Blog Image

Blog

5 Tempat di Islandia yang Penuh Kedamaian

June 12, 2019
/
Objek Wisata , Islandia
5 Tempat di Islandia yang Penuh Kedamaian image

Via heyiceland.is



Menyandang predikat salah satu negara terdamai di dunia, Islandia memiliki tingkat kriminalitas yang sangat rendah. Namun ‘kedamaian’ ini tak hanya soal kehidupan masyarakatnya saja. Panorama alam yang indah Islandia menambah kedamaian di negara ini. Berikut 5 tempat di Islandia di mana kita bisa menikmati ‘kedamaian’ tersebut.



1. Blue Lagoon

Islandia

Via iheartreykjavik.net

Blue Lagoon merupakan pemandian air panas terbesar di Islandia yang berada di kawasan Grindavik di Raykjanes Peninsula, sebelah barat daya Islandia. Blue Lagoon ini adalah salah satu destinasi utama di Islandia. Air panas di laguna ini berasal dari sumber panas bumi yang dipompa oleh pembangkit tenaga listrik. Berendam di sana cukup menyehatkan karena air mengandung banyak mineral seperti belerang atau silikia. Berendam air hangat di tengah alam terbuka pasti bisa bikin rileks!



2. Air Terjun Seljalandsfoss

Islandia

Via bookmundi.com

Seljalandsfoss marupakan salah satu mahkota dari berbagai air terjun yang ada di Iceland, dan merupakan salah satu kunjungan utama para wisatawan. Air terjun yang berada di Iceland selatan ini memiliki keunikan, yaitu kita dapat berjalan di belakang air terjun ini. Tentunya sambil menikmati semburan air dan pemandangan menakjubkan dari Seljalandsfoss itu sendiri.



3. Gua Es Skaftafell

Islandia

Via trollaferdir.is

Terletak di Taman Nasional Vatnajokull, Gua Es Skaftafell memiliki dinding serta ruangan yang tertutup es, dan nampak mengeluarkan cahaya biru yang indah, bagaikan berada di negeri dongeng. Di dalam gua es ini juga mengalir sungai yang berasal dari gletser di pegunungan es. Es yang memenuhi interior gua menciptakan pola alami yang cantik, membuat mereka yang masuk ke dalam gua serasa ada di dunia lain.

Musim dingin merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi tempat ini karena es tidak akan mencair sehingga aman untuk dikunjungi.



4. Danau Mývatn

Islandia

Via regent-holidays.co.uk

'Myvatn' kadang tak hanya digunakan untuk menyebutkan nama danau, namun juga seluruh daerah yang mengelilinya. Keseluruhan daerah tersebut mempunyai luas sekitar 4400 km persegi, sementara danaunya sendiri seluas 37 km persegi. Kawasan ini adalah sebagai cagar alam dan dilindungi pemerintah Islandia.

Saat musim dingin tiba, biasanya di akhir tahun, pemandangan daratan yang tandus di Myvatn pun berubah 180 derajat. Tertutup es dan salju, menjadikan pemandangan yang tadinya serba cokelat berubah menjadi serba putih! Kita dapat trekking atau menjelajahi gua-guanya yang terlihat mengagumkan saat tertutup es.



5. Tempat untuk Melihat Aurora

Islandia

Via travelandleisure.com

Islandia memang dikenal sebagai surganya aurora. Dukungan udara dan iklim dingin di negara ini menjadikan langit-langit Islandia sebagai tempat bermunculannya aurora. Tapi untuk bisa mendapatkan aurora yang bagus perlu ketepatan waktu dan pemilihan lokasi. Kota Reykjavik merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan fenomena alam spektakuler yang berlangsung mulai pertengahan September hingga April.



Sumber:

panorama-jtb.com
idntimes.com
liputan6.com
detik.com
blog.dwidayatour.co.id