Blog Image

Blog

Jaga Perilaku Saat ke Jerman! Berikut Beberapa Aturan yang Harus Kamu Tahu

October 15, 2019
/
Info , Jerman
Jaga Perilaku Saat ke Jerman! Berikut Beberapa Aturan yang Harus Kamu Tahu image

Via medicaldevice-network.com



Dengan sejarah kelam yang dimilikinya, warga Jerman menetapkan peraturan tertentu yang dimaksudkan untuk menjaga kedamaian negara. Peraturan tersebut pun berlaku bagi turis atau pendatang jenis apa pun, untuk itu kita harus menjaga sikap saat melancong ke sana. Selain peraturan yang berkenaan dengan sejarah, kita pun sebagai turis harus menaati peraturan yang menjadi kebiasaan warga di negara tersebut. Agar tak merugikan siapa pun, berikut beberapa aturan di Jerman yang perlu kamu ketahui untuk menjaga sikapmu selama berada di sana.



Saat makan, sebaiknya siku kamu tak diletakkan di meja

Saat makan sebaiknya hanya tangan kamu saja yang ada di meja makan, jangan sampai siku kamu ikut diletakkan di meja.



Sebaiknya tak lupa membawa paspor

Kamu sebaiknya selalu membawa paspor kamu ke mana pun kamu pergi, karena terkadang polisi akan melakukan pengecekan tiba-tiba kepada wisatawan di Jerman.



Hal yang berhubungan dengan Nazi dan Hitler sangat dilarang

Sebaiknya kamu tak bercanda, membuat gesture, serta membicarakan hal yang berhubungan dengan Nazi dan Hitler. Pasalnya, masyarakat Jerman sangat membenci hal tersebut.



Kata tolong dan terima kasih sangat penting

Hampir semua negara akan suka jika wisatawan yang berkunjung ke negaranya berperilaku sopan. Jadi saat di Jerman kamu jangan lupa untuk mengucapkan “bitte” yang berarti tolong dan “danke” yang artinya terima kasih.



Makan dan minum ada aturannya

Ada baiknya saat ingin memulai makan di Jerman kamu mengucapkan “Guten Appetit” lalu saat ingin minum mengucapkan “prost”.



Jangan sampai terlambat

Masyarakat Jerman memang terkenal tepat waktu. Jadi saat kamu ada janji dengan teman atau rekan bisnis di Jerman usahakan datang tepat waktu dan jangan membuat teman atau rekan bisnis kamu menunggu.



Sumber: blog.reservasi.com