google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Menunggu di 5 Bandara Ini Gak Akan Bikin Kamu Bosan!


Menunggu di 5 Bandara Ini Gak Akan Bikin Kamu Bosan! image

Via sethlui.com



Bagi yang sering liburan dengan pesawat terbang, menunggu transit atau delay bisa jadi sangat membosankan, apalagi berjam-jam harus menunggu di bandara.

Tapi tak seburuk itu kok kalau bandara tempat kamu menunggu tersebut adalah tempat yang menyenangkan. Seiring waktu, kini bandara bukan sekadar tempat singgah pelancong sebelum terbang hingga tempat tujuan.

Bandara juga bisa menjadi tempat yang memikat untuk berwisata. Di tempat ini tersedia berbagai fasilitas untuk bersantai hingga area bermain anak. Ditambah lagi konstruksi dan interior bandara memiliki ciri khas yang berbeda, sehingga cocok buat berfoto. Berikut lima bandara unik tersebut.



Bandara Changi, Singapura

Jewel Changi Airport

Via singaporeguidebook.com

Bukan rahasia lagi kalau Bandara Changi Singapura adalah salah satu bandar udara terbaik dan dipilih oleh banyak pelancong dari seluruh dunia sebagai salah satu bandara ternyaman untuk transit.

Kalau kamu memiliki waktu transit yang cukup lama dan ingin beristirahat sebelum penerbangan selanjutnya, Bandara Changi memiliki beberapa pilihan lounge dan area istirahat yang bisa kamu gunakan. Tak hanya fasilitas lounge eksklusif yang disediakan oleh maskapai penerbangan dan lounge berbayar, Bandara Changi juga menyediakan area istirahat dan bekerja yang bebas untuk publik.

Selain fasilitas lounge dan area istirahat, kamu juga bisa beristirahat di hotel transit yang tersedia di Bandara Changi. Gak perlu repot-repot mengantri di imigrasi, karena hotel transit di Bandara Changi masih terletak di dalam area bandara.

Sambil menunggu penerbangan berikutnya, kamu juga bisa mengeksplor berbagai toko di Bandara Changi. Di Bandara Changi kamu bisa menemukan ratusan outlet yang menjual produk-produk dari merk kelas dunia. Gak perlu pusing soal harga, karena ternyata harga produk di Bandara Changi cukup kompetitif bahkan bisa 40% lebih murah dibanding harga di dalam kota! Tentu saja karena adanya fasilitas bebas pajak.

Punya waktu transit lebih dari 5 jam? Jangan lupa luangkan waktu untuk menjelajahi taman terbaru di Bandara Changi, yaitu Taman Canopy Jewel. Untuk bisa ke sana, kamu perlu keluar dari imigrasi, lalu pergi ke Jewel Bandara Changi yang letaknya di tengah antara Terminal 1, 2, dan 3.



Bandara Internasional Heydar Aliyev, Azerbaijan

Heydar Aliyev International Airport Interior

Via designboom.com

Keunikan Bandara Internasional Heydar Aliyev, Baku, Azerbaijan adalah penataan interior kayu yang digambarkan sebagai kepompong di tingkat atas bandara. Kepompong kayu itu dirancang oleh studio arsitektur Turki, Autoban.



Bandara Internasional Daxing, Cina

Daxing International Airport

Via tourismobserver.blogspot.com

Bandara Internasional Daxing, Beijing, Cina adalah pelabuhan udara terbesar dunia. Bandara ini memiliki luas terminal 700 ribu meter persegi. Kemewahan Bandara Daxing bersaing dengan Bandara Changi ihwal desain dan sejumlah fasilitas. Berbagai kuliner, seperti ramen, pangsit, teh, dan kopi tersedia di sana. Bandara ini juga dilengkapi taman yang indah.



Bandara Samui, Thailand

Inside Samui Airport

Via bangkokair.com

Bandara Samui terletak di Pulau Koh Samui, dekat Pantai Bo Phut, Thailand. Bandara ini lebih kecil dari kebanyakan bandar udara. Meski begitu, interiornya begitu unik karena terbuat dari kayu palem dan rotan. Desainnya terbuka dan mencerminkan suasana alam di sekitarnya. Ruang keberangkatan menampilkan konsep lobi dan restoran.



Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat

Denver International Airport

Via dallasnews.com

Bandara Internasional Denver di Colorado, Amerika Serikat, menerapkan desain interior yang meniru Pegunungan Rocky. Para arsitek membuat tenda putih untuk memberi daya pikat saat matahari terbit maupun terbenam. Struktur tenda seperti Pegunungan Rocky yang tertutup salju. Meski demikian, ada juga yang menganggap tenda itu mirip tipi (tepees). Bandara ini memiliki kafe, bar, kios, serta area bermain anak-anak.



Sumber:

travel.tempo.co
id.changiairport.com
pegipegi.com


Related Post