google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

INI DIA 10 TEMPAT YANG HARUS KAMU DATANGI DI CAIRNS, AUSTRALIA.


INI DIA 10 TEMPAT YANG HARUS KAMU DATANGI DI CAIRNS, AUSTRALIA. image

1. Babinda Boulders

Dikelilingi oleh hutan hujan yang rimbun, Babinda Boulders adalah kolam renang yang terkenal di kalangan para turis dan penduduk lokal.

Kamu bisa datang ke tempat ini dengan membawa makan siang atau piknik bersama teman atau keluarga dan menikmati alam di Babinda Boulders ini.

Tapi ketika kamu ingin berenang disini pastikan untuk berhati-hati terhadap arusnya, karena meskipun aliran air disini sangat jernih tetapi arus di dalam airnya cukup kuat.

2. Devil’s Pool (Kolam Setan)

Kenapa disebut kolam setan ya?

Ternyata menurut cerita yang berkembang disana, dulu ada roh seorang wanita bernama Oolana yang tinggal di dasar kolam dan selalu memikat pria muda sampai mati. Cerita itu berawal sejak Oolana melemparkan dirinya ke kolam setelah dipisahkan dari cintanya. Kabarnya, 17 kematian telah terjadi di Devil's Pool. Tapi kalau kamu tidak percaya pada mitos, mungkin kecelakaan itu hanya disebabkan oleh pengunjung yang tidak hati-hati dan tergelincir. Karena itu, kalau nanti kamu berkunjung kesini harus hati-hati ya!

Devil’s pool ini sebenarnya hanya cocok untuk dilihat keindahannya dari batu-batu besar yang mengelilinginya. Tapi kalau kamu datang kesini saat cuaca sedang cerah, nampaknya tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berenang nih.

                                                                                                                                  

3. Mission Beach

Mission beach yang menakjubkan ini membentang sepanjang jalan antara Kota Townsville dan Kota Cairns. Sepanjang pantai ini juga dipenuhi oleh pohon-pohon palm yang membuat pesona pantai ini semakin menawan.

4. Arung Jeram di Sungai Tully

Sungai Tully adalah salah satu lokasi arung jeram terbaik Australia dan menjadi tempat favorit para penyuka adrenalin! Aliran sungai yang deras sangat cocok untuk para pencinta arung jeram. Ketika kamu arung jeram di sungai ini, kamu sekaligus bisa menikmati pemandangan hutan hujan yang sangat menakjubkan dan melihat aksi satwa di tepian sungai. Siapkan adrenalinmu karena petulangan arung jeram ini bukan untuk orang yang penakut. Bermain arung jeram di sungai ini pasti akan menjadi salah satu pengalaman terbaik di Cairns dan pasti akan menjadi salah satu wisata paling menarik yang pernah kamu lakukan!

5. Great Barrier Reef

Kurang lengkap rasanya kalau kamu berkunjung Cairns tapi tidak mampir ke Great Barrier Reef!

Ibaratnya, mengunjungi The Great Barrier Reef adalah suatu keharusan kalau kamu berkunjung ke Australia. Ada banyak cara untuk menjelajahi terumbu karang di Great Barrier Reef ini, tapi salah satu yang paling populer adalah mengikuti tur dengan Sunlover yang akan mengantar kamu menggunakan kapal feri ke pontoon besar yang terdapat banyak kegiatan yang pastinya seru. Dengan menggunakan kapal Feri, cukup membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai pontoon dari Cairns. Setelah sampai disana, kamu dapat memilih kegiatan seperti:

  • Snorkeling
  • Menyelam scuba
  • Sea-Walker (menyelam dengan menggunakan helm yang memungkinkan kamu bisa berjalan di bawah air)

6. Rainforest Skyrail

Skyrail Rainforest Cableway adalah kereta gantung 7,5 km yang membentang di atas hutan hujan yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO di Taman Nasional Barron Gorge. Hutan hujan di Queensland utara adalah hutan hujan tertua di dunia. Hutan hujan yang sangat luas ini tidak memunginkan untuk kamu jelajahi semuanya, tapi tenang.. Solusinya? The Rainforest Skyrail.

Skyrail ini diberi lantai kaca agar memudahkan kamu melihat hutan hujan di bawah. Sepanjang jalur skyrail ini ada beberapa pemberhentian, di mana kamu bisa berhenti untuk sejenak dan menikmati trotoar yang terbuat dari kayu pohon. Buat kamu pecinta alam, mencoba skyrail ini pastinya akan sangat cocok.

7. Pantai Cape

Yang satu ini, wajib banget kamu kunjungin ketika berada di Cairns! Pantai Cape Tribulation ini adalah satu-satunya pantai yang berdampingan langsung dengan hutan hujan. Kebayang kan eksotisnya? Kalau kamu bingung, tenang aja, disini ada guide yang siap mengantar perjalanan kamu dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.Cape Tribulation Beach


8. Kebun Raya Cairns 

Kebun Raya Cairns dianggap memiliki peran sebagai pameran tanaman tropis terbaik Australia. Di kebun raya ini, kamu akan menjumpai berbagai tanaman endemik Australia yang kebanyakannya sedikit berbeda dengan tanaman di kebun raya lain yang memiliki iklim dingin. Kamu juga akan menemukan banyak kehidupan hewan dan burung asli negara Australia, dan wisata informatif untuk mempelajari tentang spesies yang akan kamu temukan di kebun raya ini.

9.  Taman Budaya Aborigin Tjapukai

Mengunjungi dan mempelajari budaya asli suku Aborigin di Taman Budaya Aborigin Tjapukai

Taman budaya Aborigin Tjapukai ini dimiliki dan di operasikan oleh orang asli suku Aborigin. Yang akan kamu dapat disini adalah pengetahuan tentang berbagai kebiasaan dan adat suku Aborigin yang kebanyakannya ditampilkan lewat semacam drama pertunjukan. Kamu juga bisa naik kano (semacam perahu kecil), ikut serta dalam dalam corroboree perapian yang merupakan tradisi upacara sakral bagi suku Aborigin, dan masih banyak lagi. Pasti akan menjadi pengalaman yang sangat mendidik dan menghibur buat kamu.

10. Crystal Cascades

Nikmati berenang yang menyegarkan di Crystal Cascades!

Crystal Cascades adalah surga tersembunyi di Tropical North Queensland: Aliran air tawar yang terletak di hutan hujan tropis, dengan beberapa air terjun kecil mengalir ke kolam yang lebih besar. Disini juga kamu akan menemukan fasilitas BBQ dan piknik. Untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari sibuknya kegiatan di tengah kota yang hiruk pikuk, berkunjung kesini dengan berenang dikelilingi hutan hujan pasti akan membuat fikiran kamu jadi lebih damai dan tentram.

Sumber : 

journeyera

thecrazytourist


Related Post