Blog Image

Blog

Dari Pantai Hingga Bangunan Bersejarah: Inilah 5 Destinasi Keren di Yunani

May 15, 2019
/
Yunani
Dari Pantai Hingga Bangunan Bersejarah: Inilah 5 Destinasi Keren di Yunani image

Via greecetravel.com



Yunani merupakan salah satu negara di Eropa yang populer di kalangan wisatawan mancanegara. Negara yang sebaiknya dikunjungi pada pertengahan April sampai pertengahan Juni, atau September sampai pertengahan Oktober ini memang menyajikan banyak tempat-tempat indah sekaligus bersejarah. Berikut lima di antaranya.



1. Santorini

Yunani

Via hellomagazine.com

Santorini adalah pulau vulkanik yang berada di antara Pulau Ios dan Anafi, Yunani. Bayangkan berada di tengah-tengah bangunan putih yang berada di tebing. Ditambah lagi sambil menikmati matahari tenggelam nan indah bersama orang tersayang.

Tidak heran jika Santorini kerap menjadi destinasi utama para pasangan atau pengantin baru. Beragam hotel di sana menawarkan pengalaman romantis yang maksimal. Ada beberapa desa yang bisa dipilih untuk menghabiskan liburan yang tak terlupakan.



2. Mykonos

Yunani

Via lonelyplanet.com

Berada tak jauh dari Santorini, Mykonos juga merupakan tempat wisata di Yunani favorit wisatawan mancanegara. Kita bisa mencapai Mykonos dengan menaiki kapal feri dari Santorini selama 3 jam. Sama seperti Santorini, Mykonos juga memiliki bangunan-bangunan putih yang memadukan arsitektur Venesia dan Cyladic.

Jika Santorini adalah tempat terbaik untuk berbulan madu, Mykonos lebih cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersenang-senang dengan teman. Hal ini disebabkan kehidupan malam di Mykonos jauh lebih meriah ketimbang Santorini. Meskipun biaya hidup dan hotel di Mykonos cukup mahal, tetapi kita bisa menemukan makanan yang murah dengan mudah di sini.



3. Athena

Yunani

Via kent.ac.uk

Selain sebagai ibu kota Yunani, kota ini juga dikenal sebagai ibu kota tertua di Eropa. Athena juga merupakan pusat peradaban barat. Tak heran jika banyak bangunan kuno cantik yang menarik banyak minat wisatawan menghiasi kota ini.

Salah satunya adalah Acropolis of Athens. Belum lengkap mengunjungi Yunani tanpa menyambangi Acropolis of Athens. Acropolis ini merupakan salah satu bukti peradaban Yunani yang dibangun pada abad ke 5 SM. Di Acropolis of Athens dibangun beberapa bangunan yang megah, indah, dan bahkan dianggap penting atau suci, seperti Pathernon, Temple of Athena Nike, dan Erechtheion.



4. Meteora

Yunani

Via discovergreece.com

Meteora, yang dalam bahasa Yunani berarti tertahan atau menggantung di angkasa, adalah komplek biara terbesar kedua dan terpenting di Yunani, setelah biara yang berlokasi di Gunung Athos, Yunani. Karena letaknya, biara ini banyak dikunjungi oleh para pendaki yang menginginkan sensasi berbeda ketika mendaki.

Kamu juga dapat melihat kota Kalampaka di bawahnya. Dulunya biara ini dibangun oleh para biarawan dengan menggunakan katrol, jaring, bahkan tangan kosong. Diyakini sebagai tempat suci, meteora dapat mencapai ketinggian 396 meter di atas permukaan tanah.



5. Gunung Athos

Yunani

alt="Yunani" title="Meteora" />

Via greece.greekreporter.com

Selain terkenal dengan keindahannya, Gunung Athos yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga meninggalkan kisah unik. Gunung dengan luas 390 kilometer persegi ini merupakan rumah bagi sekitar 20 biara ortodoks timur dan ditinggali 2000 biarawan. Para biarawan ini menjalani kehidupan terisolasi dari kehidupan luar.

Dan yang paling unik ternyata Gunung Athos terlarang bagi perempuan. Tradisi kuno ini sudah berlangsung berabad-abad lamanya. Bahkan bukan hanya perempuan, seluruh hewan betina pun dilarang hidup di kawasan gunung ini. Terkecuali burung dan serangga yang terbebas dari aturan tersebut.

Larangan tersebut berkaitan dengan keyakinan bahwa kaum betina mejadi penghambat biarawan yang ingin mencari pencerahan di sana.



travel.detik.com
keluyuran.com
goldenrama.com
kumparan.com
liputan6.com