google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

Mengunjungi De Poezenboot, Rumah Apung Kucing di Amsterdam


Mengunjungi De Poezenboot, Rumah Apung Kucing di Amsterdam image

Jika kamu termasuk salah satu pecinta kucing, maka tidak ada salahnya kalau kamu mencoba mengunjungi De Poezenboot. Sebuah perahu yang lebih dikenal "Rumah Apung" bagi para kucing terlantar di Amsterdam.

Berdiri sejak tahun 1968, De Poezenboot ini menjadi satu-satunya "Rumah Apung Kucing" di Dunia! De Poezenboot merupakan sebuah kapal penumpang biasa yang akhirnya di jadikan sebuah rumah penampungan bagi para kucing. De Poezenboot artinya “The Cat Boat” atau “Perahu Kucing”.

Awalnya pada tahun 1996, Henriette menemukan keluarga kucing yang bersarang di bawah pohon dekat rumahnya. Kemudian ia pun memutuskan untuk merawat keluarga kucing itu di rumahnya. Namun setelah itu, ia kembali menemukan kucing-kucing malang lainnya. Hal ini lah yang membuat Henriette memutuskan untuk membeli sebuah kapal dan di jadikan sebagai rumah apung bagi para kucing itu. Tidak hanya menampung kucing-kucing yang terlantar, Henriette yang dikenal sebagai “The Cat Lady” ini pun, selalu menerima kucing-kucing yang di “titipkan” oleh para warga lainnya yang sudah tidak sanggup memelihara kucing tersebut.

Pada tahun 1971, saat kucing di tempat ini semakin banyak, Henriette memutuskan untuk membeli satu perahu lagi. Nah, setelah itu, orang-orang mulai berkunjung ke De Poezenboot. Bukan hanya untuk melihat-lihat kucing saja, tetapi juga untuk mengadopsinya. Sayangnya di tahun 2006, pemerintah harus menutup salah satu perahu De Poezenboot.

Sekarang di tempat ini terdapat 50 kucing, dengan 14 di antaranya merupakan kucing yang tinggal secara permanen di penampungan. Dan ada sekitar 25 orang sukarelawan yang mengurus penampungan ini.

Ada fakta unik mengenai kucing yang tinggal di De Poezenboot ini. Nyatanya para kucing di sana tidak takut sama sekali terhadap air loh! Hal ini dikarenakan letak perahu yang berlabuh di kanal terdekat sebelah barat Stasiun Pusat Amsterdam. Jadi, para kucing ini sudah terbiasa hidup di atas air nih! Bahkan mereka juga senang sekali memperhatikan angsa-angsa yang selalu berlalu lalang di sekitar perahu! Hahaha, lucu sekali ya :D

Dengan segala fasilitas yang sudah disediakan, tentunya para pengurus pun selalu memastikan para kucing bersih dan bermain dengan aman di dalam penampungan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mampir ke De Poezenboot dan bermain dengan para kucing yang sangat menggemaskan ini?


Related Post