Blog Image

Blog

6 Tempat Wisata Top di Spanyol

November 1, 2019
/
Objek Wisata , Spanyol
6 Tempat Wisata Top di Spanyol image

Via musement.com



Spanyol adalah salah satu negara populer untuk dikunjungi di Eropa. Lihat beberapa tempat berikut ini untuk rekomendasi wisatamu ke Spanyol.



Istana Alhambra

Alhambra

Via alhambra.info

Istana Alhambra berlokasi di Granada, Spanyol yang dibangun sejak abad ke 889 Masehi. Bangunan inilah yang masih menjadi tanda bahwa Islam pernah mencapai puncak keemasannya di Eropa Barat, terutama Spanyol. Nama Alhambra berasal dari bahasa Arab, yakni 'al-qal'a al-hamra' yang berarti 'benteng merah'. Istana ini ini memang memiliki dinding dan ubin-ubin yang kemerahan.

Lokasinya strategis karena berada di Bukit Sabika. Kita bisa melihat seluruh Kota Granada dari sini. Bukit Sabika ini dikelilingi oleh gunung-gunung di sekitarnya.

Bangunan megah yang jadi tempat wisata di Spanyol ini terdiri dari komplek istana yang dikelilingi benteng kokoh. Dilengkapi taman bunga yang indah dan harum, serta Hausyus Sibb (taman singa) yang dihiasi pilar marmer.

Disebut taman singa karena terdapat patung-patung singa melingkari sebuah kolam dan dari mulut singa-singa tersebut terpancar air mancur. Istana yang paling banyak dikunjungi adalah Istana Dinasti Nazari. Kaligrafi banyak terukir pada dindingnya.

Seluruh bagian istana didominasi oleh warna-warna yang menyimbolkan kehidupan menurut Al-Quran. Seperti merah untuk darah, biru untuk langit, hijau untuk bumi, dan emas untuk kekayaan. Selain itu di sini berdiri pula Istana Raja Charles V, Istana Raja Philip II, dan taman fenomenal Generalife.



Palacio Real

Palacio Real

Via jakubredziniak.com

Tak lengkap jika ke Yogyakarta kalau belum mengunjungi Kraton Yogyakarta. Begitu juga rasanya jika ke Spanyol tanpa mengunjungi Palacio Real atau Royal Palace of Madrid seperti ada yang kurang.

Istana yang berada di Madrid ini memang tempat tinggal keluarga kerajaan dan digunakan untuk acara-acara kerajaan. Istana ini sangat megah sekali dengan desain yang khas istana abad pertengahan. Di tempat inilah kita bisa berfoto dengan tentara-tentara yang mengenakan pakaian khas tentara Spanyol.

Layaknya sebuah istana yang mewah dan megah, Palacio Real memiliki sekitar 2500 kamar dengan gaya khas kerajaan yang berkelas. Di sekitar istana terdapat taman yang cukup luas dengan penataan yang sangat rapi dan cantik. Untuk mengelilingi seluruh bangunan rasanya tidak cukup dilakukan seharian.



Sagrada Familia

La Sagrada Familia

Via matadornetwork.com

Terletak di tengah Kota Barcelona dan dikunjungi jutaan orang, Sagrada Familia adalah sebuah masterpiece dari ide cemerlang seorang Antoni Gaudi. Bangunan dengan nama lengkap I Temple Expiatori de la Sagrada Familia adalah katedral Katolik Roma yang kaya akan sejarah lebih dari 100 tahun.

Entah kamu mengunjungi katedral ini sebagai tur arsitektural atau sebagai ziarah, Sagrada Familia pasti meninggalkan kesan takjub bagi pengunjungnya.



Plaza Mayor

Plaza Mayor

Via domusweb.it

Kalau ingin ngopi cantik dengan arsitektur bangunan kastil Eropa tak ada salahnya jika kamu mengunjungi Plaza Mayor.

Plaza Mayor adalah sebuah alun-alun yang sangat terkenal di Spanyol. Letaknya berada di kota Madrid. Bangunan dari Plaza Mayor ini sangat megah dan unik karena mempunyai bentuk yang hampir mirip satu sama lain. Rata-rata bangunan di sekitarnya mempunyai desain 4 lantai dan mempunyai desain hampir sama dengan ruko-ruko yang ada di negara Indonesia.

Pada lantai pertama digunakan sebagai toko atau kafe. Sementara itu, lantai atas biasanya di gunakan sebagai tempat untuk beristirahat atau juga disewakan sebagai hotel atau penginapan. Selain itu, Plaza Mayor juga digunakan sebagai tempat pengadaan berbagai event, seperti festival De Idiro, Christmas Market dan sebagainya. Di tempat ini, kita bisa berjalan-jalan atau duduk santai menikmati makanan yang sudah disajikan di kafe.



Museo del Prado

Museo del Prado

Via inexhibit.com

Museum yang berlokasi di Madrid ini memiliki lobi yang luas, auditorium berkapasitas 438 penonton, empat ruangan untuk pameran temporer, dan ruang biara dari Gereja Los Jerónimos. Eksteriornya yang paling memukau adalah pintu perunggu dan Tuscan Garden. Secara keseluruhan, gedung museum ini bergaya neo-klasik.

Museo del Prado atau Museum Prado mengoleksi lukisan-lukisan Spanyol terlengkap. Koleksi lukisan dari abad 11 hingga abad 18 dapat dilihat di sini. Museum ini juga menjadi rumah untuk beragam karya pahat, sketsa gambar, koin, medali, hingga seni dekoratif. Maha karya dari seniman-seniman terbaik seperti Goya, Bosch, Titian, El Greco, Velásquez, Rembrandt, dan Van Dyck dapat kita temukan di sini.

Kualitas hingga ragam koleksinya membuat museum ini menjadi salah satu museum seni terbaik di dataran Eropa.



Parque del Buen Retiro

Parque del Buen Retiro

Via Reddit

Jika sudah puas berkeliling bangunan-bangunan bergaya klasik di Eropa, saatnya mencari kesegaran udara alam di Spanyol.

Retiro Park awalnya adalah sebuah taman istana kerajaan Spanyol yang di dalamnya terdapat air mancur dan juga danau yang berada pada area taman. Taman ini juga dijadikan sebagai tempat kunjungan bagi para wisatawan dengan berbagai kalangan usia. Selain itu, udara di sini sangat sejuk dan cocok untuk menyegarkan pikiran dari kepenatan.



Sumber:

nativeindonesia.com
gotravelly.com
blog.reservasi.com
liputan6.com
idntimes.com