google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Valentine Segera Tiba, Beberapa Negara Ini Punya Perayaan yang Unik!


Valentine Segera Tiba, Beberapa Negara Ini Punya Perayaan yang Unik! image

Via Flickr/Priscila Madeira



Hari Valentine sebentar lagi! Hari yang disebut juga hari kasih sayang ini dirayakan serentak oleh semua masyarakat di dunia pada tanggal yang sama. Karena dirayakan oleh semua negara, maka perayaannya pun bisa bermacam-macam. Di bawah ini ada beberapa negara yang punya perayaan Hari Valentine yang terbilang beda dari biasanya.



Prancis

Tepatnya di St. Valentine, masyarakat akan mengubah desa menjadi suasana penuh cinta pada tanggal antara 12 dan 14 Februari. Rumah-rumah akan dihiasi dengan mawar, pepohonan akan diselimuti catatan kecil berisikan kalimat cinta, lamaran cinta dari para pasangan, dan kesempatan untuk menumbuhkan pohon cinta bersama orang yang dikasihi.



Inggris

Di Hari Valentine, wanita-wanita di Inggris akan menempatkan 5 daun salam pada bantal mereka. Tiap satu lembar ditempatkan di sudut dan tengah bantal. Ini dilakukan agar mereka dapat bermimpi tentang suami masa depannya. Alternatif lain, mereka akan menempatkan daun salam basah dan air mawar di sebrang bantalnya. Sedangkan di Norfolk, akan ada sosok bernama Jack Valentine yang datang dari satu rumah ke rumah lain. Jack akan mengetuk pintu dan memberikan permen atau hadiah kecil pada anak-anak yang menantinya.



Italia

Bagi masyarakat Italia, Hari Valentine adalah perayaan Festival Musim Semi, ketika anak-anak muda berkumpul di kebun dan menikmati pembacaan puisi dan alunan musik sebelum berjalan-jalan dengan pasangannya. Selain itu, ada tradisi lain untuk para wanita muda yang masih lajang agar bangun sebelum fajar menyingsing demi menemukan suami masa depannya. Konon, pria pertama yang ditemui di Hari Valentine itu adalah pria yang akan menikah dengannya tahun depan, atau setidaknya sosok itu mencerminkan pria yang harus dinikahinya.



Afrika Selatan

Pada hari kasih sayang, para wanita di Afrika Selatan akan mengenakan kaos dengan tempelan hati bertuliskan nama orang yang ia sukai. Tradisi ini beranjak dari Romawi kuno yang dikenal dengan nama Lupercalia. Cara halus ini membuat para pria di sana jadi mengenal dan mempelajari wanita yang menjadi penggemar rahasia mereka. Kamu berani juga, nggak?



Bulgaria

Di negara ini, tanggal 14 Februari tak sekadar diperingati Hari Valentine, tetapi juga St. Trifon Zarezan Day atau yang dikenal sebagai Winemakers Day. Jadi, para pasangan di sana cenderung merayakan hari kasih sayang dengan menikmati 1-2 gelas wine terbaik yang dimiliki negara itu. Sederhana tapi romantis!



Ghana

Sejak tahun 2007, tanggal 14 Februari juga diperingati sebagai National Chocolate Day di Ghana. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pariwisata ke negara yang dikenal sebagai produsen kakao terbesar di dunia. Karena itu, akan ada menu bertemakan coklat, pameran, dan bincang-bincang yang dapat kamu kunjungi di Ghana.



Estonia

Jika Valentine umumnya dirayakan dengan pasangan, masyarakat Estonia justru merayakannya bersama sahabat. Sebab tanggal 14 Februari juga diperingati sebagai Sobrapaev atau Friendship Day. Hal yang sama juga ada di Finlandia dengan perayaan yang bernama Ystävänpäivä.



Jepang

Pada Hari Valentine, wanita Jepang akan memberikan coklat sebagai hadiah kepada pria yang mereka sukai atau pasangannya. Kemudian, para pria harus membalas hadiah itu pada tanggal 14 Maret yang dikenal sebagai White Day.



Korea Selatan

Tradisi di Jepang tersebut juga dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan. Pada tanggal 14 Februari, para wanita akan memberikan cokelat, bunga, dan hadiah pada pria. Kemudian pada tanggal 14 Maret, pria harus membalas pemberian itu dengan hadiah sebagai perayaan White Day. Namun sebagai tambahan tradisi, pada tanggal 14 April, mereka yang tak merayakan Valentine maupun White Day akan merayakan Black Day. Jadi, para lajang akan memperingati status mereka dengan menikmati semangkuk jajangmyeon.



Sumber: popbela.com


Related Post