google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

5 Destinasi Wisata Musim Dingin di Eropa


5 Destinasi Wisata Musim Dingin di Eropa image

Via st-christophers.co.uk



Selalu saja ada alasan untuk liburan ke Eropa, salah satunya yaitu musim dingin. Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Eropa yang bersalju, apalagi bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Berikut lima tempat di Eropa yang paling sering direkomendasikan untuk jadi destinasi wisata musim dingin.



Rumah Santa Klaus di Rovaniemi, Finlandia

Santa Claus Village

Via rove.me

Setiap tahun, Santa Claus Village di Rovaniemi, Finlandia, ramai oleh wisatawan. Tujuan mereka tentu adalah untuk bertemu Santa Klaus langsung di rumahnya!

Tidak hanya bertemu Santa, kita juga bisa mengirim surat khusus dari rumahnya, maupun kirim surat ke Santa Klaus Main Post Office. Alamatnya adalah Santa Claus, Santa Claus Main Post Office, FI-96930 Arctic Circle. Semua surat akan dikirim saat Natal tiba.

Dongeng pun semakin nyata ketika wisatawan berkunjung ke Santa Park. Bukan Santa yang ada di sini, melainkan para peri dan berbagai makhluk dongeng. Jika beruntung, wisatawan dapat mendengar mereka bernyanyi, lho!

Santa Klaus dan para makhluk dongeng ini tentunya tidak asli, melainkan hanya untuk tujuan hiburan. Akan tetapi, Santa Klaus di sini sangat mirip seperti figur yang kita lihat di cerita-cerita dongeng. Panorama Rovaniemi yang bersalju tebal pun memang sangat mirip rumah Santa, sehingga sangat mendukung wisata kampung Santa Klaus ini.



Pasar Natal di Jerman dan Austria

German Christmas Market

Via magazine.trivago.de

Negara-negara Eropa punya tradisi 'Pasar Natal' menjelang Natal. Pasar Natal ini biasanya dapat kita temukan di pusat keramaian di kota-kota di Eropa selama empat minggu advent dan berhenti sehari sebelum Natal.

Sesuai sebutannya, tempat ini adalah pasar yang bertemakan Natal. Meskipun ada di hampir seluruh Eropa dan bahkan meluas ke seluruh dunia, pasar Natal tidak lain berasal dari Jerman dan Austria. Tentu saja Jerman sendiri merupakan salah satu negara dengan pasar natal terbaik di Eropa.

Dan karena namanya pasar, tempat ini banyak menjual makanan, minuman, dan barang-barang. Namun jangan membayangkan pasar yang bau dan becek, ya. Suasana di pasar Natal ini meriah dengan banyak dekorasi dan lampu-lampu Natal serta musik, nyanyian, dan tarian.



Desa Abisko, Swedia

Abisko

Via penguintravel.com

Abisko adalah desa yang berada dataran tinggi di bagian utara Swedia. Selain musim panas, desa kecil ini juga diminati wisatawan pada musim dingin (Desember-Januari). Lokasinya yang berdekatan dengan danau besar dan juga dikelilingi pegunungan membuat Abisko cocok bagi para penyuka alam. Pemandangannya indah.

Ada banyak alasan kenapa Abisko diminati banyak wisatawan. Salah satunya adalah karena Abisko jadi tempat yang cocok untuk berburu Aurora. Karena Abisko merupakan wilayah desa, tidak banyak cahaya lampu dari bangunan-bangunan di sini. Sedikit berjalan ke arah danau saja kita sudah mendapat gelap yang diperlukan untuk melihat Aurora. Di sini juga ada jalur trekking paling terkenal di Swedia yang dinamakan Kungsleden atau The King’s Trail yang panjangnya 440 km.



Denmark

Tivoli Gardens

Via st-christophers.co.uk

Bicara soal dunia dongeng, jangan pernah melewatkan Denmark! Negara kelahiran penulis dongeng-dongeng terkenal Hans Christian Andersen ini siap memberikan nuansa khas negeri dongeng saat musim dingin tiba. Kita bisa mengamati hujan salju yang turun sambil menyesap cokelat hangat di kafe-kafe pinggir jalan yang menghangatkan.

Mau suasana dongeng yang lebih terasa? Coba jalan-jalan ke Tivoli Gardens. Taman bermain yang sudah ada sejak abad ke-19 ini akan memberikan nuansa klasik ala dongeng yang kita baca waktu kecil dulu. Jangan lupa menyaksikan Copenhagen Light Festival saat berkunjung ke Tivoli Gardens. Instalasi seni ini begitu indah dan bisa membuatmu merasa seolah menjadi tokoh utama kisah dongeng!



Budapest, Hongaria

Budapest

Via wanderlust.co.uk

Budapest adalah destinasi yang tepat untuk menghangatkan tubuh di kala suhu udara berada di titik 0 derajat Celcius. Terkenal dengan sebutan kota 1001 spa, Budapest menyajikan beberapa pemandian air panas umum peninggalan bangsa Turki dari abad ke-16 dan 17. Datanglah ke Széchenyi dan Gellért, dua tempat pemandian air panas yang paling terkenal di Budapest dan Anda bisa menikmati sensasi berenang ala bangsawan!



Sumber:

rove.me
travel.detik.com

kumparan.com
ppiswedia.se
blog.dwidayatour.co.id
skyscanner.co.id


Related Post