Blog Image

Blog

Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Swiss

July 8, 2019
/
Info , Swiss
Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Swiss image

Via pinterest.com



Swiss adalah negara dengan sejuta pesona. Mulai dari gunung-gunungnya, kulinernya, hingga rerumputannya, semuanya menjadi daya tarik bagi pelancong. Jika ingin mencoba semuanya itu, datanglah dan coba juga beberapa hal menarik yang dapat dilakukan di Swiss ini.



Sewa perahu pedal dan menikmati keindahan Danau Zurich

Danau Zurich

Via sonne.ch

Begitu tiba di Danau Zurich yang indah, jangan hanya diam saja dan menghabiskan waktu untuk termenung melihat keindahan alamnya, tapi cobalah menyewa semacam perahu kecil yang digerakkan dengan pedal atau dikayuh. Selain bagus untuk bakar kalori seandainya sudah makan cukup banyak, aktivitas ini juga membuat kita bisa lebih maksimal dalam menikmati keindahan alam di sekitar danau.



Bersepeda keliling kota

Swiss

Via swissfamilyfun.com

Aktivitas kedua yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah bersepeda keliling kota. Kita bisa menyewa sepeda kayuh manual atau sepeda yang dikombinasikan dengan listrik. Perlu diketahui bahwa Swiss termasuk salah satu negara di benua Eropa yang sistem lalu lintasnya sangat menguntungkan para pengguna sepeda. Selain tidak ada macet, para pengguna sepeda di Swiss diberikan jalur khusus yang sekiranya aman untuk bersepeda baik mulai dari anak-anak hingga dewasa.



Menikmati pemandangan alam di Gurten

Swiss

Via bern.com

Jika sudah mulai jenuh dengan melihat suasana perkotaan maka kita bisa coba aktivitas yang satu ini, yaitu menikmati pemandangan alam di Gurten. Caranya sangat mudah, tinggal menggunakan tram dari Bern City Venter menuju Gurten dimana kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam dari atas ketinggian. Jika pada musim bagus atau cuaca yang cerah maka kita bisa menikmatinya dengan lebih baik. Tapi seandainya mengunjungi Gurten pada saat musim dingin ketikat salju mulai turun, maka area ini sangat cocok untuk yang sedang ingin belajar main ski.



Melihat semburan air setinggi 140 meter di Jenewa

Jenewa

Via lonelyplanet.com

Cuma semburan air? Jangan anggap remeh dulu. Semburan air bernama Jet d'Eau ini merupakan simbol kota Jenewa, lho! Saking tinggi semburannya, yaitu 140 meter, kita bahkan bisa melihatnya dari dalam kursi pesawat! Jet d'Eau juga sering menjadi tempat berfoto bagi para wisatawan, dengan latar belakang semburan air yang mampu menyemburkan 500 liter air per detik ke udara.



Mencicipi Cheese Fondue

Cheese Fondue

Via alpenclub.ch

Tidak lengkap rasanya kalau sudah sampai Swiss tidak mencoba kuliner khas Swiss yang satu ini, Cheese Fondue. Ini adalah hidangan lelehan keju panas dengan potongan roti kering yang ditusuk yang dapat kita celupkan ke dalam lelehan keju tadi. Jika mengunjungi Swiss di Musim dingin, sangat disarankan untuk mencicipi Fondue. Berita baiknya adalah, kita tidak perlu susah-susah untuk mencarinya karena banyak sekali restoran hingga cafe-cafe kecil yang menyediakan hidangan khas ini.



Mengunjungi Old Town

Bern

Via 123rf.com/rudi1976

Old Town atau disebut juga kota tua berada di sekitar Sungai Aare di kota Bern dan bisa disaksikan melalui jembatan yang membelah sungai tersebut. Di area ini terdapat banyak bangunan tua yang dibangun pada masa pertengahan dan masa Renaisans. Pada tahun 1983 UNESCO menobatkan Old Town menjadi salah satu cagar budaya dunia yang harus dilindungi.



Sumber: bomanta.com