Blog Image

Blog

5 Tempat di Madrid yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat Melancong

November 11, 2019
/
Objek Wisata , Spanyol
5 Tempat di Madrid yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Saat Melancong image

Via porsolea.com



Madrid bukan hanya destinasi bagi pecinta sepak bola, tetapi juga para wisatawan dunia. Mau tahu apa yang menjadi magnet bagi para wisatawan tersebut? Berikut uraiannya.



The Royal Palace

Tempat Wisata di Madrid

Via klook.com

The Royal Palace of Madrid adalah salah satu istana terbesar di Eropa. Saking besarnya, istana ini memiliki lebih dari 3.000 kamar.

The Royal Palace of Madrid dibangun pada pertengahan tahun 1700-an di lokasi sebuah benteng Moor dari abad ke-9. Walaupun keluarga kerajaan Spanyol tidak tinggal di istana, tetapi istana ini tetap menjadi kediaman resmi mereka dan digunakan untuk upacara dan peringatan penting.

Pengunjung akan disambut dengan dekorasi megah dan arsitektur mewah. Menyusuri Throne Room, kita akan melihat singa emas merah menjaga tahta raja dan ratu Spanyol. Ruang perjamuan yang mewah yang biasa digunakan untuk makan malam resmi kenegaraan, dan Royal Armory tempat ksatria dan kuda berlapis baja akan membuatmu paham mengapa istana yang mengesankan ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Madrid.

The Royal Palace serta Katedral Almudena adalah dua tempat wisata paling ikonik di Madrid. Katedral Almudena di samping The Royal Palace adalah pemandangan menakjubkan lainnya.



The Prado Museum

Tempat Wisata di Madrid

Via granhotelingles.com

El Prado adalah rumah bagi karya seni Spanyol, Flemish, dan Italia, mulai dari Las Meninas-nyaVelazquez sampai The Third of May 1808-nya Goya. Totalnya Lebih dari 8.000 karya seni dari abad ke-12 hingga abad ke-20 dipamerkan di sini. Dengan 3 juta lebih pengunjung pada tahun 2018, tempat ini pernah mendapatkan gelar sebagai salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Saat berjalan di koridor yang memukau, kita akan mengintip ke dalam cerita sejarah Spanyol hingga berabad-abad yang lalu dan gambaran sekilas tentang surga dan neraka. Sekurang-kurangnya, kita akan menghabiskan waktu setengah hari untuk menjelajahi El Prado.



Flamenco Show

Tempat Wisata di Madrid

Via ticketnet.es

Madrid adalah tempat terbaik untuk melihat tarian flamenco. Mengapa? Karena di sinilah para penari flamenco terbaik berada. Flamenco berasal dari Andalusia, namun orang Spanyol tahu bahwa Madrid adalah rumah bagi tablao terbaik, yakni tempat di mana pertunjukan flamenco dilakukan.

Di dalamnya, kita akan melihat beberapa penari flamenco terbaik di Spanyol menari dengan gairah dan penghayatan yang menakjubkan. Flamenco adalah bentuk seni yang sangat penuh perasaan dengan nyanyian, alunan gitar, dan tarian yang wajib kita lihat saat berkunjung ke Spanyol.



Mercado de San Miguel

Tempat Wisata di Madrid

Via viajes.nationalgeographic.com.es

Berwisata tentu saja tidak lengkap kalau belum menjajal makanannya, dan di sinilah tempat yang tepat. San Miguel merupakan pusat dari masakan Spanyol, seperti tapas dan kue kering, yang tersedia sepanjang malam dan siang hari. Puluhan pedagang di San Miguel menyajikan makanan lezat dari seluruh negeri, termasuk gurita dari barat laut, daging ham dari selatan, dan anggur dari wilayah utara Rioja.

Pasar ini kerap dipenuhi oleh pengunjung dari seluruh dunia. Namun, kualitas makanan dan minuman yang akan kita temukan di San Miguel adalah makanan dan minuman khas Spanyol. Tapas yang nikmat serta minuman yang lezat dengan harga terjangkau.

Tidak hanya makanan yang lezat, Mercado de San Miguel juga akan memukau kita dengan bangunannya yang indah.



Tapas di La Latina

Tempat Wisata di Madrid

Via belong.hotelindigo.com

Yang satu ini terletak di bagian tertua kota Madrid. Dinding kota Islam abad ke-9 pada zaman dahulu pernah berdiri di sini jauh sebelum Madrid menjadi ibu kota.

Pada hari Minggu pagi, distrik ini adalah rumah bagi pasar loak Madrid yang paling terkenal, El Rastro. Sedangkan pada malam hari, tempat ini juga tidak kalah ramai dengan warga Madrid yang tengah menyantap tapas.

Calle Cava Baja di pusat distrik La Latina memiliki banyak sekali bar tapas yang hampir semuanya menyajikan hidangan Spanyol yang spektakuler. Dua tempat favorit di dekat Cava Baja adalah Casa Lucio yang terkenal dengan huevos rotos-nya, yaitu kentang goreng yang ditutup dengan telur dan sosis pedas, dan Txirimiri, bar tapas bergaya Basque.

Menyantap tapas di lingkungan La Latina adalah suatu keharusan ketika datang ke tempat-tempat wisata di Madrid.



Sumber: biz.kompas.com