Blog Image

Blog

Cicipi Cita Rasa Lokal dengan 8 Makanan Khas Spanyol Ini!

November 20, 2019
/
Kuliner , Spanyol
Cicipi Cita Rasa Lokal dengan 8 Makanan Khas Spanyol Ini! image

Via tienda.com



Pernah cobain hidangan khas Spanyol di Indonesia? Nah, kalau ada kesempatan, cobalah makanan-makanan tersebut di negara asalnya supaya benar-benar bisa mencicipi rasa buatan local secara langsung!



Paella Valenciana

Makanan khas Spanyol

Via cheftime.com.br

Dari semua makanan Spanyol, mungkin inilah yang paling terkenal, Paella Valenciana. Sesuai dengan namanya, makanan ini berasal dari wilayah di sekitar Valencia. Hidangan ini memiliki dua jenis, yaitu paella valenciana, yang terdiri dari daging kelinci dan ayam, serta seafood paella.

Tekstur bagian dasarnya agak garing dan keraknya lezat. Sangat cocok untuk temani makan siangmu.



Patatas Bravas

Makanan khas Spanyol

Via sweetandsabroso.com

Patatas Bravas jika diartikan dalam Bahasa Inggris adalah “Brave Potatoes”. Makanan satu ini hampir mirip dengan kentang goreng pada umumnya. Namun yang berbeda, kentang dalam hidangan ini dipotong dadu, disajikan dengan saus pedas dan mayonnaise. Pasti kamu suka deh!



Fideua

Makanan khas Spanyol

Via carolinescooking.com

Kebanyakan turis memang jarang mengetahui makanan satu ini, tetapi Fideua sangat populer di Catalonia dan Valencia. Fideua merupakan jenis pasta Spanyol mirip dengan bihun. Biasanya Fideua dimasak dalam bentuk Paella.



Tortilla Espanola

Makanan khas Spanyol

Via recipeland.com

Mendengar namanya saja, pasti kamu sudah banyak yang tahu tentang hidangan satu ini. Hidangan mirip omelet ini terbuat dari paprika, bawang, kentang, dan telur. Semua bahan tersebut ditumbuk jadi satu dan digabung seperti membentuk layer. Dijamin enak deh!



Croquetas

Makanan khas Spanyol

Manuela Zangara

Kalau di Indonesia ada jajanan yang bernama kroket, nah di Spanyol punya croquetas. Keduanya sangat mirip. Bahan utama croquetas yaitu kentang yang dihaluskan. Isiannya terdiri dari daging, kerang, ikan, keju, sayuran, dan dicampur dengan béchamel atau saus cokelat. Kemudian disajikan dengan cara digoreng menggunakan tepung roti. Pasti pernah coba semua, kan?



Albondigas

Makanan khas Spanyol

Via wanderspice.com

Para pencinta bakso, sepertinya harus mencoba varian bakso unik asal Spanyol, yaitu albondigas. Hidangan ini merupakan bakso dalam saus tomat. Variasi lezat lainnya yaitu menyajikan bakso drizzled dengan saus almond. Kira-kira gimana ya rasanya?



Churros

Makanan khas Spanyol

Via cuban.recipes

Siapa sih yang gak tahu camilan hits asal Spanyol ini? Yap, Churros. Makanan ringan ini terbuat dari adonan kue berbentuk panjang seperti sosis yang digoreng dan ditaburi gula.

Makanan ringan ini sangat populer di negara asalnya. Churros banyak ditemui di berbagai pesta, karnaval, dan vendor-vendor pinggir jalan.



Gazpacho

Makanan khas Spanyol

Via realfood.tesco.com

Kalau kamu pernah mencoba sup tomat hangat, itu sudah sangat biasa. Bagaimana dengan sup tomat dalam keadaan dingin? Sup tomat Andalusia sangat terkenal disajikan dalam keadaan dingin.

Hidangan ini sangat cocok untuk temani musim kemarau atau panas. Bahan-bahan utamanya selain tomat adalah paprika, bawah putih, minyak zaitun, dan roti.



Sumber: idntimes.com