebagai "jembatan iblis," karena tipisnya jembatan ini dianggap sangat berbahaya dan begitu sempurnanya jembatan ini dengan dukungan pemandangan alam yang sangat ajaib sehingga orang mengatakan tidak mungkin dibangun oleh manusia, pasti dibangun oleh setan.

Jerman

Via Flickr oleh Henry der Mops

Salah satu ujung Rakotzbrücke dihiasi dengan menara batu tipis yang dibuat agar terlihat seperti kolom alami. Selain itu, lengkungan jembatan dirancang untuk menjadi setengah lingkaran sempurna, sehingga ketika air masih tenang dan cahayanya bagus, akan menciptakan ilusi lingkaran yang lengkap.

RNamun jika ingin berkunjung ke sana, jangan coba melintasinya, ya! Meski sebuah jembatan, Rakotzbrücke dilarang untuk dilintasi karena termasuk bangunan tua yang dilindungi kelestariannya. Jembatan ini paling baik dikunjungi selama musim gugur, karena dedaunan menambah unsur keajaiban pada pemandangan di sekitarnya.



2. Taman Tiergarten, Berlin

Jerman

Via thewanderblogger.com

Tiergarten adalah taman urban tertua dan juga terbesar di Berlin dengan luas area 210 hektare. Luas tersebut bahkan melebihi Hyde Park di London, Inggris. Saking luasnya, paru-paru kota ini kerap digunakan sebagai tempat pesta fans sepak bola, Fan Mile. Rimbunan pohon, sungai, bangku-bangku cantik, serta jalan setapaknya mengundang siapapun yang ada di Berlin untuk menikmati teduh dan damainya alam Tiergarten.

Tierpark sendiri secara harfiah berarti kebun binatang, karena dulunya tempat tersebut merupakan arena berburu para electors atau pangeran Jerman yang berhak mengambil bagian dalam pemilihan Kaisar Romawi Suci. Raja Prussia, Friedrich I lah yang pertama kali membuka area hijau tersebut kepada publik dengan membangun akses jalan.

Jerman

Via expedia.com

Meski sempat rusak parah akibat Perang Dunia II dan perang dingin, pemerintah kota Berlin sukses merenovasinya. Kini Tiergarten menjadi salah satu taman yang populer bagi warga Berlin juga wisatawan. Selain jogging, bersepeda, bermain bola, hingga aktivitas barbeque juga piknik, ruang terbuka hijau di pusat kota Berlin itu dihiasi serangkaian monumen sejarah dan patung-patung cantik. Kita dapat mengunjungi Holocaust Memorial, juga Siegessäule, yaitu tugu kemenangan kerajaan Prussia dalam perang melawan Denmark.



3. Pasar Natal, Munich

Jerman

Via suwalls.com

Munich atau München merupakan kota berpenduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Selain klub sepak bolanya, Munchen terkenal dengan keindahan kotanya.

Menjelang akhir tahun pada November dan Desember, akan banyak Pasar Natal (Christmas Market) dan bazar. Kamu bisa jalan-jalan menikmati suasana kota, berburu kuliner lokal, hingga berbelanja sekaligus.



4. Lembah Moselle

Jerman

Via skedaddle.com

Lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari Kota Metz, tepatnya di antara Sungai Moselle yang membentang di wilayah tersebut. Suasana sejuk khas perbukitan begitu terasa ketika menginjakkan kaki di Lembah Moselle.

Aktivitas paling cocok ketika liburan di tempat ini ialah hiking atau berkendara dengan sepeda menyusuri perbukitan. Kita juga bisa menikmati anggur dari perkebunan yang berjajar di kawasan tersebut. Saat musim gugur, daun dan bunga berwanar kuning, coklat hingga oranye. Membuat suasana romantisme semakin terasa.



5. Kastil Frankenstein, Darmstadt

Jerman

Via nationalgeographic.com

Kastil tua ini diduga menginspirasi Mary Shelley saat menulis novel Gothic-nya yang terkenal, Frankenstein. Seorang sejarawan bernama Radu Florescu menyatakan bahwa Mary Shelley berkunjung ke sebuah kastil bernama “Stone of the Franks” ketika ia melewati sunga Rhine. Frankenstein adalah nama Jerman dari kastil tersebut. Di sana, ia juga diduga mempelajari tentang alchemist bernama Konrad Dippel. Dipple membuat sebuah ramuan untuk hidup abadi yang dinamakan Dippel’s oil. Ia juga diduga menggali kuburan dan bereksperimen dengan tubuh manusia.

Kastil ini kabarnya dihuni hantu Arbogast, seorang ksatria yang pernah tinggal di sana. Tahun 2008, tim Ghost Hunters International membuktikan bahwa ada aktivitas mistis di dalam kastil.



Sumber:

reqnews.com
eropa.panduanwisata.id
goldenrama.com
kumparan.com
cosmopolitan.co.id