Blog Image

Blog

Tempat-tempat Belanja di Milan. Shopaholic Merapat!

June 28, 2019
/
Italia
Tempat-tempat Belanja di Milan. Shopaholic Merapat! image

Via themds.com



Kalau Prancis punya Paris, Italia punya Milan. Terkenal sebagai salah satu kota adibusana dunia, Milan berada di bagian utara Italia. Dalam bahasa Italia kota ini disebut Milano, sebuah kota indah yang layak untuk dikunjungi. Di sini lahir perusahaan-perusahaan branding yang terkenal di dunia seperti Giorgio Armani, Prada, Dolce and Gabbana, Bugatti, dan lainnya.

Karena terkenal berkat fesyen, Milan sering diminati turis yang ingin berbelanja busana. Kalau kamu termasuk yang suka berburu baju-baju dengan gaya, berikut sejumlah tempat belanja terbaik di Milan yang memiliki berbagai toko busana berlabel internasional hingga butik lokal yang menjual berbagai produk karya desainer muda berbakat.



Quadrilatero d'Oro

Milan

Via guesthero.com

Nama alun-alun yang secara harfiah berarti ‘segi empat emas’ (golden rectangle) ini terdiri dari empat shopping streets, yaitu Via Montenapoleone, Via della Spiga, Via Manzoni, dan Via Sant’ Andrea yang memiliki deretan butik ternama. Mulai dari Armani, Prada, Versace, hingga Roberto Cavalli. Sekadar window shopping pun bisa dilakukan di sini untuk mengecek tren terkini.



Galleria Vittorio Emanuele II

Milan

Via robertharding.com/procip

Salah satu mal tertua di dunia yang beroperasi sejak 1877 ini menempati bangunan megah rancangan Giuseppe Mengoni yang berhiaskan ukiran dan pada dinding dan pilarnya. Landmark kota Milan ini memiliki ratusan butik mulai dari high end brands hingga street fashion dari merek Italia dan dunia. Selain untuk belanja, Galleria Vittorio Emanuele II juga seru sebagai tempat nongkrong setelah jalan-jalan ke destinasi wisata lainnya di Milan.

Kesan yang dirasakan saat pertama memasuki Galleria adalah seperti sedang mengunjungi museum klasik yang sangat luas. Hal ini karena Galleria dibangun dengan gaya renaisans. Berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di Eropa yang biasanya berada di pinggir jalan, atau di Asia yang kebanyakan berbentuk mal, Galleria terdiri dari 2 shopping streets berkubah kaca dan memiliki 4 lantai.



Corso Buenos Aires

Milan

Via Flickr/Moleskine

Lokasi yang satu ini sering kali disamakan dengan area belanja ekslusif di London, Oxford Street, dan sebuah jalan di Paris bernama Paris des Champs-Elysees. Terdapat sekitar 350 butik merek ternama berdiri di area perbelanjaan ini, sehingga disebut-sebut sebagai salah satu area perbelanjaan terpadat dan terbesar di Eropa.

Dengan panjang 1 km dan fasilitas pejalan kaki yang nyaman, kita bisa jalan-jalan di lokasi ini sambil belanja dengan santai. Meski ramai, jalur pejalan kaki yang rapi tetap bisa membuat kita fleksibel dan menikmati agenda belanja di Milan.

Ada berbagai butik dari merek ternama dunia seperti H&M, Swatch, Desigual, United Color of Benetton, Boggi, dan masih banyak lagi. Tak hanya barang-barang mahal dengan kualitas tinggi, kita juga bisa menemukan beberapa butik yang menjual barang fesyen murah namun tetap berkualitas.



Zona Tortona

Milan

Via viaggiaconfede.altervista.org

Butik-butik kreatif banyak bermunculan di sini, kawasan industri di barat daya kota. Salah satu yang terkenal adalah: Nonostante Marras, butik milik perancang asal Sardinia bernama Antonio Marras. Tersembunyi di balik bangunan perumahan dan berada di balik vegetasi lebat, butik unik ini menawarkan interior yang tak kalah mengagumkan, sehingga pengunjung akan dibuat betah di sini.



Brera

Milan

Via globalblue.com

Tempat belanja selanjutnya berlokasi di utara Duomo bernama Brera. Brera merupakan wilayah yang dulunya ditinggali oleh kaum Bohemian di Milan. Seiring berjalannya waktu, lokasi ini berkembang sebagai tempat belanja dan tempat makan dengan cafe dan restoran yang chic. Lokasi ini cocok buat yang tidak terlalu suka keramaian saat berbelanja. Kita juga bisa ambil jalan-jalan santai dan nongkrong di cafe setelah berbelanja di area ini.

Barang-barang di sini bisa dibilang tidak semahal di pusat kota Milan, namun tetap berkualitas dan memiliki berbagai pilihan. Mulai dari butik-butik fashion lokal hingga kerajinan warga lokal yang tak kalah unik dan berkualitas. Jika kebetulan berkunjung pada hari Senin atau Sabtu, jangan lewatkan pasar terbuka di Via San Marco yang juga menjual berbagai barang yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan harga terjangkau.



Sumber:

panorama-magz.com
alowisata.com
lifestyle.okezone.com