Blog Image

Blog

Desa-desa Tenteram di Inggris Ini Cocok untuk Jalan Santai dan Melepas Penat!

August 29, 2019
/
United Kingdom
Desa-desa Tenteram di Inggris Ini Cocok untuk Jalan Santai dan Melepas Penat! image

Via sykescottages.co.uk



Di samping daerah dengan bangunan-bangunan kerajaan bersejarah, Inggris juga punya daerah dengan kehidupan pedesaan yang tenteram dan layak untuk dijadikan tempat untuk berjalan-jalan sekadar melepas penat. Berikut beberapa desa indah tersebut.



Bibury, Gloucestershire

Bibury

Via Flickr/Bob Radlinski

Desa Bibury terletak di wilayah Gloucestershire, provinsi South West England, Inggris. Desa mungil ini terkenal di kalangan wisatawan karena pesona dan keindahannya yang mirip dengan negeri dongeng. Bahkan, banyak dari mereka menganggap Bibury sebagai desa paling cantik di Inggris!

Pemandangannya khas Inggris, dengan rumah pondok dan cottage batunya yang berasal dari abad ke-17. Rumah tradisional dari batu berderet rapi menghadap jalan setapak dan Sungai Coln. Gereja, katedral kuno, serta penginapan ditata dengan sangat cantik. Apalagi, seluruh Desa Bibury penuh bunga warna-warni begitu musim semi tiba.



Castle Combe, Wiltshire

Castle Combe

Via thecotswoldsguide.com

Daya tarik desa ini ada pada ketenangan dan bangunan-bangunannya yang unik, termasuk sebuah gereja tua yang dibangun pada abad pertengahan, Gereja Saint Andrew. Di dalam gereja itulah terdapat Castle Combe Clock, salah satu dari beberapa jam abad pertengahan di Inggris yang masih berfungsi dengan baik.

Karena ketenangan dan eksotismenya, desa ini telah menjadi tempat beberapa seniman kelas dunia berkarya. Desa ini pernah menjadi lokasi syuting film musikal “Doctor Dolittle”. Raymond Austin, Film “Stardust” dan “The Wolfman” pun diproduksi di desa ini. Bahkan sepanjang September 2010, desa ini digunakan sebagai lokasi syuting film produksi Steven Spielberg, “War Horse”.



Abbotsbury, Dorset

Abbotsbury

Via englandthisway.com

Soal nilai sejarah dan keindahan alam, mungkin Abbotsbury adalah juaranya! Desa yang sudah ada sejak zaman besi ini punya banyak daya tarik untuk para wisatawan. Selain nuansanya yang super tenang dan tenteram, desa ini juga punya banyak galeri dan studio seni. Di sini juga ada danau sepanjang 13 kilometer yang dihuni beragam jenis hewan dan burung laut langka. Kalau rumah-rumah di desa lainnya beratapkan terakota atau bebatuan, banyak rumah di Abbotsbury atapnya terbuat dari jerami. Unik, kan?



Clovelly, Devon

Clovelly

Via Flickr/Ken Hircock

Clovelly terletak di distrik Torridge, kabupaten Devon, South West England, Inggris. Desa bebas kendaraan bermotor ini merupakan salah satu desa wisata populer di Inggris dan bahkan telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Inggris.

Desa Clovelly terkenal dengan jalan batunya yang curam namun cantik, yang mengarah turun ke pelabuhan tua dari atas bukit. Jalan ini merupakan jalan utama desa Clovelly dan diapit oleh cottage-cottage putih dengan cerobong asapnya yang khas, serta toko-toko suvenir dan kafe yang menawan. Kebanyakan bangunan-bangunan di jalan ini sebagai bangunan yang penting dari segi arsitektur. Jalan utama desa Clovelly juga merupakan jalan khusus pejalan kaki dan alat pengangkut tradisional seperti box kayu atau keledai. Keren, kan?



Hawkshead, Cumbria

Hawkshead

Via Flickr/Bob Radlinski

Hawkshead adalah salah satu desa di Inggris yang juga melarang warganya untuk mengendarai kendaraan bermotor. Setiap sudut di desa ini cantiknya bukan main! Ada banyak butik dan kafe unik juga yang bisa kita temukan di sini. Desa ini juga kaya akan nilai sejarah, lho! Hal ini bisa kita lihat di runtuhan Hawkshead Hall yang sudah ada sejak abad ke-15. Bayangkan serunya jalan-jalan di gang-gang kecil yang dikelilingi cottage cantik bercat putih di sini!



Sumber:

eropa.panduanwisata.id
blog.misteraladin.com
hipwee.com
travel.detik.com