google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

5 Tempat di Prancis untuk Menikmati Musim Dingin


5 Tempat di Prancis untuk Menikmati Musim Dingin image

Via uk.france.fr



Prancis, dengan suasana musim dingin menawan, meriah oleh lampu-lampu, adanya pasar Natal, serta keluarga yang saling bertukar kado, akan memberikan pengalaman liburan tak terlupa.

Dari sekian banyak destinasi menarik di Prancis, inilah 5 tempat yang direkomendasikan Morad Tayebi, Direktur Regional Atout France ASEAN, untuk menikmati indahnya musim dingin (dilansir oleh DetikTravel).



Paris

Louvre

Via travelandleisure.com

Liburan ke Prancis tentu tak lengkap tanpa ke Paris. Saat musim dingin, Ibu Kota Prancis ini akan semakin gemerlap oleh lampu-lampu yang bagaikan di negeri dongeng. Wilayah Champs-Elysees misalnya, juga akan dipenuhi dekorasi lampu di pohon-pohonnya.

Tak ketinggalan, pasar Natal akan dibuka untuk turis yang mau berbelanja. Objek wisata terkenal seperti Menara Eiffel hingga Museum Louvre yang asyik buat foto-foto juga akan siap menyambut kita.



Lyon

Fête des Lumières

Via Flickr/Nicolas Bernard

Lyon berada di sebelah timur laut Prancis. Ini merupakan kota terbesar kedua di Prancis setelah Paris. Nah, Lyon terkenal dengan kulinernya yang lezat-lezat.

Saat wisata ke Lyon, kita sebaiknya berkunjung ke Le Vieux Lyon dan mencicipi aneka makanan di restoran tradisional Bouchon. Selain itu, di musim dingin akan digelar festival lampu terbesar di Prancis yaitu Fete des Lumieres.



Chamonix

Chamonix

Via holiday-weather.com

Untuk yang mau naik gunung bersalju, menjajal ski atau sekadar menikmati pemandangan memesona Pegunungan Alpen Prancis, silakan datang ke Chamonix. Inilah salah satu resor ski paling populer di Prancis. Mont Blanc, gunung tertinggi di Eropa, dapat dilihat dari sini.

Kalau dari Paris jaraknya sekitar 614 meter dan kita bisa ke sana naik kereta, bus maupun pesawat. Tergantung pilihan saja. Kalau punya banyak waktu dan ingin lebih menikmati pemandangan selama perjalanan bisa memilih bus.



Strasbourg

Strasbourg

Shutterstock

Beralih ke Strasbourg, yang merupakan Ibu Kota wilayah Alsace di bagian timur Prancis. Strasbourg terkenal dengan pasar Natalnya. Makanya tepat sekali kalau wisata kemari kala musim dingin di penghujung tahun.

Pasar Natal di Strasbourg disebut-sebut sebagai yang tertua dan terbesar di Prancis. Dulunya pasar yang pertama kali buka pada tahun 1570 itu terkenal dengan nama Christkindelsmarik. Sejak tahun 1570 sampai sekarang pasar Natal ini selalu hadir setiap tahun.

Banyak yang dijual di sini, mulai dari bretzel yang merupakan roti kepang tebal, d'epices semacam daging asap, hingga pernak-pernik hiasan Natal.



Dijon

Dijon

Oleh Mairie de Dijon

Satu lagi ada Dijon di Burgundy, sekitar 314 km dari Paris. Tak hanya berbagai sisi kotanya begitu menawan, Dijon punya kekhasan lainnya.

Dijon juga punya pasar Natal yang sayang dilewatkan. Ada lebih dari 60 kios yang menjual produk lokal, seperti roti, mustard, madu, kerajinan tangan hingga mainan anak. Biasanya ada pula area seluncur es di sekitar pasar Natal.



Sumber: travel.detik.com


Related Post