google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Di Negara-negara Ini, Kita Bisa Menikmati Salju Musim Dingin Terbaik


Di Negara-negara Ini, Kita Bisa Menikmati Salju Musim Dingin Terbaik image

Via riedz.at



Bagi beberapa orang, melihat dan menikmati salju adalah impian, terutama bagi yang tinggal di daerah yang musim dinginnya tak bersalju. Kalau kamu adalah satunya, cobalah pergi ke tempat-tempat berikut ini untuk dapat menikmati salju secara maksimal.



Jepang

Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo – via Instagram/kristen_abroad

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki empat musim dalam setahun. Setiap musim di Jepang menawarkan keseruannya tersendiri: musim semi yang cantik dengan bunga Sakura bermekaran, musim panas yang meriah dengan festival-festivalnya, musim gugur yang berwarna-warni dengan daun-daun momiji, serta musim salju dengan berbagai destinasi untuk berseluncur.

Hakuba dan Niseko adalah dua destinasi yang menawarkan wisata ski serta papan seluncur terkenal di kalangan turis. Namun selain itu, kita dapat menikmati musim salju dengan cara berbeda, seperti melihat monyet salju di Jigokudani, mengunjungi "rotenburo" atau pemandian air panas terbuka, menikmati festival musim dingin, serta menyantap kuliner khas seperti nabe dan oden! Jadi, apa pilihanmu?



Selandia Baru

Selandia Baru

Via everythingnewzealand.com

Tak mau terbang jauh-jauh? Negara tetangga Selandia Baru bisa jadi pilihan terdekat dari Indonesia untuk menikmati wisata musim salju. Selain dapat melakukan ski dan snowboard, kita juga dapat melakukan aktivitas luar ruangan sepertii bungee jumping dan jet boat! Pada musim dingin pun kita dapat mengunjungi kilang anggur dan menonton paus yang berenang di laut terbuka. Tak ketinggalan, kita dapat menonton pertandingan rugby.



Kanada

Quebec

Quebec – via trysomethingfun.com

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Kanada ketika salju mulai turun. Bermain ski atau snowboard bisa kita nikmati di pegunungan terbaik British Columbia dan Alberta. Melakukan pendakian es di lembah Johnston, berkendara di Icecfields Parkway, berseluncur dengan kereta peluncur atau toboggan di Quebec City, memancing ikan di kolam beku, atau hanya berdiri di memandangi langit belahan bumi utara yang memukau, banyak pilihan yang bisa kita lakukan di sini!



Amerika Serikat

Washington

Leavenworth, Washington – via parade.com

Masyarakat AS tahu caranya merayakan musim dingin dengan baik. Bukan hanya soal aktivitas yang dilakukan, tetapi ini juga soal budaya dan acara musim dingin.

Mulai dari wisata salju ke Alaska, seluncur es di arena terbuka atau di area dalam mall, berseluncur dengan sepatu salju ke mana pun. Ada pula dekorasi rumah benderang dengan lampu Natal, berjalan melalui taman yang tertutup salju, melihat pohon Natal raksasa, dan pajangan khas perayaan Natal di pusat kota.



Norwegia

Desa Reine

Desa Reine – via YouTube/MrBangthamai

Norwegia menjadi destinasi paling tepat bagi yang hanya ingin menikmati musim salju tanpa melakukan apapun. Cukup datang ke negara ini, dan berdiam di luar ruangan sambil memandang langit di malam hari. Sebab saat musim salju, akan terjadi fenomena Cahaya Utara yang tak boleh terlewatkan. Bak tirai yang turun ke bumi, kita dapat melihat cahaya warna-warni meliuk-liuk di langit Norwegia dengan tariannya yang anggun.

Namun, bukan berarti tak ada aktivitas seru lainnya yang bisa kita lakukan di sini. Kita bisa naik kereta luncur anjing atau sekedar berjalan melalui hutan belantara yang tenang, menghabiskan waktu bersama para penggembala rusa, bermain ski lintas alam, atau bahkan mempelajari olahraga biathlon yang menggabungkan ski lintas alam serta menembak.



Swiss

Zermatt

Zermatt – via getours.com

Ingin melakukan olahraga musim salju dengan maksimal? Swiss dapat menjadi destinasi yang tepat. Namun selain itu, negara ini memiliki kebudayaan musim dingin unik yang patut kita rasakan. Ada hidangan fondue tradisional yang dibuat dari keju alp buatan lokal dan disajikan oleh rumah penginapan tua. Ada minuman kirsch, brandy ceri untuk menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.

Ada kegiatan tobaggo menggunakan papan seluncur tradisional yang terbuat dari kayu. Juga, tak lupa tradisi kuno Natal dan Tahun Baru. Dijamin, siapa pun akan betah beraktivitas di sini!



Austria

Innsbruck

Innsbruck – via ski-austria.com

Pemandangan yang menawan adalah salah satu yang ditawarkan oleh negara ini, misalnya pedesaan yang nampak seperti di dongeng, pegunungan berselimutkan salju putih, dan danau yang membeku. Tak hanya itu, ada budaya yang dapat kita pelajari di Austria saat musim salju. Mulai dari pasar Natal serta tradisi berkaitan lainnya, kuliner khas musim dingin seperti Kaiserschmarrn yang lezat, serta kebudayaan apres-ski yang terbesar di dunia terjadi di perkotaan resor--salah satunya di St. Anton.



Islandia

Islandia

Via independent.ie

Masuk akal jika kita mengunjungi suatu tempat bernama ‘Iceland’ (Islandia) pada bulan-bulan terdingin untuk mendapatkan pengalaman maksimal. Meskipun hari-hari singkat dan malam hari sangat dingin, ada banyak hal yang harus dilakukan di Islandia pada musim dingin. Kita dapat melihat fenomena Cahaya Utara sebagai permulaan.

Kita juga dapat mengunjungi obyek wisata alam seperti air terjun Gullfoss beserta berbagai mata air panas dan geyser. Menunggang kuda, menonton ikan paus, dan bahkan snorkeling merupakan aktivitas favorit yang bisa dilakukan di celah vulkanik Silfra saat musim dingin.



Sumber:

popbela.com
travel.kompas.com


Related Post