Blog Image

Blog

Tempat-tempat di Frankfurt yang Bisa Jadi Alternatif Wisata di Jerman

October 20, 2019
/
Jerman , Objek Wisata
Tempat-tempat di Frankfurt yang Bisa Jadi Alternatif Wisata di Jerman image

Via animod.de



Frankfurt am Main, biasa cukup disebut Frankfurt adalah kota terbesar di negara bagian Hessen di Jerman dan kota terbesar kelima di Jerman. Kota ini memang kurang terkenal sebagai tujuan wisata, tapi Frankfurt memiliki peran penting dalam dunia penerbangan dan menjadikan Bandara Internasional Frankfurt sebagai bandara tersibuk keempat di Eropa.

Frankfurt sesungguhnya memiliki potensi wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif dari kota-kota turistik di Jerman. Berikut beberapa tempat untuk dikunjungi di Frankfurt.



Römerberg

Römerberg

Oleh Christina Guan

Bertandang ke Frankfurt rasanya kurang jika tidak menghampiri Römerberg, alun-alun populer di kota ini yang berlokasi di depan bangunan Römer yang merupakan balai kota sejak abad ke-15. Kawasan ikonis ini dihuni bangunan-bangunan klasik dengan detail arsitektur dari era pertengahan. Römerberg menyimpan sejarah karena area ini pernah digunakan sebagai tempat pemilihan kaisar, pameran perdagangan, serta pasar Natal.



Rumah Goethe

Goethe Haus

Via wikipedia.org

Penulis kenamaan Johann Wolfgang von Goethe atau familiar disapa Goethe merupakan seorang kelahiran Frankfurt. Untuk mengenal awal mula kehidupannya serta kisah sejarah sosok inspiratif ini, wisatawan dapat mengunjungi Rumah Goethe yang dulu sempat hancur akibat Perang Dunia II, tapi untungnya dapat berdiri kembali dan dibuat semirip mungkin dengan rupa aslinya. Di rumah inilah Goethe lahir dan tumbuh bersama dengan saudara perempuannya, Cornelia. Di rumah yang berlokasi di 23 Groβer Hirschgraben ini, pengunjung dapat menemukan perabotan asli yang dulu digunakan keluarga Goethe, termasuk meja tempat Goethe menulis karyanya yang berjudul Sorrows of Young Werther.



Kleinmarkthalle

Kleinmarkthalle

Via traveltriangle.com

Pastikan untuk merasakan suasana lokal dengan berkunjung ke Kleinmarkthalle, pasar dalam ruangan yang menjajakan aneka makanan lokal juga impor. Kleinmarkthalle sudah dibangun sejak 1890 dan sempat mengalami kerusakan parah pada 1944, kemudian dilakukan renovasi dan bertahan hingga sekarang. Pasar yang berada di sentra kota Frankfurt ini membagi areanya sesuai produk yang dijajakan, seperti daging sapi, kelinci, bebek, dan makanan laut dapat ditemukan di lantai kedua.



Kebun Raya Palmengarten

Palmengarten

Via mitvergnuegen.com

Bagai oasis di tengah kota, Kebun Raya Palmengartan akan membawa pengunjung untuk merasakan suasana asri layaknya berada di hutan hujan tropis dengan berbagai tanaman eksotis yang tumbuh di lahan seluas 50 hektar. Kebun raya ini sudah dibangun sejak 1868 dan menyimpan sekitar 6.000 flora beraneka ragam dari seluruh dunia. Berada di daerah Siesmayerstr, kebun raya ini memiliki Frankfurt Tropicarium, rumah kaca besar yang menampung banyak koleksi tanaman tropis, mulai dari anggrek, pakis, bromelias.



Sumber:

panorama-magz.com
mpi-update.com