Blog Image

Blog

Terdiri dari 775 Kamar, Seperti Apa ya Isi Istana Buckingham?

August 19, 2019
/
Objek Wisata , United Kingdom
Terdiri dari 775 Kamar, Seperti Apa ya Isi Istana Buckingham? image

Via Shutterstock/I Wei Huang



Banyak hal tentang keluarga kerajaan Inggris atau The Royal Family yang sangat terkenal dan menarik perhatian orang-orang dari seluruh dunia, tak terkecuali Istana Buckingham.

Istana Buckingham merupakan rumah resmi dan utama milik Ratu Inggris, yang juga difungsikan sebagai markas administrasi untuk Raja Inggris. Selain dijadikan rumah resmi dan markas administrasi, Istana Buckingham juga dijadikan sebagai hotel kerajaan, dan pusat acara-acara kenegaraan penting lainnya.

Lingkungan istana yang hanya dibuka untuk umum pada musim panas ini kabarnya berdiri di atas lahan seluas 39 hektar dan terdiri dari 775 kamar! Ingin melihat sekilas isinya? Berikut beberapa bagian dalam Istana Buckingham.



1. The Ballroom

Buckingham Palace

Via klook.com

The Ballroom adalah ruangan yang paling luas di antara ruangan lain dan merupakan bagian dari The State Rooms. Ruangan ini selesai dibangun pada tahun 1885 silam saat kepemimpinan Ratu Victoria dan sempat berfungsi sebagai ruangan dansa dan konser. Kini, The Ballroom menjadi ruang jamuan makan malam kerajaan dan penobatan.



2. Picture Gallery

Buckingham Palace

Via theculturetrip.com

Lorong panjang di Istana Buckingham ini berfungsi sebagai galeri lukisan ternama koleksi keluarga kerajaan. Lorong sepanjang 47 meter ini memang dirancang khusus untuk koleksi lukisan-lukisan ini. Lukisan-lukisan tersebut di Picture Gallery sering diubah secara berkala sesuai dengan keinginan sang Ratu.



3. The Grand Staircase

Buckingham Palace

Buckingham Palace/Pitch@Palace

The Grand Staircase menjadi salah satu ikon Buckingham yang populer di dunia maya. Tangga ini menghubungkan pintu masuk istana dengan 19 State Rooms alias ruangan lain yang kita bahas di sini. Saat menaikinya, kita akan menemukan puluhan foto. Foto-foto itu adalah anggota keluarga kerajaan Ratu Victoria yang dipajang di bagian atas tangga.



4. The Throne Room

Buckingham Palace

Via forbes.com

Sebagai bagian dari The State Rooms, ruangan ini juga sering digunakan oleh keluarga kerajaan. The Throne Room digunakan untuk acara resmi. Ada pula foto-foto pernikahan para Duke dan Duchess. Bagian utama ruangan ini adalah dua kursi tahta berwarna merah yang bernama Chairs of Estate. Kursi ini digunakan untuk upacara penobatan raja. Raja/ratu Inggris yang baru juga akan dinobatkan di sini.



5. The White Drawing Room

Buckingham Palace

Via reidsengland.com

The White Drawing Room adalah bagian dari The State Rooms. Ruangan ini berfungsi sebagai ruangan berkumpulnya Ratu dan anggota kerajaan sebelum acara dimulai.



6. The State Dining Room & Chinese Dining Room

Buckingham Palace

Oleh Helen Maybanks

Kedua ruangan ini juga digunakan untuk jamuan makan keluarga kerajaan bersama tamu-tamu penting. The State Dining Room dan The Chinese Dining Room mirip dengan The Ballroom. Bedanya, jumlah meja dan kursinya terbatas dan ruangan ini lebih privat.



7. The State Rooms

The State Rooms merupakan ruangan umum di mana Ratu dan anggota keluarga kerajaan menyambut tamu negara lain serta melaksanakan acara kenegaraan. Ada 19 State Rooms di istana ini. Hampir semuanya sudah berusia lebih dari 200 tahun, lho!



Sumber:

grid.id
idntimes.com