Blog Image

Blog

Kastil-kastil di Jerman yang Indahnya Seperti Istana di Negeri Dongeng

October 19, 2019
/
Jerman , Objek Wisata
Kastil-kastil di Jerman yang Indahnya Seperti Istana di Negeri Dongeng image

Via historiceuropeancastles.com



Pernahkah membayangkan dapat melihat langsung wujud nyata dari istana dalam dongeng-dongeng?

Kalau liburan ke Jerman, kamu bisa menemukan istana-istana tersebut dalam dunia nyata, lho! Lihat saja kastil-kastil di Jerman berikut ini, yang sangat mirip istana dalam negeri dongeng.



Kastil Hohenzollern

Kastil Hohenzollern

Via reddit.com

Kastil ini sekarang telah menjadi museum seperti kastil lainnya. Koleksinya antara lain harta karun termasuk mahkota yang dikenakan oleh raja-raja Prusia dan seragam yang dikenakan oleh Frederick Agung. Kastil ini adalah salah satu istana yang paling banyak dikunjungi di Jerman, dan merupakan milik pribadi. Lokasinya berada di atas pegunungan Hohenzollern, sekitar 65 km dari kota Stuttgart dan sekitar 850 meter di atas permukaan laut.



Kastil Schwerin

Kastil Schwerin

Via hamburg-travel.com

Kastil ini terletak di sebuah pulau di danau utama Schwerin, Schwerin See. Uniknya, Kastil Schwerin ini bertumpu pada 8,900 tiang kayu Oak, dan memiliki bangunan lebih dari 600 kamar serta 15 menara. Selama berabad-abad, istana ini merupakan kediaman bangsawan Mecklenburg dan Mecklenburg-Vorpommern. Saat ini kastil Schwerin berfungsi sebagai museum dan rumah bagi parlemen negara bagian Mecklenburg-Vorpommern.



Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein

Via theodysseyonline.com

Bangunan yang paling banyak difoto di Jerman, Kastil Neuschwanstein, juga merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Eropa. Terletak di antara keindahan pemandangan Alpen Bavaria dekat kota Fussen, kastil ini dipakai sebagai kastil inspirasi di balik film Disney, Sleeping Beauty.



Kastil Lichtenstein

Kastil Lichtenstein

Via Flickr/Christian Anders

Merupakan salah satu istana yang paling baru di Jerman, dibangun pada abad ke-19 untuk menghormati para ksatria abad pertengahan Lichtenstein.



Kastil Eltz

Kastil Eltz

Via Flickr/Pablo Meilán

Saat melihat kastil ini, kita akan teringat dengan film animasi Hotel Transylvania. Kastil yang terletak di Wierschem, Jerman ini sudah berusia lebih dari 850 tahun dan sempat ditinggali keturunan Eltz generasi ke-33. Terletak di sebuah bukit kawasan cagar alam Eltz, kita pun bisa menikmati keindahan alam sekitar kastil yang menganggumkan.



Kastil Reichsburg

Kastil Reichsburg

Via Flickr/Bram van Broekhoven

Kastil Reichsburg di Cochem dibangun oleh sekitar sejumlah 1000 Palatinate, dan kemudian berpindah tangan ketika seorang kaisar menggadaikan untuk membayar penobatannya. Berada di sebuah bukit yang menghadap ke Sungai Moselle, kastil ini memiliki tampilan yang mengesankan dari zaman Renaisans dan mebel Barok-nya.



Sumber:

idntimes.com
travel.detik.com
liputan6.com
womantalk.com