google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Mikie Funland: Taman Hiburan Asyik di Tengah Alam Berastagi yang Menyejukkan


Mikie Funland: Taman Hiburan Asyik di Tengah Alam Berastagi yang Menyejukkan image

Via indolah.com



Belum lama ini, situs perjalanan terkenal TripAdvisor merilis daftar Taman Hiburan Terbaik se-Asia dalam Travellers Choice Awards 2019. Dalam daftar tersebut, terdapat 25 nama taman hiburan di Asia yang dua di antaranya berasal dari Indonesia, yaitu Mikie Funland dan Ancol Dreamland. Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang Ancol Dreamland yang berlokasi di Jakarta, bagaimana dengan Mikie Funland?



Kombinasi antara panorama dan taman hiburan

Mikie Holiday Funland

Via pedomanwisata.com

Berastagi sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan panorama indah dengan suhu yang sejuk. Nah, Mikie Funland ini menyajikan kombinasi sempurna antara panorama Berastagi dan taman hiburan yang seru. Itulah salah satu keunggulannya.

Taman hiburan luar ruangan ini memiliki wahana permainan terbaru dari Eropa dengan standar keamanan maksimal. Taman ini juga merupakan taman sejenis pertama di Sumatera Utara.

Selain berbagai wahana permainan, Mikie Holiday Funland juga menyediakan gazebo hill yang merupakan tempat melihat panorama kota Berastagi dan sekitarnya dari atas ketinggian. Telah puas bermain wahana, perut pun bisa terasa lapar.

Soal mengatasi rasa lapar, Funland juga menyediakan berbagai restoran sesuai pilihan selera. Masakan lokal, fast food. Hingga western food tersedia di sini.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar kota, taman rekreasi ini juga menyediakan tempat penginapan. Fasilitas penginapan berupa hotel mulai dari kelas ekonomi hingga kelas ekskulsif. Tinggal pilih menyesuaikan dengan kondisi.



Tiket dan jadwal buka

Mikie Holiday Funland

Via Twitter/MikieHoliday

Mikie Holiday Funland buka hanya 3 hari sepekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jam operasional wisata ini dimulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Untuk menikmati 35 wahana permainan di Mikie Holiday Funland, kita bisa membeli tiket All You Can Play. Harga tiket masuk Mikie Holiday Funland ini sebesar Rp. 105.000,-/orang, dan tentunya harga bisa sewaktu-waktu berubah.

Untuk yang tinggi badannya di bawah 90 cm tidak dikenai biaya tiket. Sedangkan harga tiket untuk orang tua dengan usia 50 sampai 55 tahun cuma Rp. 34.000,-/orang.

Ada diskon juga buat pengunjung rombongan minimal 21 orang, tetapi dengan syarat harus membawa surat keterangan dari instansi maupun sekolah.



Wahana-wahana

Mikie Holiday Funland

Via mikieholiday.com

Funland Mikie Holiday memiliki lebih dari 35 wahana yang siap menghibur pengunjung. Bagi yang mengajak buah hati, adik, maupun kemenakan ke sini tak perlu khawatir. Hampir separuh wahana di taman hiburan ini aman diikuti atau dimainkan anak-anak usia 1,5 sampai lima tahun.

Beberapa wahana seperti Butterfly, Happy Journey, dan Grasshopper memang sengaja dirancang agar orang tua bisa bersantai bersama buah hati. Sementara bagi mereka yang menyukai tantangan atau tertarik berbasah-basah ria, bisa mencoba The Scream maupun Sea Battle. Ada pula wahana ekstrem yang benar-benar menguras adrenalin seperti T-Rex dan Tsunami.



Perjalanan singkat

Mikie Holiday Funland

Via mikieholiday.com

Lokasi Mikie Funland ini tak terlalu jauh dari pusat kota Medan, sekitar 62 km dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan umum, mobil, maupun sepeda motor pribadi. Perjalanan hanya akan memakan waktu antara 1,5 hingga dua jam.



Objek wisata dekat Mikie Holiday Funland

Taman Alam Lumbini

Via travelingyuk.com

Ketika mengunjungi taman bermain ini, kita bisa mampir ke objek-objek wisata terdekat. Salah satu yang terdekat adalah Taman Alam Lumbini yang berjarak hanya sekitar 3.8 km. Di sini kita bisa menjumpai pagoda yang merupakan replika Pagoda Shwedagon di Yangon, Myanmar. Pagoda replika ini merupakan yang tertinggi di Indonesia hingga mendapatkan rekor MURI. Pagoda ini juga dikelilingi taman seluas 3 hektare. Di taman ini lah kita bisa bersantai sambil menikmati alam Berastagi serta pagoda tertinggi di Indonesia.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 6 km terdapat objek wisata Bukit Gundaling. Di bukit yang banyak ditumbuhi pohon pinus ini, kita bisa melihat keindahan alam sambil menikmati udara Berastagi yang menyegarkan. Selain pepohonan rindang, ada juga bunga-bunga indah serta patung manusia yang mengenakan pakaian adat khas suku Batak Karo.



Sumber:

mikieholiday.com
nativeindonesia.com
travelingyuk.com
semedan.com


Related Post