Blog Image

Blog

Beberapa Hal yang Terkenal dari Swiss

July 7, 2019
/
Info , Swiss
Beberapa Hal yang Terkenal dari Swiss image

Oleh Brendan van Son



Apa sih yang muncul di benakmu ketika mendengar kata Swiss? Jam? Cokelat? Keju?

Ya, hal-hal tersebut memang seperti menjadi ikon negara Swiss. Namun, masih ada lagi hal lainnya yang terkenal dari Swiss. Ditambah tiga produk tadi, berikut hal-hal sangat melekat dengan Swiss.



Cokelat

Swiss

Getty Images/ullstein bilds

Pernah menonton film Charlie and the Chocolate Factory? Nah, seluruh negara ini bagaikan pabrik milik Willy Wonka. Swiss punya sejarah yang panjang dalam produksi cokelat. Bahkan, cokelat hasil usaha kecil rumahan pun terkenal sangat nikmat. Hal ini juga karena orang Swiss mengonsumsi cokelat lebih banyak dari penduduk negara mana pun di dunia.

Zurich adalah kota yang terkenal dengan cokelatnya. Bahkan, udara di sini beraroma cokelat! Di sepanjang jalan, berjejer toko kue dengan olahan cokelat yang sangat nikmat. Negara Swiss terkenal dengan merk-merk seperti Sprungli, Lindt, dan Teuscher.



Keju

Swiss

Via cheeseconnoisseur.com

Setiap daerah di Swiss mempunyai keju khas. Keju yang paling terkenal adalah Gruyere, yang memiliki lubang di permukaannya dan Emmentaler (sering disebut dengan keju Swiss). Orang Swiss punya cara sendiri untuk menikmati keju. Nama menu tersebut adalah chesse fondue, yakni keju cair yang disantap bersama roti. Bikin ngiler, ya?



Jam Tangan

Swiss

Via fortune.com

Jam tangan buatan Swiss terkenal karena kualitas, kemewahan, dan gengsinya. Ada beragam faktor yang menjadikannya berkualitas. Kualitas dari segi akurasi waktu, kenyamanan, hingga ketahanannya, menjadikan jam tangan sporty lebih jadi pilihan. Unsur kemewahan sendiri tampak dari materi yang digunakan, seperti metal band dan taburan emas atau berlian yang digunakan. Teknologi mereka tak terkalahkan. Banyak merk arloji besar yang berasal dari negara ini.



Pemandangan Alam

Swiss

Via smithsonianmag.com

Swiss merupakan negara dengan pemandangan yang menakjubkan. Swiss terkenal dengan alamnya yang hijau, makin sempurna oleh salju yang menyelimuti pegunungannya. Belum lagi tingkat keamanan dan kebersihan yang terjaga membuat negara ini menjadi tujuan para pelancong.



Penuh Kedamaian

Swiss

Via pixabay.com

Swiss terkenal dengan kebijakan non-interferensi. Negara ini tidak pernah bergabung dalam salah satu perang apapun di dunia. Mereka menciptakan kedamaian untuk kedua pihak yang bertikai dan tetap netral.



Bank Swiss

Swiss

Via ft.com

Banyak orang memilih bank ini karena keamanan, stabilitas moneter dan hukum serta kualitasnya. Bank tersebut menawarkan konfidensialitas tingkat tinggi dan itu sudah menjadi tradisi bank Swiss, sebab kerahasiaan bank di negara itu telah dikodifikasi tahun 1934. Akan menjadi tindak kejahatan apabila pihak bank memberikan data mengenai nasabah kepada pihak ketiga. Namun, kerahasiaan bank itu tidak berlaku apabila terjadi penyidikan kejahatan.



Pendiri Palang Merah Internasional

Via news.un.org

Tahukah kamu bahwa Palang Merah berdiri di Swiss? Lambang Palang Merah sendiri sebenarnya diadopsi dari bendera Swiss, untuk menghormati Henry Dunant sang Pendiri Palang Merah yang berkebangsaan Swiss. Juga sebagai bentuk penghormatan terhadap negara Swiss sebagai tempat konvensi kesepakatan penggunaan tanda untuk tenaga sukarela di Medan Perang.



Sumber:

merdeka.com
kumparan.com
travel.detik.com