Blog Image

Blog

Kuliner Khas yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat ke Inggris

August 25, 2019
/
Kuliner , United Kingdom
Kuliner Khas yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat ke Inggris image

Via myrecipes.com



Kuliner adalah salah satu incaran para pelancong yang ingin mencoba rasa khas dari suatu negara. Inggris sendiri memiliki makanan-makanan khas yang bisa dibilang sederhana dan dapat kita temukan di mana saja. Namun, tentu saja kita akan lebih merasakan keasliannya dengan mencicipi di negara asalnya, kan? Nah, bagimu yang akan melancong ke Inggris dan mencoba kulinernya, jangan lewatkan makanan-makanan khas Inggris berikut ini, ya!



Fish and Chips, sederhana namun paling banyak dicari

Fish and chips

Via lovefood.com

Sesuai dengan namanya, fish and chips ini terdiri dari dua bahan utama: ikan dan kentang. Ikan tersebut dibalur tepung lalu digoreng kemudian disajikan dengan kentang goreng. Sederhana sekali, kan? Bahkan mungkin kamu sering menemukannya di Indonesia.

Meski sederhana, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1860 silam, hidangan ini merupakan salah satu menu yang paling dicari. Betapa tidak? Sensasi kelembutan yang didapat dari perpaduan ikan, kentang dan bahan lain pasti akan membuat siapa saja ketagihan. Ingin lebih terasa mantap? Oleskan saja potongan fish and chips-mu ke saus tar-tar!



Yorkshire Pudding

Yorkshire pudding

Via bbc.co.uk

Meski menyandang nama puding, sajian yang satu ini tidak memakai agar-agar, telur dan susu. Namun, puding yang ini harus dimakan hangat. Bentuknya bulat menggembung dengan bagian luar yang krenyes renyah dan bagian dalamnya lembut. Dinamakan Yorkshire pudding karena kuliner ini berasal dari daerah Yorkshire yang ada di bagian utara Inggris.



Bangers and Mash

Bangers and mash

Via savingdessert.com

Kuliner yang tergolong dalam kuliner klasik Inggris ini merupakan kuliner yang paling banyak disantap saat malam hari. Bangers and mash merupakan perpaduan dari kentang dan sosis. Sosis yang digunakan biasanya sosis yang terbuat dari daging babi cincang. Sosis disajikan di atas mashed potato lalu disiram dengan dengan brown sauce. Bangers and mash juga bisa dinikmati dengan tambahan sayuran rebus seperti kacang polong dan wortel.



Lancashire Hotpot, hidangan pesta dengan porsi istimewa

Lancashire hotpot

Via countryfile.com

Lancashire hotpot merupakan kuliner yang berasal dari bagian barat laut Inggris. Kuliner ini banyak disajikan saat sedang ada pesta. Lancashire hotpot terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan aneka bawang merah dan bombay lalu ditutup dengan irisan kentang kemudian dipanggang hingga matang. Untuk memasak kuliner ini dibutuhkan waktu selama berjam-jam hingga bumbu meresap sempurna. Bahkan, aslinya lancashire hotpot ini dimasak seharian dengan api yang sangat kecil.



Full English Breakfast, menu sarapan komplit ala orang inggris

Full English breakfast

Via bbc.co.uk

Ingin sarapan pagi ala orang inggris? Biasakan diri untuk tidak mengonsumsi nasi di pagi hari ya! Alasannya simpel, kamu tidak akan menemukan nasi di santapan pagi ala orang inggris.

Meskipun begitu, angka kandungan gizi dan karbohidrat dari bacon, sosis, telur, jamur dan kacangnya sudah cukup lumayan, kok! Ingin porsi lebih? Tambahkan saja tomat, hash browns, dan black pudding. Namun bilapun tidak suka daging, kita bisa meminta tambahan tahu, dan berbagai sayur yang kita sukai.



Keju Cheddar, keju Inggris yang mendunia

Cheddar cheese

Via westminstercheddar.com

Layaknya negeri Eropa lain seperti Swiss dan Belanda, Inggris juga memiliki keju yang kekhasannya telah mendunia. Nama Cheddar sendiri bukanlah sekedar nama. Cheddar merupakan nama sebuah desa di Somerset, Inggris, yang diadaptasikan menjadi nama keju.



Sumber:

pergikuliner.com
his-travel.co.id
food.detik.com