Blog Image

Blog

7 Objek Wisata di Inggris: Dari Big Ben hingga Situs Kuno Stonehenge

August 11, 2019
/
United Kingdom
7 Objek Wisata di Inggris: Dari Big Ben hingga Situs Kuno Stonehenge image

Via history.com



Inggris memiliki banyak objek wisata yang mendunia. Kalau kamu sedang memilih-milih tempat untuk dikunjungi di Inggris dalam waktu yang sedikit, mungkin daftar beberapa objek wisata terkenal di Inggris berikut ini bisa membantumu menentukan pilihan.



1. Big Ben, London

Big Ben

Via YouTube/Science Channel

Big Ben memang terkenal sebagai menara jam raksasa di kota London, namun sebenarnya nama Big Ben mengacu pada lonceng terbesar yang ada di menara itu. Menara itu sendiri sebenarnya dinamai Elizabeth Tower pada Juni 2012 untuk mengenang Ratu Elizabeth II. Menara Elizabeth dan Big Ben merupakan bagian dari gedung Houses of Parliament.

Big Ben merupakan latar belakang foto paling mainstream yang diambil para turis saat bertandang ke London, Inggris. Menara jam ini menjadi landmark ikonis yang sering muncul dalam daftar wajib destinasi wisata London.



2. Tower Bridge, London

Tower Bridge

Via reslon.co.uk

London Bridge memang sebuah jembatan yang bersejarah di London, bahkan jadi lagu anak-anak TK di sana, 'London Bridge Is Falling Down'. Namun, jembatan yang sering jadi foto landmark London bukanlah London Bridge. Jika melihat jembatan dengan dua menara yang antik, itulah yang namanya Tower Bridge. Tower Bridge adalah salah satu destinasi favorit wisatawan.

Jembatan sepanjang 244 meter ini adalah gabungan jembatan biasa dari tepi sungai sampai ke masing-masing menara. Sementara di antara kedua menara setinggi 65 meter ini ada jembatan yang bisa diangkat agar kapal besar di Sungai Thames bisa lewat.

Tower Bridge bisa dinikmati dari kejauhan. Jembatan ini tampak jelas dari London Bridge. Wisatawan yang berjalan kaki dari Stasiun London Bridge dengan menyusuri pedestrian di pinggir Sungai Thames, bisa mengagumi jembatan ini pelan-pelan.



3. London Eye, London

London Eye

Via parkgrandlondon.com

London Eye merupakan bianglala setinggi 135 meter di tepi Sungai Thames, London, Inggris. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2000, bianglala ini segera menjadi ikon London dan banyak turis yang tertarik menaikinya.

London Eye tampaknya telah menjadi salah satu destinasi wajib ketika ke London. Hampir setiap hari, apalagi saat liburan musim panas, banyak wisatawan yang berdatangan kemari. Untuk menghindari antrean yang panjang, sebaiknya Anda memesan tiket online melalui situs resmi London Eye.



4. Madame Tussauds, London

Madame Tussauds London

Via constructionweekonline.com

Madame Tussauds adalah museum lilin yang memiliki koleksi patung lilin yang menirukan beberapa tokoh terkenal di dunia, seperti tokoh sejarah, selebriti dan juga berbagai karakter film. Museum lilin yang kini didirikan di banyak lokasi di dunia ini didirikan oleh seorang pematung lilin bernama Marie Tussaud.

Marie Tussaud lahir pada tahun 1761 di Strasbourg, Perancis. Ibu Marie Tussaud merupakan asisten rumah tangga dari Dr Phillippe Curtius, seorang dokter yang memiliki keahlian dalam membuat patung lilin. Dari beliaulah Marie Tussaud belajar dan membuat patung lilin pertamanya. Datanglah ke museumnya dan berfoto-foto bersama patung tokoh-tokoh terkenal yang sangat mirip seperti aslinya!



5. Taman Nasional Danau District, Cumbria

Lake District

Via aboutbritain.com

Danau District adalah taman nasional terbesar yang dimiliki Inggris. Di sini, kita dapat menikmati keindahan alami daerah Cumbria yang menampilkan perpaduan gunung, danau, dan juga bukit yang terbentuk karena adanya erosi glasial.

Kehadiran taman nasional ini bisa jadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, karena banyak wisatawan yang berkunjung ke sini demi memuaskan kesenangan hiking atau mendaki gunungnya.



6. Kastil Warwick, Warwick

Warwick Castle

Via trover.com

Kastil Warwick terletak di Warwick, Warwickshire, Inggris. Kastil ini berdiri di atas sebuah bukit dengan pemandangan Sungai Avon. Didirikan pada tahun 1068 oleh William, dan digunakan sebagai benteng pertahanan sampai awal abad ke-17, yang kemudian diubah menjadi rumah oleh Sir Fulke Greville.

Tidak murah untuk bisa masuk ke kastil ini. Untuk bisa berkeliling ke semua tempat di kastil itu, termasuk ke penjara bawah tanahnya, satu orang dewasa harus membayar sekitar 21 Pound Sterling. Untuk parkir mobil saja harus bayar 6 poundsterling. Kastil ini memang terkenal sangat komersial. Tapi, itu semua tertutup oleh keindahan dan kemegahan kastil yang masih menyimpan senjata zaman dulu termasuk meja dan perlengkapannya.



7. Stonehenge, Wiltshire

Stonehenge

Oleh Charles Dharapak

Objek wisata di Inggris yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Stonehenge. Stonehenge masuk ke dalam situs prasejarah yang penting bagi dunia. Bangunan ini dibangun oleh sekumpulan masyarakat dahulu kala yang tidak meninggalkan jejak ataupun catatan tertulis dalam proses pembangunannya. Ini adalah kekayaan dunia yang tentu harus dijaga dengan baik. Bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa batu-batu misterius yang tersusun dengan suatu pola ini sudah ada sejak tahun 2500 sebelum Masehi.

Tujuan pembangunan Stonehenge sampai sekarang pun masih menjadi perdebatan di antara ahli. Mereka belum menemukan alasan pasti untuk pembangunan Stonehenge ini, namun banyak sumber yang menyebutkan bahwa Stonehenge sering digunakan untuk pusat upacara keagamaan yang masyarakat tersebut lakukan.



Sumber:

gotravelly.com
travel.detik.com
kumparan.com
ketawing.wordpress.com