google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

6 Destinasi Mata Air Panas Terindah di Dunia


6 Destinasi Mata Air Panas Terindah di Dunia image

Via viajenaviagem.com



Sumber air panas alami menjadi incaran para turis yang ingin berendam terutama di tengah cuaca dinging. Selain menghangatkan, air panas alami juga biasanya mengandung khasiat yang dapat menyehatkan dan menenangkan tubuh. Apalagi jika mata air panas tersebut dikelilingi bentang alam yang indah, maka semakin rileks lah kita.

Kalau kamu mengidam-idamkan relaksasi dari air panas alami seperti itu, maka cobalah pergi ke berbagai destinasi mata air panas terindah di dunia berikut.



Peninsula Hot Springs, Australia

Peninsula Hot Springs

Via lastminutedaytours.com

Peninsula Hot Springs merupakan mata air panas sekaligus spa yang pertama di Victoria, Australia. Selain memiliki sumber air panas kaya mineral yang dialirkan ke kolam-kolam atau ruang mandi privat, Peninsula Hot Springs juga dikelilingi pemandangan yang sungguh indah.

Selain mandi privat, ada dua pilihan mandi lainnya yang bisa dipilih, antara lain Bath House dan Spa Dreaming Centre. Di Bath House, kita bisa menikmati berbagai jenis pemandian berbeda, mulai dari kolam gua, jalur refleksiologi, pemandian ala Turki hingga kolam di tebing.

Sedangkan di Spa Dreaming Centre, kita bisa menikmati layanan spa yang sangat memanjakan tubuh. Namun, layanan ini khusus untuk mereka yang berusia di atas 16 tahun. Ada beragam layanan yang bisa dipilih, salah satu yang terkenal adalah Australian Aboriginal yang merupakan layanan spa lengkap.



Tabacon Hot Springs and Thermal Resort, Kosta Rika

Tabacon Hot Springs and Thermal Resort

Via looktrvl.com

Terletak di La Fortuna de San Carlos, tempat ini termasuk hotel bintang lima yang letaknya sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil dari San Jose.

Hotelnya dilewati aliran sumber air panas yang bisa dinikmati para tamu atau pengunjung. Air ini mengalir melewati taman-taman tropis, menurun membentuk air terjun alami, dan berkumpul di kolam-kolam air panas.

Ada dua cara menikmati air panas di sini, yaitu dengan menginap di hotelnya dan mengambil paket 4 malam super nyaman, atau menikmati kolam dan sungai air panasnya saja.



Terme di Saturnia, Italia

Terme di Saturnia

Via nelfinberg.com

Kolam-kolam air panas di Terme di Saturnia bersumber dari mata air di Gunung Amiata yang mengalir hingga ke Maremma. Airnya mengandung mineral dan sulfur yang terkenal berkhasiat untuk kesehatan.

Pemandian ini merupakan yang paling terkenal di Italia. Banyak para wisatawan yang menyempatkan diri untuk mandi di pemandian ini, karena selain air yang masih jernih dan hangat, pemandian ini juga menyajikan pemandangan desa yang masih hijau dan asri.



Termas Geometricas, Chili

Termas Geometricas

Via viajarenchile.com

Komplek kolam air panas ini bisa ditemukan di tengah hutan yang menjadi bagian dari Villarrica National Park. Jika dari Kota Santiago, jaraknya sekitar 724 km.

Air kolam berasal dari sumber mata air alami yang mengalir di sekitarnya. Ada 17 kolam air panas yang bisa dipilih untuk berendam. Untuk jalan utamanya, di sini dibangun jembatan kayu berwarna merah dan tampak menyembul di antara dedaunan rimbun.

Desain Termas Geometricas rupanya terinspirasi dari Jepang. Terutama jembatan kayu yang panjang dan berbelok-belok seperti labirin. Suasana sejuk dan seperti menyatu dengan alam pun benar-benar terasa di sini. Ditambah lagi dengan dua air terjun yang mengalir di kawasan Termas Geometricas. Suasana hutan Chili dan desain bangunan bergaya Jepang pun benar-benar membuat Termas Geometricas tampak seperti negeri dongeng!



Pamukkale, Turki

Pamukkale

Via indephedia.com

Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti kastil kapas. Sebutan tersebut memang ada benarnya, karena objek wisata yang berada di kawasan Denizli ini menawarkan pemandangan serba putih bak di negeri dongeng.

Kolam air panas yang berundak menjadi pemandangan utamanya. Turis yang datang biasanya berendam untuk kesehatan, karena air panas bersuhu 36 derajat Celcius mengandung mineral yang menyehatkan tubuh.



Takaragawa Onsen, Jepang

Takaragawa Onsen

Via japan-experience.com

Takaragawa Onsen dikelilingi dengan alam yang subur, dan merupakan bagian dari Resor Mizukami Onsen di distrik Tone, prefektur Gunma. Air di Taragawa Onsen datang dari mata air dan mengeluarkan sekitar 1,800 liter air setiap menit.

Takaragawa Onsen mulai menarik perhatian orang ketika menerima gelar “Onsen Tepi Sungai Terbaik” di “10 Pemandian air panas terbaik di Jepang” oleh Lonely Planet. Pemandian ini juga digunakan sebagai lokasi syuting film “Thermae Romae II”. Melalui liputan media, Takaragawa Onsen menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini.



Sumber:

travel.detik.com
destinasio.com
thegate12.com


Related Post