Blog Image

Blog

Super Cantik! Inilah 5 Wisata Alam Populer di Italia

June 29, 2019
/
Italia , Objek Wisata
Super Cantik! Inilah 5 Wisata Alam Populer di Italia image

Via spotlight.it-notes.ru



Italia selama ini sering didengar karena sejarahnya, bangunan-bangunan kuno yang masuk keajaiban dunia, kuliner serta tempat lahirnya Renaisans. Satu hal yang membuat Italia makin indah adalah alamnya. Mulai dari pantai hingga pegunungan, negara pasta ini punya beberapa destinasi alam yang rasanya tak boleh untuk dilewatkan.



1. Amalfi Coast

Amalfi Coast

Via Flickr/Sune Martensen

Amalfi Coast adalah daerah garis pantai yang membentang sepanjang hampir 50 kilometer di Laut Mediterania. Wilayah yang dalam bahasa Italia disebut dengan Costiera Amalfitana ini terletak di Italia bagian barat daya, tepatnya di Provinsi Salerno, Campania atau sekitar 4 jam perjalanan darat dari Roma, ibukota Italia.

Pada tahun 1997 UNESCO menobatkan wilayah ini sebagai salah satu Situs Warisan Dunia karena keberhasilannya dalam menyuguhkan lanskap Mediterania yang luar biasa dengan kekayaan akan nilai-nilai budaya, sejarah serta alam.

Amalfi Coast menawarkan berbagai pemandangan pantai menakjubkan hingga kota-kota kecilnya yang cantik dengan bangunan khas seperti salah satunya Positano yang tersusun cantik dengan warna-warni bangunannya.



2. Dolomites, Val di Funes

Dolomites

Via singletracknomads.com

Italia juga memiliki keindahan alam bukit dan pegunungannya yang bisa kita temukan jika berkunjung ke Val di Funes atau juga sering disebut Villnöss. Disana kita dapat melihat pegunungan Dolomites yang menjulang tinggi dan tersusun eksotis dengan warna pucatnya yang terlihat sangat kontras dari pemandangan di sekitarnya.

Sementara jika menuju Dolomites, kita akan menemukan banyak spot alam menarik yang salah satunya adalah danau Garda yang memukau. Pegunungan ini juga termasuk salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.



3. Blue Grotto

Blue Grotto

Via livesalerno.com

Gua bernama Grotta Azzura atau dikenal dengan "Blue Grotto" ini terletak di sekitar Pulau Capri, Italia. Gua setinggi empat kaki atau sekitar 1 meter ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Italia. Gua Blue Grotto sendiri memiliki panjang 60 meter dengan lebar 25 meter yang dapat kita jelajahi menggunakan perahu-perahu kecil.

Saat masuk ke dalam gua, kita akan disambut dengan birunya air yang ada di sana. Warna biru ini disebabkan oleh pantulan sinar matahari yang menembus ari Laut Mediterania yang membuatnya seolah bercahaya. Wisatawan dilarang berenang di sini. Namun begitu, melihat pemandangan di gua ini saja sudah cukup membuat mulut ternganga dengan warna birunya yang bak berlian safir dan memantul di sekitar dinding gua yang gelap.



4. Castelluccio di Norcia

Castelluccio di Norcia

Via Flickr/Carlo Tancredi

Jika berkunjung ke Italia saat musim semi tiba, maka wajib untuk berkunjung ke ladang bunga yang sangat besar di Castelluccio, desa kecil yang berada tinggi di pegunungan Apennine. Jika dilihat dari atas bukit, akan terpampang ladang besar berwarna-warni yang menakjubkan.

Sementara dari dekat, berbagai jenis bunga bermekaran dan menciptakan pemandangan bak lukisan ternama.



5. Giardino di Ninfa

Giardino di Ninfa

Via itinari.com

Dijuluki sebagai taman paling romantis di dunia, Giardino di Ninfa atau Taman Ninfa ini rasanya memang patut masuk ke daftar itinerary saat ke Italia. Di Taman Ninfa ini, kita akan disuguhi berbagai pemandangan tanaman langka, air terjun yang elok dan reruntuhan bangunan yang mengagumkan dan akan membuat kita serasa singgah di negeri fantasi.

Taman ini dulunya dibangun oleh keluarga bangsawan Caetani disekitar abad 19. Sementara aslinya merupakan bagian dari sebuah kota yang telah ditinggalkan. Kabarnya, di malam hari kita dapat mendengarkan kicauan ratusan burung yang membentuk melodi ditambah dengan irama alunan musik yang terbentuk dari arus air yang mengalir.

Tak heran kalau tempat ini kerap menjadi tujuan para penulis dalam mencari inspirasi tulisan. Meski demikian, untuk mengunjungi tempat ini kita tak bisa sembarangan memilih tanggal. Karena tempat ini hanya dibuka pada waktu tertentu saja saat bunga-bunga bermekaran, dan bisa dikunjungi hanya dalam kelompok atau tur.



Sumber:

idntimes.com
kumparan.com