google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Liburan Musim Dingin di Eropa!


Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Sebelum Liburan Musim Dingin di Eropa! image

Via aloha.fr



Siapa yang tak tergoda untuk menghabiskan libur Natal di Eropa? Festival, pasar Natal, dan pemandangan salju yang menakjubkan memang menjadi daya tarik Eropa di akhir tahun.

Nah, kalau kamu akan melihat kemeriahan Natal saat musim dingin di Eropa untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum jalan-jalan di tengah musim dingin di sana. Berikut hal-hal tersebut.



Persiapkan Kesehatanmu

Bagi banyak wisatawan asal Indonesia mungkin belum terbiasa dengan keadaan daerah yang bermusim dingin, apalagi bagimu yang belum pernah ke sana sama sekali. Kondisi seperti ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan, untuk itu hal utama yang perlu dipikirkan sebelum berangkat adalah kesehatanmu sendiri. Jangan sampai setelah berada di Eropa, kamu tak bisa menikmati liburanmu karena sakit.

Pastikan ketika pergi dirimu berada dalam kondisi tubuh yang baik. Selain itu juga, jangan lupa antisipasi membawa obat-obatan pribadi.



Pakaian Berlapis

Tentu saja ini sangat penting, siapa yang tahan dengan cuaca yang terlalu dingin? Bahkan warga lokal pun tidak. Maka usahkan bawa dan kenakan busana khusus musim dingin. Tak jarang kamu pun harus menggunakan pakaian berlapis.



Pakai Aksesoris Musim Dingin

Untuk mengurangi dingin pada tubuh, tak ada salahnya menggunakan aksesoris lainnya. Beberapa di antaranya yang sebaiknya digunakan yaitu earmuff atau penutup telinga yang digunakan seperti headphone. Kemudian, topi musim dingin atau beanie, dan juga sarung tangan. Di bagian kaki, sebaiknya kamu juga memakai kaus kaki berlapis dilengkapi dengan sepatu yang lebih tebal.



Gunakan Pelembab

Cuaca dingin yang kering bisa membuat kulitmu menjadi kering pula. Dalam hal ini, pelembab dapat membantu meminimalisirnya.

Misalnya saja lip balm untuk bagian bibir agar bibir tidak pecah-pecah, pelembab untuk wajah, dan juga losion untuk dioleskan ke tubuhmu.



Pilih Wisata yang Sesuai Kondisimu

Kamu bisa menyesuaikan kegiatan liburanmu dengan kondisi tubuhmu. Apabila kondisi tubuhmu normal, maka kamu bisa memilih destinasi yang lebih dingin dan aktivitas yang banyak. Contohnya saja bermain ski, atau pun berendam di air panas.

Namun, jika kondisi tubuh tidak mendukung, maka bisa mencari aktivitas yang lebih ringan, misalnya sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan kota. Bisa juga mengunjungi museum-museum di Eropa yang begitu menarik. Jalan-jalan di museum dapat sekaligus menghangatkan dirimu karena biasanya terdapat penghangat ruangan di dalamnya.



Reservai dari Jauh Hari

Untuk antisipasi tidak mendapatkan penginapan, sebaiknya kamu sudah memesannya dari jauh hari, termasuk akomodasi. Hal tersebut juga lebih baik dilakukan, sebab di musim dingin tak menutup kemungkinan akan banyak wisatawan yang datang.



Sumber: travel.kompas.com


Related Post