google-site-verification=AOYRHgpDOntB3EvRlySAl_jg6Wg0X4N6Y_61RowWP8U

8 Fakta Menarik Tentang Kota Praha


8 Fakta Menarik Tentang Kota Praha image

Kota Praha merupakan Ibukota Republik Ceko yang terletak di Eropa Timur. Kota ini terkenal dengan akan keindahan arsitektur bangunannya dan bahkan diakui sebagai kota warisan budaya dunia (World Cultural and Natural Heritage) oleh UNESCO.

Nah, buat kamu yang suka dengan nuansa Negeri Dongeng, kota ini cocok banget nih buat masuk ke dalam Bucket List Travelling kamu. Tapi sebelum berkunjung ke sana, yuk cari tahu dulu fakta unik apa saja sih yang ada di Kota Praha ini~

1. Jam Astronomi Prague

Kota Praha memiliki sebuah Jam Astronomi tertunia di dunia lho! Bahkan Jam yang dibuat pada awal abad ke-15 ini, masih dipasang dan berjalan normal seperti biasanya. Jika kamu berkunjung ke Kota Praha, kamu bisa menemukan Jam ini di Komplek Old Town Square atau alun-alun Kota Lama di Jantung Kota Praha. Setiap harinya pada pukul 6 sore, wisatawan akan banyak berkumpul di depan jam astronomi ini untuk menyaksikan bunyi terompet.

2. Dancing House

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kota Praha ini memang dikenal dengan keindahan arsitekturnya yang luar biasa unik dan bersejarah. Salah satunya adalah bangunan bernama “Dancing House” yang merupakan sebuah gedung dengan berbentuk meliuk.

3. Patung Unik Di Seluruh Penjuru Kota

Selain menemukan bangunan bergaya ghotic, kamu juga akan disambut dengan berbagai patung unik yang berada di seluruh penjuru Kota Praha. Salah satunya yang paling iconic adalah sebuah patung yang terlihat seperti orang yang akan bunuh diri. Patung ini adalah karya David Cerny, dimana dia terinspirasi dari Sigmund Freud—seorang ahli psikologi terkenal dari Republik Ceko— yang merasa phobia dengan kematiannya sendiri.

4. Lennon Wall

Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak jika ini ada hubungannya dengan seorang public figur bernama “John Lennon”. Yap, kamu betul sekali! Lennon Wall ini merupakan sebuah tembok yang digunakan untuk mengenang John Lennon. Tembok ini menjadi objek wisata yang unik di Kota Praha. Dengan bertuliskan berbagai macam karya John Lennon dan pesan-pesan perdamaian, Lennon Wall sudah ada sejak tahun 1980-an.

5. Makanan Khas “Trdelník”

Buat kamu yang pecinta wisata kuliner, kamu wajib banget nih coba makanan khas yang satu ini. Trdenlnik adalah kue pastry yang dipanggang memutar menggunakan sebatang besi dan diberikan taburan kayu manis atau gula halus, yang lalu akan disajikan saat hangat. Hmm.. jadi laper nih bayanginnya hahaha.

6. Corrupt Tour

Nahloh, apaan tuh?! Corrupt Tour adalah sebuah Wisata Korupsi yang cukup unik dan terkenal di Kota Praha ini lho! Nanti wisatawan akan diajak oleh tour guide setempat untuk berkeliling menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah yang terkenal akan kasus korupsinya. Konon sih, wisata ini merupakan wisata koruptor pertama di dunia.

7. Kota yang tidak di Bom Hitler

Praha adalah satu-satunya kota di Eropa yang tidak dibom pada Perang Dunia II. Menurut rumor yang ada, Adolf Hitler ingin menjadikan kota ini sebagai Ibukota Budaya Eropa.

8. Spa Bir

Sudah bukan rahasia lagi, jika sebagian besar masyarakat di Kota ini sangat suka mengkonsumsi bir lebih banyak daripada daerah lainnya. Bir telah menjadi rutinitas keseharian dan gaya hidup di kota ini. Menariknya, bir juga merupakan minuman dengan harga jual lebih murah ketimbang air mineral di kota tersebut. Bahkan, di kota Praha ini kamu akan menemukan berbagai jasa yang menawarkan Spa Bir lho! Hm, menarik yah?

Itulah beberapa fakta unik yang ada di Kota Praha. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?


Related Post