Blog Image

Blog

Liburan ke Prancis, Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Populer Ini!

September 15, 2019
/
Prancis
Liburan ke Prancis, Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Populer Ini! image

Via tourscanner.co



Banyak objek wisata di Prancis yang tak hanya populer di kalangan warga lokalnya saja, tapi juga di mancanegara. Apa saja objek wisata tersebut? Berikut lima di antaranya.



Menara Eiffel

Eiffel

Via Instagram/bakemetoparis

Siapa yang tak tahu Menara Eiffel di Prancis? Bagi sebagian turis, jalan-jalan ke Prancis, terutama Paris, rasanya pasti tak lengkap tanpa menyempatkan diri menyambangi monumen yang dijuluki Iron Lady ini. Kepopulerannya sudah sampai hingga mancanegara. Bahkan baru-baru ini Menara Eiffel dinobatkan sebagai destinasi, sekaligus objek wisata terpopuler di Instagram berdasarkan jumlah tagar! Tak mengherankan, pemandangan Eiffel yang cantik ditambah suasana kota Paris yang romantis memang menjadi magnet tersediri bagi banyak orang.



Museum Louvre

Louvre Museum

Via ticketea.co.uk

Museum yang juga monumen bersejarah ini merupakan museum seni terbesar di dunia. Dengan jumlah pengunjung sebanyak 10,2 juta pada tahun 2018 lalu, museum ini juga disebut-sebut sebagai museum seni yang paling banyak dikunjungi. Sekitar 38.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-21 dipamerkan di area seluas 72.735 meter persegi dari museum ini. Di sini kita bisa melihat langsung lukisan Mona Lisa yang terkenal itu dan banyak karya lainnya dari seniman-seniman terkenal dunia.



Arc de Triomphe

Arc de Triomphe

Via tiqets.com

Karena sejarahnya yang begitu dikenang, tak heran jika Monumen Arc de Triomphe menjadi salah satu monumen yang paling terkenal di Paris. Bahkan bangunan megah ini telah dinobatkan sebagai monumen Triumphal Arch terbesar di dunia. Monumen Arc de Triomphe didirikan di tengah-tengah Charles de Gaulle atau yang biasa juga disebut dengan Place de I’Etoille, yang terletak di ujung barat dari Champs - Élysées. Monumen kebanggaan Prancis ini juga adalah objek wisata yang tak kalah cantiknya dengan Menara Eiffel.



Istana Versailles

Versailles Palace

Via getyourguide.com

Istana Versailles merupakan sebuah istana megah yang terletak di barat daya kota Paris. Istana yang merupakan pusat kekuatan politik Kerajaan Prancis pada periode tahun 1682-1789 ini merupakan lambang kemewahan kehidupan bangsawan Eropa pada era itu. Bagi Prancis sendiri, istana ini sekaligus merupakan lambang kekuasan absolut era ancient regime atau masa ketika kekuasaan feodal berkuasa di Prancis. Atas dasar kemegahan dan nilai sejarahnya, Istana Versailles telah dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Ketika masa revolusi, Istana Versailles tidak pernah dijarah maupun dirusak, namun beberapa barang koleksi yang ada di dalamnya disita dan kemudian dilelang. Semenjak itu, istana tersebut dibuka sebagai atraksi wisata untuk publik. Sepanjang perjalanannya, istana ini sepertinya ditakdirkan untuk selamat dari jarahan dan kehancuran akibat peperangan.



Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel

Via handluggageonly.co.uk

Mont Saint-Michel adalah kastil yang terletak di tengah pulau karang yang berada di mulut Sungai Couesnon, Normandy, Prancis. Terlihat anggun, kastil yang berfungsi sebagai biara tua ini menjadi destinasi utama saat berkunjung ke Prancis. Mont Saint Michel, adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Mont Saint-Michel dibangun pada abad ke-10 dan menjadi pusat ziarah para penganut Nasrani. Saat air laut pasang, kastil ini seperti timbul di tengah laut. Keren kan?



Sumber:

kumparan.com
travel.detik.com
adventuretravel.co.id
his-travel.co.id