google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

7 Destinasi Wisata Populer di Praha, Republik Ceko


7 Destinasi Wisata Populer di Praha, Republik Ceko image

Via amazingczechia.com



Praha merupakan salah satu kota paling populer di Eropa Timur untuk dikunjungi wisatawan. Arsitektur barok yang bersejarah menjadi daya tarik utama di kota ini. Selain itu, Praha juga adalah rumah bagi seniman dan penulis terkenal dunia, bahkan kota ini punya museum yang didedikasikan untuk mereka. Jadi, bagimu yang tertarik dengan arsitektur, budaya, museum, dan sejarah, Praha bisa jadi destinasi kamu selanjutnya. Berikut beberapa tempat populer yang bisa kamu kunjungi saat ke Praha.



Kastil Praha

Kastil Praha

Via emerging-europe.com

Kastil Praha merupakan destinasi utama di Praha. Kemegahan kastil ini dapat kita lihat dari kejauhan, karena letaknya di atas bukit. Sementara dari kompleks kastil ini, kita bisa melihat keindahan kota Praha dengan atap-atap bangunan berwarna merah yang menjadi ciri khas kota ini.

Kastil yang jadi tempat pameran dan museum ini juga menyajikan taman-taman yang indah di dalamnya, menjadikan kastil mirip dengan negeri dongeng. Kastil ini juga dinobatkan menjadi kastil kuno terluas di dunia versi Guiness Book of World Records, lho!



Old Town Square

Old Town Square Praha

Via 123rf.com/Dmitriy Baranov

Old town square merupakan pusat kota tua Praha atau alun-alun kota Praha. Letaknya di jantung kota Praha, dekat dengan Jembatan Charles. Bangunan-bangunan dengan arsitektur gotik terlihat indah menghiasi area sekitar alun-alun ini. Yang paling jadi daya tarik dari alun-alun ini adalah Jam Astronomi Praha, yang merupakan jam astronomi tertua di dunia yang masih berfungsi. Jam ini saja sudah menarik banyak turis setiap harinya, jadi tak heran jika old town square merupakan destinasi di Praha yang tak pernah sepi pengunjung.



Jembatan Charles

Jembatan Charles Praha

Via dolphingalleries.com

Jembatan Charles merupakan jembatan panjang yang menjadi penghubung antara Old Town Square dan Kastil Praha. Jembatan yang melintasi sungai Vlatva ini terkenal dengan keindahan 30 patung dan lampu jalanan klasik di setiap sisinya. Pada kedua ujung jembatan terdapat menara tua dengan arsitektur gotik yang menambah keindahan jembatan bak di negeri dongeng.



Petrin Hill

Vrtba Garden

Via valentincalfa.net

Ingin lihat negeri dongeng yang sesungguhnya? Datanglah ke Petrin Hill! Tempat ini merupakan area bukit yang letaknya di sisi kiri sungai Vlatva, tepatnya di Lesser Town. Di area bukit hijau ini, kita bisa bersantai dan piknik. Selain itu, di Petrin Hill juga terdapat Hall of Mirror, Petrin Lookout Tower, dua bangunan gereja tua bersejarah gereja Saint Lawrence dan Saint Michael.

Bagi yang ingin merasakan berada di negeri dongeng, kunjungilah Vrtba Garden yang terdapat di area Petrin Hill. Di taman ini, bangunan yang diselimuti tanaman jalar dan patung-patung Romawi kuno dapat kita nikmati keindahannya.



Wenceslas Square

Wenceslas Square

Via radio.cz

Wenceslas Square sebenarnya hanya jalan besar yang menjadi pusat keramaian kota Praha. Namun zaman dulu, daerah ini pernah menjadi tempat berlangsungnya peristiwa-peristiwa bersejarah seperti Velvet Revolutioner, kemerdekaan Cekoslovakia, dan perang Praha. Sekarang, area ini menjadi pusat bisnis Praha yang terdapat kafe, restoran, mal dan masih banyak lagi. Di Wenceslas Square juga terdapat patung Saint Wenceslas yang sedang menunggangi kuda dan terdapat museum nasional Praha.



Istana Wallenstein

Istana Wallenstein

Via prague-information.eu

Istana Wallenstein adalah istana dengan gaya arsitektur barok yang terletak di Lesser Town. Istana ini dibangun oleh Wallenstein, panglima perang militer pada perang 30 tahun. Bangunan utama istana ini sekarang menjadi kantor senat Republik Ceko. Selain kantor senat, di area istana ini juga terdapat bangunan gereja, kandang kuda dan sekolah menunggang kuda dengan arsitektur bangunan Romawi kuno yang megah dan indah.



Vysehrad

Vysehrad

Via hotels.com

Objek wisata yang satu ini berada di sisi kanan sungai Vlatva. Vysehrad sebenarnya adalah kompleks bekas kastil. Dulu tempat ini adalah kastil tempat kediaman raja, namun raja dan keluarganya lebih memilih tinggal di Kastil Praha. Tempat ini akhirnya dijadikan tempat pelatihan untuk tentara. Terdapat 2 bangunan gereja, bangunan benteng tinggi nan besar dengan gerbang Leopold Gate, dan St. Martin Rotunda di area Vysehrad ini. Kita dapat menikmati pemandangan kota Praha dari atas benteng.



Sumber: idntimes.com


Related Post