Blog Image

Blog

5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Muenchen

October 17, 2019
/
Jerman , Objek Wisata
5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Muenchen image

Via themanual.com



Pada tahun 2018 lalu, kota Muenchen ditempatkan pada peringkat pertama dalam daftar kota paling layak huni di dunia. Padahal, biaya hidup di ibu kota Bayern itu memang tinggi, tetapi para analis berpendapat bahwa warga München mendapatkan imbalan yang setimpal karena kota ini memiliki "infrastruktur yang sangat baik denga ekonomi yang kuat" dan "kedekatan dengan alam serta apresiasi untuk budaya."

Kalau kamu penasaran dengan kota Muenchen yang paling layak huni itu, cobalah berkunjung setidaknya sebagai turis. Kota ini juga sangat layak untuk berwisata, kok! Lanskap kotanya khas dan banyak hal yang dapat kita lakukan di sini. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama liburan di Muenchen.



Mengunjungi Marienplatz

Muenchen

Via blog.traveloka.com

Marienplatz telah menjadi alun-alun kota sejak 1158. Pada Abad Pertengahan, alun-alun ini tidak hanya digunakan sebagai pasar, tetapi juga tempat penyelenggaraan turnamen dan perayaan.

Pada 1807, pasar Marienplatz pindah ke Viktualienmarkt yang tidak jauh dari Marienplatz. Namun alun-alun ini masih terus menjadi titik fokus kota, yang ditandai masih digelarnya acara-acara publik penting di tempat tersebut.

Di sini terdapat bangunan balai kota baru, gereja, toko dan kafe. Alun-alun didominasi New Town Hall (Neues Rathaus). Bangunan bergaya Gothic Flemish yang indah setinggi 79 meter itu dibangun tahun 1867-1909 oleh Georg Joseph Hauberrisser. Nah, pada pukul 11, 12, dan 17 setiap harinya pengunjung dapat menyaksikan Glockenspiel dari menara Neues Rathaus. Glockenspiel merupakan semacam orkhestra lonceng. Ketika lonceng berbunyi, di menara terlihat boneka-boneka kecil yang bergerak memutar.



Bersantai di Beer Garden Viktualienmarkt

Muenchen

Oleh Christian Öser

Beer Garden Viktualienmarkt berlokasi tak jauh dari Marienplatz. Di tempat ini penduduk lokal dan turis berbaur makan dan minum di jejeran kursi dan bangku panjang yang terbuat dari kayu, terutama untuk menikmati sinar matahari.

Para turis yang beristirahat sehabis mengikuti tur atau penduduk lokal yang istirahat siang sehabis bekerja dapat membeli makanan dan minuman khas Bavaria di toko-toko sekitaran taman dan memakannya sambil duduk di bangku di bawah naungan pohon ceri.



Mengunjungi Allianz Arena, Kandangnya Bayern München

Muenchen

Via gunnerstown.com

Bagi penggemar sepak bola pasti tak asing lagi mendengar Bayern München, salah satu klub sepak bola Eropa yang bermukim di Jerman. Yup, FC Bayern München menjadi pemilik sepenuhnya stadion pembuka FIFA World Cup 2006 ini.

Allianz Arena telah beroperasi sejak 2005 dan menjadi stadion kebanggaan Jerman. Dindingnya terbuat dari plastik berisi udara kemudian dipasangkan LED yang dapat berubah warna. Perubahan warna disesuaikan dengan tim yang sedang bertanding. Arsitekturnya dapat membuat bangga turis dengan meninggalkan jejak di sana.

Di stadion ini, selain dapat mengikuti tur ke dalamnya, pengunjung juga dapat masuk ke Allianz Arena shop, FC Bayern shop, Arena Bistro dan Fanzone.



Melihat Kemegahan Kastil Neuschwanstein

Bavaria

Via 1zoom.me

Tahukah kamu bahwa istana di film Sleeping Beauty terinspirasi dari sebuah kastil di Jerman? Namanya adalah Kastil Neuschwanstein yang berada di Bayern. Saat mengunjungi Muenchen, kita bisa mampir ke kastil yang berada di Schwangau ini.

Dulunya, kastil ini menjadi tempat raja Jerman mengasingkan diri. Tak mengherankan lokasi kastil ini jauh dari pusat kota. Malahan tempat yang dipilih berada di antara deretan bukit dan pegunungan. Letaknya yang berada di perbukitan sehingga kastil ini pun menjulang tinggi dengan menara-menaranya yang megah. Bahkan, kastil ini seolah seperti melayang di langit karena letaknya berada di ketinggian. Kastil ini pun dibuka untuk umum setelah raja Jerman meninggal pada tahun 1886.

Dari kastil ini, pemandangan pegunungan dan danau wilayah Bavaria yang indah dapat dilihat oleh para pengunjung. Sebuah pemandangan dan pengalaman yang tak akan terlupakan.



Belanja di Fanshop

Muenchen

Via wikimedia.org

Bila sedang berwisata atau jalan-jalan, tentu saja orang Indonesia tidak akan lupa untuk berbelanja oleh-oleh untuk orang tersayang dan pastinya untuk dirinya sendiri. Bagi penggila sepak bola yang tidak sempat mengunjungi stadion Allianz dan ingin tetap membeli pernak pernik klub kesayangannya, dapat mengunjungi Fanshop yang berlokasi tidak jauh dari areal alun-alun Marienplatz. Di sana kita bisa membeli suvenir klub FC Bayern Munchen seperti syal, baju, gantungan kunci, topi dan lain-lain baik ukuran dewasa maupun anak-anak.



Sumber:

brilio.net
his-travel.co.id
travel.detik.com
turez.id
dw.com