google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

SUKA HIKING? YUK INTIP TEMPAT HIKING TERBAIK DI ZERMATT, SWISS


SUKA HIKING? YUK INTIP TEMPAT HIKING TERBAIK DI ZERMATT, SWISS image

Buat kamu yang suka hiking alias jalan kaki sambil menikmati indahnya pemandangan, tempat-tempat berikut cocok nih dijadikan referensi. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, tentunya kamu akan mendapat pengalaman hiking yang tidak akan terlupakan..

Penasaran kan? Yuk kita simak!

1. Gornergrat

Panjang rute ini adalah 4 mil, yang bisa ditempuh dalam waktu 3-5 jam.

Yang pertama adalah rute indah ke Gornergrat. Di rute ini, kamu bisa melihat Gorner Gletser, gletser yang membentuk bagian dari lembah tempat Zermatt berada. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan disini dengan waktu yang lebih lama, jangan khawatir. Karena disini terdapat hotel tertinggi di Eropa yang berada di ketinggian 3.100 meter di atas permukaan laut. Kegiatan yang paling cocok di tempat ini adalah menikmati pemandangan sambil menyeruput secangkir kopi atau coklat panas. Ketika perjalanan pulang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dari Matterhorn yang ikonis di perairan Riffelsee, dan lanjutkan berjalan-jalan melintasi padang rumput ke Riffelberg di mana kamu bisa mengunjungi kapel alpine kecil sebelum kembali ke kota.

2. Furi, Gorner Gorge

Panjang rute ini adalah 8 mil, yang bisa ditempuh dalam waktu 3-5 jam.

Rute ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tentang budaya atau arsitektur suatu tempat. Karena kalau kamu melewati rute ini, kamu akan melalui salah satu desa tertua di daerah tersebut dan pemukiman asli kota Zermatt. Ketika kita turun dari Furi, kita bisa melewati desa kecil Blatten dan melihat arsitektur bangunan kuno yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Bangunan ini masih digunakan sampai hari ini. Ketika kamu melanjutkan perjalanan, kamu akan melewati taman Ricola di mana kamu dapat melihat banyak tanaman herbal yang sering digunakan untuk pengobatan yang terkenal di Swiss. Saat kamu turun lebih dekat ke kota, kamu dapat mengambil jalan memutar melalui ngarai Gornerschlutcht. Tidak terlalu jauh kok dan dijamin kamu akan terkesan dengan keindahan pemandangannya. Di sini kamu dapat melihat kekuatan fantastis gletser yang mengukir lembah tempat kamu berdiri.

3. Five Lakes Trail

Panjang rute ini adalah 6-8 mil, dengan durasi tempuh sekitar 4-6 jam.

Nah, rute ini sangat cocok buat kamu penggemar danau dan pemandangan indah disekitarnya. Untuk mencapai rute ini kamu bisa menggunakan kereta Sunnegga ke pemberhentian pertamanya di stasiun Sunnegga. Dari stasiun ini kamu bisa mulai mendaki dengan berjalan menuruni bukit yang tidak terlalu terjal menuju danau pertama dari 5 danau indah yang terdapat di rute ini. Yang istimewa di rute ini adalah kamu sekaligus bisa menikmati pemandangan Matterhorn yang berbeda karen di rute ini kamu akan melihat pemandangan Matterhorn dari setiap belokan dari sudut ke sudut. Hal ini tentu saja akan menambah pengalaman kamu!

Setelah mencapai danau terakhir dan paling ikonik, yaitu Stellisee, kamu bisa kembali ke titik awal dengan menggunakan kereta kembali. Tetapi disarankan untuk berhenti di stasiun Blauherd dan turun ke Sunnegga, karena disini kamu bisa menikmati sajian di restoran yang menu makanan nya tentu sangat enak.

                                                                                               

4. The Edelweisshutte

Panjang rute ini adalah 2 mil, dengan durasi waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

The Edelweisshutte adalah tempat hiking berikutnya yang sedikit berbeda dengan tempat hiking yang sudah disebutkan sebelumnya. The Edelweisshutte khusus sebagai tempat makan dan penginapan. Untuk ke rute ini, hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau dengan helikopter. Rute menuju The Edelweisshutte ini tidak terlalu panjang, namun sedikit curam. Tapi tidak perlu takut karena jalurnya pasti aman untuk dilewati. Setelah mencapai puncak, kamu bisa menikmati minuman menyegarkan atau sepotong kue wortel lezat yang dibuat dan tambahan krim keju! Hmmm... tertarik buat nyoba ke The Edelweisshutte?

5. Höhbalmen Höhenweg

Panjang rute ini adalah 11 mil, dengan waktu yang bisa ditempuh sekitar 5-7 jam.

Untuk mencapai rute ini, kamu dapat memulai perjalanan dari ujung utara atau selatan dengan tingkat kecuraman dan jarak tempuh yang sama. Jika kamu memilih rute dari selatan, pemandangan yang sangat istimewa akan kamu dapatkan. Karena kamu berada di sisi barat puncak dari rute ini, kamu akan disuguhkan pemandangan gunung yang jarang dilihat oleh sebagian besar pengunjung lainnya. Jika kamu berencana mengunjungi rute Höhbalmen Höhenweg ini, harus direncanakan satu hari penuh, karena pastinya pemandangan indah disini akan membuat kamu betah berlama-lama disini.

Nah, itulah beberapa lokasi tempat terbaik di Swiss! Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kesana, jangan lupa untuk memasukkan daftar tempat ini ke dalam Wish List kamu yaah ^^

Sumber : alpenwild


Related Post